News
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4f15c265b24d6bf67f4b91/tak-fasih-baca-al-quran-belasan-pejabat-di-gowa-terancam-dicopot
GOWA, KOMPAS.com - Sebanyak 76 orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti tes kompetensi membaca Al Quran di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa pada Minggu (30/8/2020). Tes ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk peserta yang ikut lelang jabatan. "Ini bagian dari seleksi kompetensi yang mendapatkan izin dari Kementerian D
Lapor Hansip
02-09-2020 10:47

Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot

Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot

GOWA, KOMPAS.com - Sebanyak 76 orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti tes kompetensi membaca Al Quran di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa pada Minggu (30/8/2020).

Tes ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk peserta yang ikut lelang jabatan.

"Ini bagian dari seleksi kompetensi yang mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri untuk pelantikan. Tes mengaji ini untuk prasyarat untuk mendukung jabatan di Kabupaten Gowa," kata Muh Basir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi ini dilakukan untuk mengisi jabatan eselon II, III, dan IV yang kosong.

Menurut dia, seleksi sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri.

Kebijakan fasih membaca Al Quran bagi ASN yang akan menduduki jabatan ini, kata Bupati Adnan, merupakan gelombang pertama dan merupakan daerah pertama yang melakukannya di Sulawesi Selatan.

"Kemarin 76 ASN ini sudah dites mengaji dan terdapat 14 yang belum fasih. Namun, karena nama-nama tersebut sudah keluar dari Kemendagri maka 14 orang tersebut kami beri waktu enam bulan untuk belajar. Jika dalam waktu enam bulan belum fasih maka mereka bersedia dicopot berdasarkan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai oleh 14 orang itu," beber Adnan, Selasa (1/9/2020).

sumber

tidak hafal pancasila boleh asal bisa baca alquran karena ini negara islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aim.haris dan 6 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 11:40
yang wajib aja dibisa apalagi ngurusin rakyat
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 11:44
Inget aja gan, ada org yg pandai agama tapi kadang kelakuannya gak sesuai hehe
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 11:47
Ada2 aja kelakuan manusia gowa
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 12:14
kalo ada 2 calon pempimpin daerah
1. Fasih , tapi korupsi
2. Tidak Fasih, Tidak Korupsi

pasti yg menang yg nomor 1

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimo77 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 12:28
astagfirullah, pejabat kok ga fasih baca quran emoticon-Marah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 12:33
Belajar lagi ajah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 12:35
harusnya yg di tes itu durasi ngewwe yg lama, pejabat harus tangguh ngewwe. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
calpanax2020 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:03
Lalu apakah di situ ada pejabat yg nonmuslim? bila ada apa karir ny mentok di situ2 aja?

Memang tidak salah manusia harus baca, belajar (kalo bisa) hafal kitab suci sesuai agama masing2, tapi ini konteks ny pejabat negara dan negara kita bukan negara agama.

Kalo kaya gini, bisa aja cepat lambat ada pejabat yg pintar di bidangnya lalu dipecat gara2 tdk hafal kitab sucinya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
paikill dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:12
Ini mau jadi pejabat pemerintahan atau mengikuti lomba MTQ.. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
Kadrun.Al.Onta dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:15
Cobak tanyak ke bupatinya fasih kagak baca al qurannya...

Kalo kagak fasih...

Berani mengundurkan diri kagak...

Paham kaleannn semuaemoticon-Hansip
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:23
anjay,terus kalo bisa baca otomatis baik gitu.omg astafirullah
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:25
Jabatan strategis pemerintahan sekelasan kementrian dalam negri bahkan sudah di susupi islam radikal garis keras

Percepatan menuju indonesia negara islam

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 13:56
Fasih baca tapi tidak paham maknanya.
Sama saja boong emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Kadrun.Al.Onta memberi reputasi
1 0
1
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 14:09
Hohoho pantes negara nyungsep nyusul amrik perihal kelakuan pemerintahannya... Badut semua
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 15:25
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 15:39
Dah gw bilang dari dulu Sulsel ini emang sarang kadrun baik dilingkungan pemda maupun masyarakatnya.Jadi gak heran lah kalau ada kebijakan seperti iniemoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 15:40
KEPALA DAERAHNYA GOBLOK
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 16:07
non muslim juga harus bisa baca?
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 16:47
Ini negara islam????? Mayoritas islam iyaa, lagian apa hubungannya yaaa???
0 0
0
Tak Fasih Baca Al Quran, Belasan Pejabat di Gowa Terancam Dicopot
02-09-2020 17:29
Kasiaaaan ya gan, kenapa harus kaya gitu sih gan?
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia