Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Yuk Gan / Sis, Saatnya Ikutan Survey di Forum Stories Form The Heart
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f360d4ca2d19522281f9b12/jogja-adalah-tempat-tinggal-ternyaman-di-muka-bumi
Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.
Lapor Hansip
14-08-2020 11:04

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.

Kalau dibilang adem ayem sih, nggak juga. Jogja saat ini punya banyak masalah. Jalanan yang mulai macet, kawasan hijau yang mulai berkurang, sampah yang ada dimana-mana, bahkan kadang didalem saku celana. Tapi semua itu tercover dengan masyarakatnya yang ramah, tapi sebagian mulai belagu dan songong. Banyak tempat wisata. Sampe biaya hidup yang murah.

Melansir dari Kompas.com, gaji minimum di Jogja itu cuma sejuta sekian gan. Upah Minimum Provinsi (UMP) cuma sebesar 1,7 juta. Terus UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) juga nggak tinggi-tinggi amat. UMK di Kabupaten Kulon Progo cuma 1,75 juta, Kabupaten Bantul 1,79 juta, Sleman 1,8 juta, Gunungkidul 1,7 juta dan paling tinggi di Kota Jogja 2 juta. Dibilang layak atau tidak ya kembali lagi ke masing-masing, menurut saya sih dengan biaya hidup murah gaji segitu udah lumayan gan. Cukuplah buat makan doang selama sebulan. Kalau kurang ya ngutang. Hehe.

Tapi bener deh, hidup di Jogja itu enak. Uang tinggal 10 rebu aja kita bisa makan kenyang di angkringan. Terus mau nyari wisata juga gampang, pantai banyak, perbukitan bertebaran, wisata budaya atau sejarah komplit. Wisata malam juga oke. Dugem di Jogja pun bisa banget, nggak ada masalah.

Sebagai warga Jogja saya sih bersyukur masih ada orang-orang baik. Walaupun mulai banyak orang yang cuek juga. Suatu saat saya pernah kebanan kalau istilah Jakartanya ban bocor. Jarak tempuh saya dari lokasi ban bocor nyari tukang tambel ban lumayan jauh, ditambah pas malem dan gerimis, komplit banget.

Saya mendorong motor saya, sendirian ditemani redup lampu jalanan dan gerimis hujan, cie. Banyak orang lalu lalang cuma ngeliatin aja. Istigfar saya. Waktu udah dorong cukup jauh, tiba-tiba ada mas-mas nyamperin. Dia mau dorongin motor saya. Akhirnya bisa duduk juga di motor sambil didorong. Maksudnya bukan saya duduk terus dia dorong, tapi dipost step, apalah itu namanya.

Dijalan kita ngobrol lah dikit-dikit. Dia bilang baru pulang dari rumah sakit gegara ponakannya sakit kudu operasi. Bayangin aja, berarti dia dalam posisi susah aja masih sempet nolongin orang. Semoga lancar rejeki mas. Sesampainya di tempat tambal ban, dia masih sempet-sempetnya mau kasih uang buat ganti ban. Luar biasa. Dalem hati sih pengen nerima, tapi gak tega, akhirnya saya tolak. Hehe.

Itu sih cuma sedikit aja soal Jogja yang bikin saya cukup bangga. Tapi over all saya bangga banget hidup di Jogja.

Tulisan : wicaks227
Referensi : Opini Pribadi
Gambar : Google

Diubah oleh wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 90 lainnya memberi reputasi
87
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 14
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
30-08-2020 00:32
haduhh jadi kangen liburan ke jogja sama temen2 ane waktu itu naik kereta emoticon-Mewek
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
30-08-2020 15:39
Yogyakarta adalah tempat wisata dan kuliner serta pusatnya tempat belajat makanya jogja dijuluki kota pelajar.tetapi sekarang juga bisa dikatakan kota budaya..jogja memang juoossss
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
30-08-2020 23:32
Jogja emang ga boleh diraguin lagi gan, tempatnya banyak yang mengandung kenangan manis, makanan dan minuman pun sangat terjangkau dan yang paling istimewa memang kehidupan bersosialisasi yang ada Yogyakarta. Asal duduk bareng bisa jadi saudara gan
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
31-08-2020 21:57
tiap daerah pasti ada kelas2nya gan, tapi sama halnya dengan kinerja suatu daerah bisa dilihat dari parameter2 tertentu
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
31-08-2020 23:33
Djogja Istimewa
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
01-09-2020 16:58
Daerah istimewa Yogyakartaemoticon-2 Jempol
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
22-09-2020 19:24
Yg lebih menarik itu logat khas warga nya, adem bgt dengernya.. Sekalipun mereka marah entah kenapa terdengar spt gak marah
0 0
0
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
24-09-2020 22:00
di sana udah mulai banyak kadrun dan khilafah.... enak apanya..???
0 0
0
Halaman 14 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
journey-of-decision
Heart to Heart
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia