• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Olahraga Simpel Buat Sista yang Ingin Ngecelin Perut tapi Mager ke Luar Rumah

serbaserbi.com
TS
serbaserbi.com
Olahraga Simpel Buat Sista yang Ingin Ngecelin Perut tapi Mager ke Luar Rumah
👑👑👑

Hai Agan dan Sista!

👑👑👑


Siapa di sini yang merasa risih dengan bobot badannya yang semakin bertambah? Apalagi sejak pandemi mewabah, di mana semua kegiatan bisa dilakukan di rumah sambil rebahan manja. Yakan, Sis?

Sekarang sistem new normal sudah diterapkan, orang-orang boleh keluar rumah dan beraktivitas asalkan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan olahraga outdoor pun sudah banyak yang dilaksanakan kembali, seperti jogging, bersepeda, dll.

Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang gak bisa melakukan olahraga. Ya bermacam-macam sih alasannya. Ada yang mager, ada yang gak punya waktu banyak, ada pula yang masih takut keluar rumah karena wabah.

Tenang, Sista! Sekarang ane mau kasih tahu nih beberapa rangkaian gerak olahraga yang bisa Sista lakukan di rumah dan gak perlu waktu banyak. Terkhusus banget nih yang niat buat ngecilin perut, tapi gak sempet-sempet juga buat olahraga.

Cuss ah pantengin!

1. Loncat Bintang


Foto: WordPress

Ini tuh mudah banget, Sista! Awalnya, Sista berdiri tegak lurus dengan kaki rapat. Selanjutnya, lompat, deh! Melompatlah dengan kaki terbuka agak lebar dan kedua tangan diayunkan ke atas sampai telapak tangan saling bersentuhan atau bertepuk di atas kepala. Kemudian kembali ke posisi semula.

Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Ya, lumayan ngos-ngosan sih, Sist!

2. Berlari di Tempat


Foto: cantik.tempo.com

Nah, ini pasti udah paham, kan? Yup, sama kayak berlari biasa, bedanya ini larinya cuma di tempat. Oiya, usahakan agar lutut terangkat membentuk sudut 90°, ya, Sist.

Lakukan juga gerakan ini selama 30 detik. Oiya, saran ane larinya agak cepat dikit, ya, jangan santai-santai.

3. Crunch Silang Lengan di Dada


Foto: fitness19

Untuk posisi gerakan ini sama dengan yang di gambar, cuma letak lengannya berbeda. Untuk crunch silang lengan di dada, sesuai nama ya lengan atau tangan kita disilangkan di dada.

Caranya melakukannya mudah. Pertama kali, Sista mesti berbaring dulu lalu tekuk lutut dengan telapak kaki menyentuh lantai. Kemudian silangkan lengan di dada. Selanjutnya angkat kepala dan bahu membentuk sudut 30°. Nah, lakukan gerakan ini berulang sampai 8 kali.

4. Gaya Superman


Foto: Nikita-ID

Kali ini kita bukan buat terbang kek Superman yang super itu, ya, Sista. Hihihi.

Sesuai gambar, pertama kali Sista harus berbaring telungkup dulu. Lalu tangan diluruskan ke depan, melewati kepala. Kemudian angkat tangan dan kaki dari lantai secara bersamaan. Tahanlah gerakan ini selama 2-5 detik. Ulangi sampai 10 kali.

Nah, buat Sista yang sering merasa nyeri di otot pinggang dan punggung, maka wajib coba posisi ini.

5. Crunch Balik


Foto: pinterest

Pertama-pertama, Sista berbaring dan lutut di tekuk membentuk sudut 90° dengan telapak menyentuh lantai. Kemudian letakkan telapak tangan di belakang kepala. Lalu angkat kepala dan lutut secara bersamaan. Tahan gerakan selama 3 detik. Lakukan dengan 10 kali pengulangan.

6. Angkat Kaki


Foto: dokter sehat

Caranya, Sista berbaring terlebih dahulu. Lalu perlahan angkat kaki ke atas dengan pinggul menyentuh lantai. Kalau kesusahan, boleh dibantu dengan menopang pinggul dengan tangan. Tahan posisi selama 3 detik, kemudian turunkan kaki perlahan. Ulang gerakan sebanyak 8 kali.

7. Plank


Foto: hallo sehat

Yang satu ini cukup bikin ngos-ngosan, Gaes. Caranya mulai dengan posisi push up. Berat badan ditumpu oleh otot lengan bawah, kemudian siku dan jari kaki. Tahan posisi ini selama 30 detik.

Coba dah tuh, Sis. Bikin ngos-ngosan. Tapi buat bikin perut rata, ini oke banget!

Nah, itulah 7 gerakan simple, cepat, dan mudah yang bisa dilakukan dirumah untuk mengecilkan perut, Sista.

Sebenernya, kita olahraga bukan cuma buat ngecilin perut aja. Akan tetapi, untuk membentuk tubuh yang sehat sekaligus bugar. Orang yang rajin olahraga bukan hanya sehat, tapi nampak bugar. Beda dengan orang yang sehat, tapi jarang olahraga. Mereka nampak sehat, tapi rak terlihat bugar atau energik.

Nah, sudah siap buat terlihat bugar walau hanya di rumah aja.

👑👑👑

Terima kasih sudah mampir di thread ini. Jangan lupa kritik, saran, komentar, dan rating cendolnya, ya. Sampai jumpa di thread selanjutnya!

👑👑👑
erina79purbakudanil.laujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.