Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4f7c16c0cad751f2175e49/pilih-kopi-atau-susu
Semoga hari tidak bertambah mendung dengan adanya kasus covid yang semakin tinggi ya gan. Oke, deh gan! Gini loh, kita rehat sejenak dengan thread sejarah yang bikin pusing dan tentu saja sepi peminatnya. Banyak konten kreator lebih memburu hal yang betsifat viral, aneh, unik dan lucu. Semua sudah ada jalurnya, sebuah thread adalah bacaan santai yang terkadang perlu menjadi diskusi tersendiri, ket
Lapor Hansip
02-09-2020 18:03

Pilih Kopi Atau Susu?

icon-verified-thread



Pilih Kopi Atau Susu?

Semoga hari tidak bertambah mendung dengan adanya kasus covid yang semakin tinggi ya gan. Oke, deh gan! Gini loh, kita rehat sejenak dengan thread sejarah yang bikin pusing dan tentu saja sepi peminatnya.

Banyak konten kreator lebih memburu hal yang betsifat viral, aneh, unik dan lucu. Semua sudah ada jalurnya, sebuah thread adalah bacaan santai yang terkadang perlu menjadi diskusi tersendiri, ketika komentar kita disanggah atau dilengkapi oleh kaskuser yang lain. Pastinya bikin kamu seneng bukan, namun semua itu jangan dimasukkan ke hati dunia masa tempat hiburan, tempat santuy, menghilangkan gabut atau butuh informasi?

Karena kualitas otak ane ga kaya Berwin, mau buka "Anda Bertanya C4punk Menjawab" rasanya kok ya susah, bisa-bisa jawabannya WANDA adalah "Wah Ndak Tau". Ya, repot toh urusannya.

Pilih Kopi Atau Susu?

Makanya di thread santuy kali ini ane mau kasih pilihan aja nih kepada agan, pastinya banyak orang yang suka ngopi sama nyusu bukan? Kalau nih disuruh memilih salah satu, pilih kopi atau susu. Atau kamu suka keduanya?

Yuk kita bahas minuman yang biasa di serupuut pada pagi hari sambil santai di kursi goyang baca berita terkini.

Kopi

Asal muasal kopi ini dari Abyssinia sebuah wilayah di Afrika, dimana dari tempat tersebut banyak pedagang dari Arab khususnya Yaman memanfaatkan tanaman kopi tadi.

Bangsa Eropa yang berinteraksi dengan bangsa Arab untuk membeli biji kopi pun mulai menggemarinya lebih dikenal sebagai Mocha. Biji kopi pun di tanam di wilayah eropa namun hasilnya kurang baik, maka mereka mulai menanannya di daerah koloninya dan sukses.

Pilih Kopi Atau Susu?

Dengan sendirinya, pedagang Arab pun tersingkir dari monopoli perdagangan biji kopi. Salah satu kopi terbaik dunia ada di Jawa loh gan.


Susu

Di zaman dulu bagi nenek moyang kita susu tidak begitu dikenal, setelah bangsa eropa memperkenalkan susu. Masyarakat menilai bahwa susu itu adalah jorok, tidak layak konsumsi bahkan dianggap darah putih dari tubuh hewan.

Karena sejatinya nusantara dikuasai oleh Belanda yang dinamakan Hindia Belanda, maka susu pun mulai diterima di lidah warga lokal. Soalnya, Belanda terkenal dengan sapi perah yang berkualitas tinggi.

Pilih Kopi Atau Susu?

Ketika sapi import mulai datang, dan kebiasaan orang eropa di Hindia Belanda minum susu otomatis masyarakat pun mulai terbiasa mengkonsumsi susu hingga sekarang. Tapi bukan cream kental manis ya, itu bukanlah susu.

######

Semoga penjelasan singkat tadi dapat bermanfaat, lantas kamu pilih kopi apa susu nih gan? Atau keduanya?


emoticon-I Love Indonesia

Pilih Kopi Atau Susu?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Tambahan kaskuser


Quote:Original Posted By indra.blora
Enak susunya mama MUDAPilih Kopi Atau Susu?
{thread_title}
{thread_title}








Ngaa pejwan awas lu emoticon-Mad
Polling
16 Suara
Pilih Kopi Atau Susu?  
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maspenewu dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 18:11
aku pilih cimory om emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 18:27
Aku pilih susu kotak hahahaha
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 18:31
Kalo lagi nafsu ya gw pilih susu, kalo lagi gak nafsu ya pilih kopi. Kalo lagi nggak loyo pilih kopi susu
emoticon-Maluemoticon-Maluemoticon-Malu
Diubah oleh anakjahanam722
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 18:44
Ane mnm kopi cm biar ga ngantuk doang gan....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 18:52
القهوة
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan merahmetalik memberi reputasi
1 1
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:02
kopi aja dah nikmat
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:04
Tergantung keadaan, kadang suka susu tapi lebih sering minum kopi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:06
Srupuuut emoticon-coffee+234emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh flothermow
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:10
Susu cmn buat adek bayik emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:10
Biasanya sih ane suka kopi susu. Tapi kalo milih satu ya kopi aja deh emoticon-Matabelo
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:11
Saya pilih susu dengan tambah kopi dikit aja.....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:12
Ane tim kopi susu wkwkwkkw soalnya kalo kopi doang gak kuat, susu doang gak enak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:18
kopasus aja deh...

kopi pake susu..emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:27
kopi susu gan jaminan jreng terus
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:37
Susu Telor Madu Jahe Kopi.. emoticon-Big Grin
profile-picture
i.am.dajjal memberi reputasi
0 1
-1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:43
Walaupun kopi pahit, tapi tak sepahit hidup ini emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 19:54
Kopi lebih menawan, susu juga menggoda
Duh bingung aing emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan rubah007 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 20:01
Kopi ditemani susu
emoticon-Shakehand2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 20:21
Udah kebiasaan minum susu, jadi ane pilih susuemoticon-Cool
Eh, tapi susu apa dulu nih..??emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Pilih Kopi Atau Susu?
02-09-2020 20:52
Ane tergantung kondisi, suasana hati, sama cuaca gan.

Kalo sore mendung, pilih kopi supaya gak ngantuk.

Kalo malem yang mendung, ane pilih susu biar tidurnya nyenyak.

Kalo bini lagi cerah,
Ane pilih kratingdeng campur madu
emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia