c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Pilih Kopi Atau Susu?





Semoga hari tidak bertambah mendung dengan adanya kasus covid yang semakin tinggi ya gan. Oke, deh gan! Gini loh, kita rehat sejenak dengan thread sejarah yang bikin pusing dan tentu saja sepi peminatnya.

Banyak konten kreator lebih memburu hal yang betsifat viral, aneh, unik dan lucu. Semua sudah ada jalurnya, sebuah thread adalah bacaan santai yang terkadang perlu menjadi diskusi tersendiri, ketika komentar kita disanggah atau dilengkapi oleh kaskuser yang lain. Pastinya bikin kamu seneng bukan, namun semua itu jangan dimasukkan ke hati dunia masa tempat hiburan, tempat santuy, menghilangkan gabut atau butuh informasi?

Karena kualitas otak ane ga kaya Berwin, mau buka "Anda Bertanya C4punk Menjawab" rasanya kok ya susah, bisa-bisa jawabannya WANDA adalah "Wah Ndak Tau". Ya, repot toh urusannya.



Makanya di thread santuy kali ini ane mau kasih pilihan aja nih kepada agan, pastinya banyak orang yang suka ngopi sama nyusu bukan? Kalau nih disuruh memilih salah satu, pilih kopi atau susu. Atau kamu suka keduanya?

Yuk kita bahas minuman yang biasa di serupuut pada pagi hari sambil santai di kursi goyang baca berita terkini.

Kopi

Asal muasal kopi ini dari Abyssinia sebuah wilayah di Afrika, dimana dari tempat tersebut banyak pedagang dari Arab khususnya Yaman memanfaatkan tanaman kopi tadi.

Bangsa Eropa yang berinteraksi dengan bangsa Arab untuk membeli biji kopi pun mulai menggemarinya lebih dikenal sebagai Mocha. Biji kopi pun di tanam di wilayah eropa namun hasilnya kurang baik, maka mereka mulai menanannya di daerah koloninya dan sukses.



Dengan sendirinya, pedagang Arab pun tersingkir dari monopoli perdagangan biji kopi. Salah satu kopi terbaik dunia ada di Jawa loh gan.


Susu

Di zaman dulu bagi nenek moyang kita susu tidak begitu dikenal, setelah bangsa eropa memperkenalkan susu. Masyarakat menilai bahwa susu itu adalah jorok, tidak layak konsumsi bahkan dianggap darah putih dari tubuh hewan.

Karena sejatinya nusantara dikuasai oleh Belanda yang dinamakan Hindia Belanda, maka susu pun mulai diterima di lidah warga lokal. Soalnya, Belanda terkenal dengan sapi perah yang berkualitas tinggi.



Ketika sapi import mulai datang, dan kebiasaan orang eropa di Hindia Belanda minum susu otomatis masyarakat pun mulai terbiasa mengkonsumsi susu hingga sekarang. Tapi bukan cream kental manis ya, itu bukanlah susu.

######

Semoga penjelasan singkat tadi dapat bermanfaat, lantas kamu pilih kopi apa susu nih gan? Atau keduanya?


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Tambahan kaskuser


Quote:
Polling
0 suara
Pilih Kopi Atau Susu?
Diubah oleh c4punk1950... 01-10-2020 01:00
Rainbow555nandekomaspenewu
maspenewu dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.