gultom1980Avatar border
TS
gultom1980
Soal Aksi Bakar Alquran, PBNU: Orang Barat Salah Paham Islam
JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), KH Masduki Baidlowi mengomentari aksi robek dan bakar Alquran di Norwegia dan Swedia yang dilakukan orang-orang anti-Islam.

Menurutnya, seringnya demonstrasi seperti merobek dan membakar Alquran di Eropa atau Barat karena mereka tidak tahu ajaran Islam yang sebenarnya.

Kiai Masduki mengatakan, orang-orang yang anti-Islam mengenal Islam secara salah atau salah paham. "Yang mereka (orang-orang anti-Islam) kenal tentang Islam itu adalah pedang, kekerasan, teroris, anti terhadap perspektif gender, ya pokoknya hal-hal yang buruk dalam konteks peradaban modern," kata Kiai Masduki.

Ia mengatakan, menurut mereka yang anti-Islam segala hal yang bertentangan dengan peradaban modern itulah Islam. Perkenalan mereka dengan Islam yang menurut mereka buruk punya sejarah panjang dan berkaitan dengan islamofobia.

Terkait Islamofobia, dikatakan Kiai Masduki, tidak lepas dari sejarah orientalis di Barat, ada orientalis yang cukup objektif tapi pada umumnya tidak objektif. Lebih spesifik lagi ada orientalis yang membenci Islam, jadi islamofobiaitu berasal dari itu.

"Di benak orang-orang Barat pada umumnya, Islam yang dikenal itu ya Islam yang (bertentangan dengan peradaban modern) dan itu terus direproduksi dengan berbagai cara," ujarnya.

Kiai Masduki mengingatkan, tugas umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia sekarang menampilkan Islam rahmatan lil alamin. Inilah tantangan bagi umat Islam dalam memberikan pemahaman tentang Islam yang sebenarnya kepada dunia.

Ia menegaskan, Indonesia sebagai wadah orang-orang Islam yang moderat bisa hidup bersama secara bersaudara dengan orang-orang yang beragama lain. Mereka orang Barat pada umumnya tidak tahu ada Islam di Indonesia yang seperti ini.

"Maka kita wajib sebagai sebuah produk pemahaman keagamaan yang moderat diperkenalkan kepada Barat, perkenalkan ke Barat apa yang terjadi di Indonesia ini supaya mereka tahu," ujarnya.

https://m.republika.co.id/amp/qfzbqp366

Kalian kemana ketika gadis Kristen cantik dirudapaksa dan dibunuh oleh imigran di swedia?

kalian kemana ketika umat Kristen dibantai di irak dan suriah?

kalian kemana ketika umat Kristen dirudapaksa sampai hamil dan dijadikan budak seks oleh ISIS

kalian kemana ketika umat Kristen di benua afrika dibantai dan dipenggal?

Umat Kristen tidak pernah membunuh siapapun, satu manusia pun tidak pernah. Padahal kalau mau, Kristen ini mayoritas di dunia. Kalau mau berontak bisa saja.

Tapi karena ajaran Yesus dgn tegas: KASIHILAH MUSUHMU DAN BERDOA BAGI MEREKA YG MENGANIAYA KAMU!

Saya pribadi gak bisa membayangkan kalau misalnya Yesus memerintahkan untuk berperang, pasti pengikutnya akan membabi buta untuk membalas, karena segala ilmu pengetahuan dan sumber daya, umat Kristen punya segala galanya.
aloha.duarr
slider88
entop
entop dan 21 lainnya memberi reputasi
14
4.4K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.