Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
175
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4ed2ef337f931a840b4c2c/indonesia-akan-memasuki-fase-resesi-hoax-atau-fakta
Indonesia adalah salah satu negara berkembang di Benua Asia khusunya Asia Tenggara. Sebagai negara berkembang, angka kemiskinan di Indonesia mencapai 10,6 persen dari jumlah penduduk di Indonesia
Lapor Hansip
02-09-2020 06:02

Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?


Indonesia adalah salah satu negara berkembang di Benua Asia khusunya Asia Tenggara. Sebagai negara berkembang, angka kemiskinan di Indonesia mencapai 10,6 persen dari jumlah penduduk di Indonesia (sumber)

Semenjak pandemik corona mewabah di Indonesia Pemerintah memiliki kebijakan untuk memberikan bantuan secara berkala kepada warga terdampak untuk mengurangi beban karena kehilangan pekerjaannya.

Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?

Tetapi sebelum itu, Pemerintah juga sudah memberikan bantuan secara berkala kepada masyarakat yang terdata miskin seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) , bantuan uang tunai untuk anak yang bersekolah dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Bantuan Langsung Tunai (BLT) , dan lain-lain.

Setelah sederet bantuan yang telah dikucurkan oleh Pemerintah sejak dulu, terdapat juga subsidi yang Pemerintah berikan kepada rakyat, meski beberapa subsidi telah dicabut. Sebagian subsidi masih disokong oleh Pemerintah, contoh subsidi gas LPG dan subsidi pupuk bagi para petani. Banyak bantuan yang telah Pemerintah upayakan agar masyarakat golongan menengah ke bawah memiliki kesejahteraan dan daya beli yang tinggi.

Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?


Meski demikian, semenjak pandemi terjadi, kehidupan masyarakat makin merosot. Roda perekonomian seperti terhenti sejenak karena pandemi. Banyak perusahaan yang dilaporkan memutuskan hubungan kerja dengan para pekerja.

Bahkan hal terakhir yang terdengar adalah Indonesia akan memasuki masa resesi ekonomi.

Menurut ane, Kabar Indonesia akan memasuki fase resesi ekonomi terhitung berita yang Hoax. Mengapa?


Meskipun banyak perusahaan yang tutup pasca pandemi, tetapi masih ingat kah tren pembelian dengan harga fantastis di masyarakat? Contohnya tren tanaman aglaonema, yang per potnya dibandrol ratusan ribu? Atau si janda bolong yang per daunnya berharga ratusan ribu rupiah?

Quote:Baca juga Penyebab si Janda Bolong bisa Bolong


Atau tren gowes dengan membeli sepeda merk ternama berharga jutaan rupiah yang baru-baru ini terjadi? Bahkan sepeda artis Ivan Gunawan atau kerap disapa Igun pun seharga 40 juta rupiah?

Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?

Jika daya beli masyarakat masih setinggi ini, apakah Indonesia benar akan resesi?

Usut punya usut, beberapa golongan yang masih eksis membeli hal-hal tersebut adalah rakyat yang termasuk golongan menengah keatas, sedangkan pada masyarakat golongan menengah kebawah daya beli sangat kurang.


Secara hukum ekonomi, jika minat beli menurun dan penawaran tetap, maka kerugian akan terjadi. Hal ini lah yang menyebabkan Indonesia akan masuk ke jurang Resesi.


Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?


Ternyata! resesi bukanlah berarti Krisis ekonomi sednag terjadi! Resesi adalah keadaan dimana laporan kuangan suatu negara melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi secara rill tidak berkembang atau bahkan menurun.

Diumumkannya fase resesi Indonesia akan membawa dampak seperti, Investor akan menarik dana dari Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melambat.

Walaupun diprediksi akan mengalami resesi pada bulan ini, semoga kita tetap dapat bertahan ya gan sist!

Semoga daya beli masyarakat pada golongan menengah keatas dapat membantu daya beli di masyarakat golongan menengah kebawah. Sehingga Indonesia terbebas dari fase resesi!


Menurut agan dan sista apakah Indonesia akan memasuki fase resesi itu benar? Yuk tulis di kolom komentar!



Terimakasih telah mampir, jangan lupa emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star





Salam,




Sumber tulisan : Tertera dan Opini Pribadi
Sumber gambar : Google


Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:02
Semoga lekas membaik.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:04
Memang daya beli sedikit berkurang sih tapi yg beli di shopee masih rame aja 🤧
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:06
Ya gi tu deh
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:07
Yg jelas duit jgn diboros borosin, harus ada simpanan buat survive
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:08
Siapa mau nikahan gan. Bukannya resepsi di larang yah?
:v
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:09
Waktunya serok emiten emiten bluechip nih klo IHSG terdampak, emoticon-Cool
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:14
Semoga saja cuma hoax nih gan.. terhindar dari resesi.. huhu semiga covid ini segera menghilang. Dan sediakala seperti dlu niih..
0 0
0
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:14
Udah lama nggak punya akun kaskus
ngebuat akun ini cuma buat komentar di trit agan ini
tadi juga nggak ada paketan internet, ya mau ga mau harus beli paketan internet dulu biar bisa komen..
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:17
bulan depan udah pengumuman LK quartalan, kalo minus berarti udah 2x yang menandakan bahwa sudah terjadi resesi
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:24
halah... paling dana2 bansos dari pemerintah juga ditilep sama oknum2 internalnya sendiri
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:27
Punya data brp penduduk indonesia yg beli aglonema, jandabolong dan sepeda mahal? Apakah juml itu bs mewakili kondisi sosek seluruh rakyat indonesia? Hati2.. tdk semua asumsi di tv selalu menghasilkan konklusi..
profile-picture
profile-picture
uni214 dan atmajazone memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:31
resesi 90% terjadi, tinggal bagaimana kita menyikapi nya aja.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:32
https://finance.detik.com/berita-eko...angan-nawar-ya

Ingat JANGAN TAWAR MENAWAR belanja di warung kelontong jangan di mini martemoticon-Jempol

Tapi ingat juga bagi para pedagang JANGAN SENAKNYA JIDATKASIH HARGA!!!emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh jasakurirjkt
profile-picture
profile-picture
uni214 dan MyWildSide9 memberi reputasi
2 0
2
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:34
Ya semoga aja kagak ada krisis
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:35
denger denger sih gtu.. tp gak tau tah.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:37
yang paling bener itu, kalangan menengah ke atas jangan pada beli sepedahan ato barang laen dari luar. beli barang produksi dalem negeri (meskipun brand luar tapi ada pabrik disini), at least, mereka membantu para produsen untuk tetap mempekerjakan karyawan lokal. industri jangan sampe mati. investor jangan sampe kabur. ketatin protokol, tapi pabrik kalo bisa jangan sampe tutup 100% jg.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:40
Daya beli kurang, PHK Gede-gedean sedangkan Cost Rumah Tangga tetep keluar.Masa harus cetak Duit Lagi Bu😂 nanti Malah Hyper inflasi😂
Mau nggk seperti Venezuela😂
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:45
Itu yg dipakai Igun trmasuk murah, artis lain mlh beli yg hrgnya hampir 2x lipat bahkan lebih.
Btw bbrp wkt lalu ada perusahaan2 yg memindahkan pabriknya ke Indonesia berarti negara lain kehilangan investor, kita kedatangan investor dong....
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:46
smoga bisa bertahan ajalah ama keadaan sekarang, berasa buntu
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Akan Memasuki Fase Resesi? Hoax Atau Fakta?
03-09-2020 08:50
Klu menurutku sih gaes... kita wajib menyiapkan diri...
Klu suruh milih amit2 dah resesi. Tapi kalau lihat trendnya dengan penurunan daya beli masyarakat..
Gwe ngelihat yg sultan abal2 pamer duit dan kekayaan, nyari kontent... beli sepeda brongton dlsb, bukan merupakan masyarakat umum.

Ekonomi muter karena perputaran uang dan daya beli di masyarakat umum. Jadi kalau menurutku sih perlu menyiapkan diri:
- jngn simpan semua uang di bank...
- siapin cash keras (tapi buat simpenan aja... jngn dibelanjain dulu)
- switch tabungan at least 50% dngn safe heaven (logam mulia, bisa emas, perak, platinum... terserah agan... yg penting yg relatip liquid)
- Jaga kesehatan agan dan keluarga
- Berdoa agar resesi gak mampir ke kita dan covid segera ada vaksinnya...

profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia