News
Batal
KATEGORI
link has been copied
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4dfca4a2d1954ce2426b0f/bakal-hapus-bbm-subsidi-mulan-jameela-minta-harga-pertamax-diturunkan-setara-premium
Anggota Komisi VII DPR RI asal Fraksi Gerindra Mulan Jameela mengkritisi rencana PT Pertamina (Persero) yang akan menghilangkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berjenis Premium dan Pertalite.
Lapor Hansip
01-09-2020 14:47

Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium

Past Hot Thread
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Anggota Komisi VII DPR RI asal Fraksi Gerindra Mulan Jameela mengkritisi rencana PT Pertamina (Persero) yang akan menghilangkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berjenis Premium dan Pertalite.
Menurutnya, jika hal itu dilakukan, perusahaan plat merah tersebut harus menurunkan harga jual Pertamax setara dengan harga jual Premium.

"Jika benar Premium dan Pertalite dihapus, apakah memungkinkan harga Pertamax diturunkan menjadi sama dengan Premium," kata Mulan dalam rapat dengar pendapat dengan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati di gedung DPR, Senin (31/8).

Dirinya juga berharap, ditengah masa sulit pandemi ini, Pertamina dapat mempertimbangkan usulannya terkait penurunan harga pertamax apabila rencana Pertamina menghapus pertalite dan premium tetap dilakukan.

"Insya Allah itu jadi solusi," tandas Mulan.
Menjawab itu, Nicke Widyawati menjelaskan pihaknya tengah mengkaji rencana penghapusan dua produk anyar tersebut.

"Ada permen LHK Nomor 20 Tahun 2017 yang mensyaratkan bahwa gasoline ini minimum RON 91, artinya ada dua produk yang kemudian tidak boleh lagi dijual di pasar yaitu Premium dan Pertalite jika mengikuti aturan KLHK," jelasnya.

Namun, rencana ini masih dalam tahap peninjauan. Diakui Nicke, pertalite dan premium menjadi jenis BBM yang dikonsumsi paling tinggi oleh masyarakat.
 
Perlu diketahui, penjualan Premium mencapai 24 ribu kilo liter (KL) dan Pertalite sebesar 51,5 ribu KL pada 22 agustus 2020. Sementara Pertamax hanya sebesar 10 ribu KL.

Namun demikian, menurutnya ada alasan lain selain masalah lingkungan untuk menghapus BBM Premium dan Pertalite.
Dikatakan Nicke, di Asia hanya Indonesia dan Bangladesh yang menggunakan BBM berjenis Premium. Sementara di dunia, Indonesia termasuk dalam tujuh negara yang masih menggunakan RON dibawah 91 yakni Bangladesh, Kolombia, Mesir, Mongolia, Ukraina, dan Uzbekistan.
"Inilah dasar yang juga kita jadikan acuan," tandas Nicke.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7327...-bos-pertamina

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:29
bagus juga, kalo wacana tersebut disetujui.rakyat jg senang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:30
pasti udh pada tau doi modal apaan sampe bisa jd anggota dewan...
emoticon-Wakaka
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:32
Oh oke
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:34
Benar mbak Mulan...mantap,Di Malaysia saja Harga petrol Ron 95 adalah RM 1,31 atau RP 4.450,,,itu setara Pertamax dex di Indonesia atau yang termahal..selama ini konsumen Indonesia di bodohi nama2 yang premium,pertalite,Pertamax dll..padahal sama saja petrol atau gazoline tingkat oktan nya berapa,ada 88,92,95..Aneh kaskuser2 ini Pertamina dari jaman dulu sampai sekarang cuma ngeluh rugi dan korup kok di belain..padahal monopoli total.. pejabatnya saja yang gendut perutnya dan kaya raya..kalau di tanya kenapa harga petrol Indonesia sangat lebih mahal dari negara tetangga jawaban nya selalu klasik yang kilang,yang ini yang itu..sampai bosan..
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:35
ide yang sangat cemerlang..tapi sayang jadi semakin kliatan gobloknya..emoticon-Wakaka
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:39
pemikiran mbak mulan mau menghapus strata kaya dan miskin dengan menyamaratakan harga bbm tiap individu. gak sekalian hapus motor terus jual mobil lcgc seharga motor bebek mbak? emoticon-Shakehand2
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:55
Pertamax harga premium, mantap jiwa bre. Harusnya dari dulu aspirasi-aspirasi kaya gini. Mbak mulan emang top.
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:57
paan sih mul, mending joget aja daripada sotoy gini malu2in aje kualitas anggota DPR receh amat
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 20:59
Bacot doang, no. Aksi
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:03
......... Kosong, nyaring..........
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:11
haha pertamax harga premium
emoticon-Wkwkwk

subsidi kah?emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:18
Lah minta subsidi di hapus
Tapi yg non subsidi pertamak minta seharga yg subsidi
Ini mah sama ide
Suruh masuk kandang ular
Ke
Kandang buaya


emoticon-Cape d... (S) emoticon-Matabelo emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh gikogaza
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:22
Gini dah kalau wakil rakyat bego
Diubah oleh Thiamz
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:27
Dia jualan cilok harga main course, tapi pengen nyuruh jual pertamax harga premium....
profile-picture
handratas memberi reputasi
1 0
1
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:28
Klo pertamax dihargain sama kaya premium, itu artinya bbm subsidi ga dihapus dong? Kualitas anggota dpr kok gini amat?
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:32
Ibu bisa aja.
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:34
sumber gajelas
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:34
Si Mulan ini paham ga bisnis Pertamina?
Apakah Premium, Petralite & Pertamax 100% diproduksi sendiri?atau kirim minyak mentah ke luar balik siap jual?atau murni beli barang jadi?

Coba teh mulan pahami bisnisnya dulu, lalu subsidinya bagaimana?kenapa pertamax tidak disubsidi?atau teteh dah ga sanggup beli pertamax buat vellfirenya?

emoticon-Cool
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:35
Mubazir uang pajak gue buat menggaji orang kayak gini, gue nggak ikhlas, nggak ridho sampai kapan pun...
0 0
0
Bakal Hapus BBM Subsidi! Mulan Jameela Minta Harga Pertamax Diturunkan Setara Premium
01-09-2020 21:46
kalau bisa jual cilok muncratnya di subsidi
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia