News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4f677bc0cad76d9d02f4f1/pm-norwegia-anggap-robek-alquran-simbol-kebebasan
REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg menganggap aksi perobekan Alquran sebagai bentuk kebebasan berekspresi. Ia tak mempermasalahkan tindakan itu dalam unjuk rasa anti-Islam yang terjadi sejak Sabtu pekan lalu. Aksi unjuk rasa anti-Islam di parlemen Norwegia digerakkan oleh kelompok Stop Islamization of Norway (SIAN). Unjuk rasa itu dilawan oleh unjuk rasa yang me
Lapor Hansip
02-09-2020 16:35

PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg menganggap aksi perobekan Alquran sebagai bentuk kebebasan berekspresi. Ia tak mempermasalahkan tindakan itu dalam unjuk rasa anti-Islam yang terjadi sejak Sabtu pekan lalu.

Aksi unjuk rasa anti-Islam di parlemen Norwegia digerakkan oleh kelompok Stop Islamization of Norway (SIAN). Unjuk rasa itu dilawan oleh unjuk rasa yang mendukung Islam.
Unjuk rasa berujung kekerasan usai seorang perempuan dari kelompok SIAN merobek Alquran. Polisi kewalahan meredam emosi massa. Polisi akhirnya menangkap sejumlah provokator.
Solberg berdalih kebebasan berekspresi dijunjung tinggi di negaranya. Ia tak bisa melarang apa yang dilakukan kelompok SIAN.

"Sangat khawatir kebebasan berekspresi yang mana kami pertahankan di Norwegia mungkin berbeda di negara lain, atau itu mungkin dipersepsikan kami tidak peduli dengan sikap SIAN, padahal kami memang peduli," kata Solberg dilansir dari Daily Sabah, Rabu (2/9).

Walau demikian, Solberg tak mau dikaitkan dengan aksi SIAN. Ia hanya menganggap aksi yang dilakukan SIAN dibela oleh negara.
"Saya tegaskan tak bisa diasosiasikan dengan semua yang SIAN perjuangkan. Saya pikir sungguh menyakitkan bagaimana mereka membicarakan orang yang hidup dan agama mereka di negara ini," ujar Solberg.

Pernyataan Solberg muncul sehari setelah Turki mengecam protes SIAN. Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan sangat salah melihat rasialisme dan permusuhan terhadap Islam sebagai bagian dari kebebasan berbicara.

https://republika.co.id/berita/qg0f5...bol-kebebasan

emoticon-Matabelo 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sokie dan 19 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 20:19
Pura2 gak tahu kali ya Norwegia itu negara kerajaan & penduduknya 80% Kristen

Anggota parlemennya aja diwajibkan jadi anggota Church of Norway

Church of Norway sendiri juga dikasih otonomi khusus

Masih untung lah cuma dibakar alqurannya

Islam banyak tingkah kek gini dinegara Katholik cem Filipina, Mexico, Brazil, & sebangsanya udah pada dimampusin lu emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 20:26
Mantab, sekalian dibakar aja krn isinya sesat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 20:30
benua yg dikatakan MAJU tapi berAgama tidak dihargai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diovresz dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 20:31
Maklum mereka kan kafirun, tapi tindakan mereka sungguh membuat mereka seperti kotoran babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cemplonzzz dan 6 lainnya memberi reputasi
0 7
-7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 20:53
Menangkal tafsiran2 radikal
Bila gak ada aliran2 radikal macam ngisis dan khilaf ane yakin kagak bakal ada kejadian kek gini
Disaat kek gini mnrt ane yg beraliran moderat yg terbaik adalah diam dan bersikap adem bijaksana
Dan tanpa sadar kita ngebantu menghambat tumbuhkan faham radikalisme
Diubah oleh xrm
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 21:15
norway apa ga pingin maju kek negara2 arab??emoticon-Marah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 21:16
Harus MUSNAH tuch negara
Selesai dah
Liat aja beberapa bulan Kedepannya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diovresz dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 21:50
kebebasan???? coba bicarain holocaust itu hoax? berani kagak. eropa emang standar janda dan sok dalam segala hal. sumber kerusakan didunia ini kan emang orang2 kulit putih. hahhaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 21:56
betul juga sih......bakar gereja....robek qur an.....bakar manusia.....itu semua adalah perilaku orang berAGAMA
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 22:12
suka2 merekalah
negara mereka yg punya
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 22:38
Semoga kedubesmu di Indonesia juga berpikir demikian.Pengin lihat reaksi kadrun bakal bersatu lagi gak mumpung ada musuh bersama.Persetanlah walau pandemi gw pengin lihat Kalla marah-marah ke asing kek kasus Ahok duluemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 22:44
coba sobek injil, sobek kitabnya yahudi sekalian

kalo gak ada masalah semua, ya udah..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 23:54
Quote:Original Posted By didududi
D mamarika alkitab d bakar
D norway Al-Qur'an d bakar
D indo vihara d bakar


Juara emoticon-Cool podium pertama keanjayan umat mabok agama
Diubah oleh megatron21
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
02-09-2020 23:57
Baca judulnya geram nih. Coba kata Al-Quran diganti injil atau kitab weda. Kira2 itu bisa disebut kebebasan
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 00:26
norwegia sebelah mana islandia? emoticon-Blue Guy Bata (L)






yang cari mati silahkan berkunjung ke norwegia klo mampu, klo mampu dapat visa, klo mampu bayar tiket pesawatnya emoticon-Tai
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 00:43
Kadrun sini pasti bingung mau bales gmn
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 02:23
kata uclim klo robek aq quran bakal muncul petir dimana, gunung berapi meletus, banjir dimana, karna ollo marah

kok gw tungguin ampe sekarang, kok norwegia aman2 aja clim emoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 02:29
Quote:Original Posted By anti.liberal
Di norwegia itu ya gak ada agama yg special. Nabi muhammad ya sama kayak odin ato thor aja. Gk masalah dibikin jd superhero marvel.

Masalahnya orang indonesia suka offside. Dikira kitab undang undang pidana RI berlaku di seluruh alam semesta.

Di negara barat itu tidak masalah menghina agama selama tidak menyakiti manusia. Sedangkan di negara agama itu tidak apa apa membunuh ratusan orang yang menghina agama.

Bedanya disitu pola pokir sekuler dengan agama. Sekuler lebih melindungi yang hidup. Sedangkan agamais melindungi yang mati.


Anjritt.
Komentar terbaik tentang kasus ini yg pernah gua baca.
emoticon-Recommended Seller
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 06:56
Clash of civilization. emoticon-Belo
0 0
0
PM Norwegia Anggap Robek Alquran Simbol Kebebasan
03-09-2020 07:10
ini mah pikiran pendek, gw kuatir ada orang2x gila yg mo bales dendam ke Norway,




wah kalo gitu ane angkat tangan lurus ke depan yak, sambil teriak Heil Hitler !!!! di Norway emoticon-Ngakak boleh donk
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia