EpulAnwarAvatar border
TS
EpulAnwar
Beberapa Orang Akan Melakukan Aktivitas Seperti Ini
Dari berbagai aktifitas keseharian yang lebih sering disebut monoton akan membuat seseorang merasa jenuh ataupun merasa seperti dirinya berada di dalam tahanan yang tifak bisa dilihat oleh seksama manusia namun dapat dirasakan oleh seksama bangsa manusia.



Aktifitas yang rutin dijalani ini dapat membuat manusia merasakan seperti hal tersebut, hanya saja dari beberapa manusia ada yang kuat untuk menjalaninya, ada yang mengabaikannya hingga tidak peduli rasa ini, dan ada yang melampiaskan atau menyalurkannya ke sesuatu hal yang menurutnya menarik untuk di lakukan seperti berikut ini :

1. Mandi air hangat




Mandi air hangat dapat membuat tubuh menjadi damai dan relaks, ketika hati kita sedang gelidah pikiran sedang stress maka lebih baik di anjurkan untuk mandi air hangat, mandi air hangatpun ternyata memiliki banyak manfaatnya, yaitu : mengeluarkan racun didalam tubuh, meredakan stress, meredakan pegal-pegal, mengurangi sakit kepala, dan bagus untuk kesehatan kulit.

2.Minum Coffee




Bagi para pecinta kopi jangan biarkan ketika kalian usai melakukan aktifitas rutin yang tak ada habisnya untuk menghirup dan mencicipi dari aroma khas kopi sebab hal ini dapat membuat merefresh pikiran dan seakan-akan anda telah berdamai dengan aktifitas rutin yang sering dijalani, tidak hanya setelah melakukan aktifitas menikmati kopi pun bisa anda nikmati di tengah-tengah aktifitas yang anda atau kalian lakukan.

3. Minum teh saat senja




Menyeruput teh secara perlahan akan membuat kalian relaks apalagi menikmati teh ini saat senja, seperti layaknya di suatu tempat yang sangat nyaman. Minum teh saat senja atau sering orang-orang bicarakan yaitu afternoon tea ini memiliki beberapa maanfaat, antara lain: kadar gula darah dalam tubuh terjaga dan tergindar dari makan berlebih saat makan malam., Kandungan antioksidan dalam tubuh dapat diserap secara penuh, memberi rasa tenang dari stress, menetralisir lemak dalam tubuh, dan menjadi simbol sosialisasi.

4. Mengurus hewan peliharaan




Mengurus hewan peliharaan akan membuat anda tenang untuk menghadapi hari esok serta mengurangi rasa tegang secara fisik loh , ada pun manfaat dari memelihara hewan yaitu, meningkatkan ketenangan diri, meningkatkan kesehatan jantung, bisa bantu mengobati kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi sakit tulang dan otot, mencegah alergi, dan mengurangi stress.

5. Menikmati pemandangan aquarium/aquascape




Saking indahnya pemandangan yang selalu kita jumpai, kini kalian juga bisa menjumpai pemandangan di dalam aquarium. Beberapa orang sudah membuktikannya dengan bermodalkan batang pohon, batu, pasir, serta ikan pun sudang bisa membuat pemandangan di dalam aquarium baik modal dari mulai 300 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Untuk mereka yang berhobi untuk membuat aquascape ini tidak peduli untuk mematok harga berapapun karena aquascape ini bisa membawa kita dalam pemandangan ini seakan-akan kita berada dalam objek ini, melihat aquascape pun dapat membuat tenang karena melihat pemandangan serta ikan yang berenang dengan damainya dapat membuat kita relaks.




Pergi berbelanja pun dapat membuat anda relaks, karena telah dilansir dari hasil riset bahwa berbelanja akan memberikan kepuasan tersendiri. Hasil riset TNS global dan Ebates.com selin serta margaret menyatakan ada 62 persen responden belanja untuk menyemangati diri. Sebanyak 28 persen lainnya menggunakan belanja untuk selebrasi.

7. Olahraga




Dengan olahraga akan melawan dari stress karena hormon endorfin ini bekerja untuk melawan stres dikala memikirkan berbagai macam masalah, berikut rekomendasi olahraga yang dapat membuat anda relaks, yoga, jalan santai atau jalan cepat, dance, tenis, dan taichi.

8. Main game




Main game dapat membuat anda sedikit tifak memikirkan masalah yang sedang anda hadapi, kebelakangan ini banyak orang-orang bermain game online karena dapat melampiasakan segala masalah yang telah dihadapi, menjadi sarana sosial, dan melatih kembali konsentrasi dari kejenuhan yang telah dialami dari aktifitas rutin.

9. Bercocok tanam




Kebanyakan di setiap rumah maupun tetangga tetangga anda pasti ada tanaman baik hias maupun tanaman yang dapat diambil buahnya, jangan heran terhadap hal itu karena mereka telah melampiaskan rasa tertekan mereka dengan aktifitas berkebun tidak hanya produktif berkebun pun akan menghasilkan baik itu buah maupun membuat rumah jadi cantik. Dengan kegiatan ini tanpa disangka-sangka dapat membuat kita merasa tenang sekali.

10. Liburan




Melakukan sebuah perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain adalah hal yang sangat menyenangkan karena melakukan perjalan/liburan dapat meringankan beban masalah yang ada dibenak kalian.

Penulisan : saya sendiri
Sumber gambar : google gambar
Sumber : [URL=https://www.ariston.com/id-id/theS E N S O Rfort-way/kehidupan-rumah/mandi-air-hangat-tubuh-sehat-pikiran-tenang/]disini[/URL], disini, disini, disini, disini, disini
Diubah oleh EpulAnwar 19-08-2020 20:32
CollectoRR
Richy211
amiruls.lee
amiruls.lee dan 7 lainnya memberi reputasi
0
457.1K
73
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.