• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Giring Nidji Bakal Mencalonkan Diri Sebagai Presiden 2024, Bisa Apa?

jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
Giring Nidji Bakal Mencalonkan Diri Sebagai Presiden 2024, Bisa Apa?


HALO AGANSIS


Bagaimana kabar dari agan dan sista sekalian? Semoga kita semua baik baik saja dan selalu di mudahkan dalam mencari rezeki. Apapun yang kita usahakan hari ini semoga bsia menjadi berkah bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang banyak. Terlebih lagi bagi orang orang terdekat kita. Dan semoga terbesar kita tahun ini adalah pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa melakukan aktifitas seperti biasa.

Kali ini ane akan membahas soal politik yang har hari ini banyak di perbincangkan oleh teman teman ane. Bukan saja teman teman ane, media besarpun juga memberitakan hal yang sama perihal seorang mantan vokalis dari grup band Nidi yang mengungkapkan bahwa akan mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilu selanjutnya.

Dimana kita tahu bahwa saat ini Presiden Joko Widodo sudah berkuasa selama dua periode setelah terpelihnya kembali pada Pemilihan Umum 2019 lalu yang cukup tegang dengan lawan politiknya selama Pemilu, Prabowo Subianto. Jokowi selalu saja memenangkan Pemilu yang beradu dengan lawan politiknya tersebut. Dan sekarang, lawan dari politik atau oposisi tersebut malah ikut dalam kabinet Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Atas undangan kursi menteri yangdiberikan tersebut, Prabowo mau tidak mau setuju dengan hal tersebut. Dan sampai sekarang keduanya masih aman aman saja (Menurut ane). Walaupun masih ada persinggungan antara kedua partai pendukung dari masing masing.

Waduh, kayanya kejauhan nih. Oke, Seperti yang sedang dikabarkan sekarang bahwa Giring Ganesha ini akan mencalonkan diri sebagai Presiden berikutnya yang di usung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan beberpa poster wajahnya terpampang di jalanan mengenai pencalonan dirinya pada Pemilu selanjutnya. Emang bisa apa?

Lalu timbulah sebuah pertanyaan yang mencuat kedaratan oleh beberapa elemen masyarakat mengenai pencalonan dirinya tersebut. Giring yang sekarang sedang ditugaskan sebagai PLT Ketua Umum PSi sudah mengatakna hal tersebut setelah ditanyai oleh beberapa media mengenai kebenaran berita tersebut, bahwa dirinya memang betul mencalonkan sebagai Presiden 2024.

Seperti yang dilansir dalam tribunnews.com "Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang, tapi saya yakin insyaallah dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua," kata mantan vokalis NIdji ini. Dengan begitu tidak mudah baginya untuk memasuki yang terbilang baru baginya ini. Dimana politik sekarang yang menjadi tantangannya adalah selalu bisa meyakinkan dan memberikan kontribusi terbaik untuk negara. 



Giring sangat yakin dengan potensi anak muda sekarang yang sudah banyak bergelut di dunia politik. Dan ini menjadi tambahan baginya untuk melaju ke Pilpres 2024 nanti, mengusung semangat anak muda dan akan terus membangkitkan nilai tambah pada ekonomi yang tidak hanya memperioritaskan sumber daya alam saja.

Dalam kutipan Tempo.comjuga dikatakannya bahwa pendidikan dan pembelajaran yang merata di seluruh Indonesia akan menjadi agenda utamanya jika terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024. Ia meyakini bonus demografi tak akan menjadi bencana demografi dengan pendidikan dan pembelajaran merata. "Anak-anak muda ini harus dibekali pengetahuan dan keterampilan melalui akses pendidikan dan pembelajaran yang mudah bagi semua orang," kata dia.

Dengan begini, potensi yang ditunjukkan oleh Giring bukanlah sekedar gurauan belaka. Sebab keluarga dan Partai sudah sangat yakin dan percaya kepada dirinya saat ini, dengan terus mengembangkan diri Giring yakin dalam pemilihan nanti. Pada akhirnya siapapun presiden yang kembali terpilih pada 2024 nanti, semoga Indonesia semakin sejahtera dan ekonomi masyarakat semakin dipikirkan, pendidikan semakin layak bagi generasi bangsa dan lapangan pekerjaan semakin luas. Tidak ada lagi diksriminasi terhadap rakyat yang menyuarakan aspirasinya.

Itu saja yang bisa ane tulis pada thread ini, semoga bisa bermanfaat bagi agan dan sista didalamnya. Siapapun yang menjadi Presiden nanti, apa yang menjadi harapan terbesar bagi agan dan sista sekalian?

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Shakehand2
Thread ini berisi opini pribadi TS
Referensi dari sini dan sini
Gambar source google


BACA HOT THREAD TS DISINI

ardyannputra
alluby
indramamoth
indramamoth dan 16 lainnya memberi reputasi
13
4.9K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.