Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d734b7e3a724af121f1af/laris-manis-bisnis-cupang-di-tengah-pandemi
Bisnis ikan cupang hias tetap menggeliat meski di tengah pandemi COVID-19. Beragam jenis ikan cupang serta keindahan corak warna baru menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Akang adi (30), salah satu peternak ikan cupang hias mengungkapkan, penjualan ikan cupang secara online saat ini mengalami perbedaan jika dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. Kenaikan pembeli cupang terjadi meskipun t
Lapor Hansip
07-08-2020 22:29

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi

Bisnis ikan cupang hias tetap menggeliat meski di tengah pandemi COVID-19. Beragam jenis ikan cupang serta keindahan corak warna baru menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya.


Akang adi (30), salah satu peternak ikan cupang hias mengungkapkan, penjualan ikan cupang secara online saat ini mengalami perbedaan jika dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. Kenaikan pembeli cupang terjadi meskipun tidak datang mengunjungi tempatnya dan melihat secara langsung. Rata-rata sehari ia bisa melayani 10-20 pertanyaan dari calon pembeli, ia mengkhususkan calon pembeli yang ingin datang ke tempatnya apabila pembeli benar-benar minat akan ikan yang dipostingnya. Pengunjung yang datang pun dibatasi untuk mencegah kerumunan orang serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker.

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi

Imbelis foto koleksi Akang


Omzet yang meningkat sampai dua kali lipat dalam sebulannnya. Akang menjual dengan harga ikan yang variatif, mulai dari Rp 50 - 900.000 ribu per ekornya. Menurutnya, saat ini ada beberapa jenis ikan cupang yang paling banyak diburu pembeli. Seperti jenis plakat yang memiliki corak warna sangat indah dan anggun, blue marble, atau crowntail yang ekornya berbentuk menyerupai sisir serit, nemo, giant yang memiliki postur tubuh lebih besar, koi menyerupai warna ikan koi, dan wild betta yang memiliki corak yang sangat indah seperti burung merak.

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
kolam budidaya dengan media filter alami tanaman kangkung

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
Budidaya cupang tidak memerlukan lahan yang luas

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
Imbelis, salah satu jenis cupang yang cantik dan masih jarang dipasaran
 
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
Saat masih kecil, cupang bisa dicampur baik jantan maupun betina


 
Cupang merupakan ikan yang panjang umur dan relatif tahan banting. Untuk membudidayakan dan menjadikannya bisnis, Ikan yang satu ini bisa dipelihara di dalam akuarium tanpa aerator, bak, kolam kecil, dengan kata lain, cupang bisa bertahan di kondisi air yang minim oksigen. Meskipun begitu, Agan dan Sista harus tetap menjaga kualitas air dengan cara memberi tanaman hidup atau mengganti air secara rutin. Nah GanSis udah ada miara cupang saat ini? Berapa harga termahal yang pernah GanSis bayarkan untuk satu ekornya? 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
07-08-2020 22:53
Motifnya keren-keren yak emoticon-Matabelo ane sih belum sempet punya wkwkwk
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
08-08-2020 00:37
Jaman ane SMP, 1 cupang slayer besar msh 15rebuan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
08-08-2020 02:46
iya nih, cupang mulai ngetren kayaknya emoticon-Toast

tinggal nunngu habis ini apa ya.. gundu?keong?emoticon-Bingung
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
08-08-2020 08:10
cupangnya cakep cakepemoticon-Big Grin
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
08-08-2020 08:23
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
Apa cuma ane doang yg mikir kalo ikan cupang itu ikan impun yang udah gede emoticon-Ngakak

Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah PandemiLaris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
profile-picture
grimme memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
12-08-2020 21:27
Wih rumahnye adi ya
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
12-08-2020 22:47
iya sekarang makin rame ini bisnis cupang, kakak ane salah satunya yang ikut jual beli
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
13-08-2020 06:39
Cupang naik daun.
Selama pandemi.
Karena banyak orang di rumah nganggur "banyak waktu".
Alhasil mencari kegiatan di rmh agar ada kesibukan.

Ikan cupang salah satunya yg menjadi objek melepas penat dan tidak nganggur lagi.
profile-picture
ninipara memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
15-08-2020 15:13
Keinget dlu jaman smp , beli cupang ke abang" dket skolahan. Smpe rumah ane ksih jamu sampe keruh warna biru , ktanya sih biar kuat pas tarung emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
16-08-2020 20:10
Motifnya cantik cantik bangettt
Kecil kecil gitu gemesh bangett
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
17-08-2020 12:22
Edan TS dapat imbelis di mana nih ? Udh maskingnya full gtu mirip serian alien
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
17-08-2020 14:13
Wadaw gimana muluz cupang 900rb tuch
Cakep mana sama HH yg kena di Gotham city?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
17-08-2020 17:47
Imbelis itu cupang thailand ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
28-08-2020 19:08
skarang pada beralih ke cupang, temen2 ane status wa nya pada jualan cupaang, jadi kepingin ikut2an jadinya
profile-picture
ninipara memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
02-09-2020 06:38
alien bukan sih.??
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
30-09-2020 23:49
Temen ane pada bisnis cupang semenjak pandemi wkwk
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
07-11-2020 15:46
mantap gan...
0 0
0
Laris Manis Bisnis Cupang di Tengah Pandemi
24-12-2020 14:41
agan sebulan dapat omzet dr cupang berapa?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Cupang Suka Nampang
cupang-suka-nampang
Hewan Peliharaan
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia