c4punk1950...
TS
c4punk1950...
China Mulai Pulih Pandemi, Bebas Masker Dimana-Mana




Kabar gembira dari negara yang sudah menularkan virus covid hingga keseluruh dunia, negara Tiongkok ini sekarang perlahan sudah memasuki masa pemulihan dari virus yang awalnya berasal dari Wuhan itu.

Dikala Indonesia sedang sibuk razia masker, bahkan mereka yang melanggar akan dikenakan denda dan sangsi sosial. Di Cina mereka telah membebaskan masyarakatnya untuk tidak memakai masker, pelonggaran kebijakan yang dilakukan pemerintah Cina bukan tanpa alasan.

Selama 13 hari tidak ada kasus covid baru, maka hari ke 14 peraturan wajib memakai masker pun telah dicabut. Kini warganya dapat hidup secara normal, namun tetap masih ada dari masyarakat yang tetap mengenakan masker untuk menghindari kejadian dan biar aman.



Seperti yang kita tahu Cina memberlakukan lockdown hingga 2x, hal itu dilakukan untuk menahan gempuran virus covid yang mulai menyebar dari kota Wuhan. Dan diseluruh wilayah Cina, berkat kerja keras pemerintahnya yang memberlakukan sistem yang ketat serta di paruhi oleh seluruh masyarakatnya kini mereka dapat menuai hasil yang lebih cepat.

Apa yang bisa kita pelajari dari Cina? Satu hal adalah tingkat kedisiplinan masyarakatnya itu sendiri, dan transmisi infeksi dari virus itu yang harus kita perhatikan. Ini yang banyak orang tidak paham bahkan tidak tahu, karena virus yang tak bisa dideteksi oleh mata telanjang.

Ketika para ahli kesehatan mrneliti virus yang menyerang paru-paru ini, didapatkan hasil yang cukup serius. Rokok menjadi hal yang bisa menyebabkan terjadinya komplikasi ketika virus ini besarang di tubuh, maka gejala pneumonia dan kemungkinan mati akan lebih tinggi bagi mereka yang sering merokok.



Namun yang lebih berbahaya lagi justru terjadi pada perokok pasif, mereka berada di lingkungan orang yang merokok racun yang dihirup dari asap yang dibuang oleh perokok sangat berbahaya dan ini juga memberikan efek luar biasa ketika virus menyerang tubuh anda.

Jadi secara tak langsung bukan virus covid yang menyebabkan kematian, tapi penyakit bawaan, baik itu bakteri, racun yang ada di dalam tubuh pasien akan reaktif. Ketika bereaktif terjadilah komplikasi penyakit yang mengakibatkan kematian.

Bahkan dari asap rokok yang dihembuskan oleh pasien yang positif corona, ini juga cukup berbahaya bisa menular ke yang sehat bila terhirup melalui lobang baik hidung, mata, mulut dan telinga.



Untuk itu yuk hidup disiplin, masa China bisa sedangkan Indonesia yang katanya kebersihan sebagian dari iman malah ga beres-beres pandeminya. Pemerintah daerah lebih menentingkan sepeda lewat jalan tol dan memberlakukan jam malam di bandingkan harus lockdown total seperti di Wuhan.

Katanya zona merah, banyak bahaya tapi tetap saja pasar, KRL, mall, bioskop buka sepertinya pemerintah sudah kehabisan dana? Entahlah, bagai buah simalakama antara kesehatan dan ekonomi mana yang mau dipilih.



Ketika Cina masyarakatnya sudah bisa party, di Indonesia antar pejabat pemerintah adu show up dengan kebijakan yang bikin pusing rakyatnya.

Semoga saja kebijakan yang terbaik dan bermanfaat yang diambil lebih terasa, jangan antara daerah dan pusat saling adu kebijakan.



Peralatan Perang hadapi covid

Mending ane persiapkan diri untuk menghadapi covid dengan konsumsi vitamin dan tertib memakai masker, agar tidak tertular oleh covid. Saya c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh c4punk1950... 01-09-2020 07:39
fajarekosaputraulermaboqnirankara
nirankara dan 23 lainnya memberi reputasi
18
7.1K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.