Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ede69ae82d4952145024180/londri-kiloan-solusi-mengatasi-cucian-yang-menumpuk
Ibu rumah tangga mana yang tidak pusing bila melihat tumpukan cucian baju kotor atau pakaian yang harus disetrika? Anak masih kecil-kecil, sementara pekerjaan lain menunggu untuk dikerjakan; memasak, membersihkan rumah, dan lain-lain. Keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan, tidak memungkinkan untuk memiliki asisten rumah tangga. Jadi, mau tidak mau semua harus dikerjakan sendiri. Hal yang sama me
Lapor Hansip
08-06-2020 23:39

Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.

icon-verified-thread
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.

Ibu rumah tangga mana yang tidak pusing bila melihat tumpukan cucian baju kotor atau pakaian yang harus disetrika? Anak masih kecil-kecil, sementara pekerjaan lain menunggu untuk dikerjakan; memasak, membersihkan rumah, dan lain-lain. Keadaan ekonomi keluarga yang pas-pasan, tidak memungkinkan untuk memiliki asisten rumah tangga. Jadi, mau tidak mau semua harus dikerjakan sendiri.

Hal yang sama memusingkan terjadi juga di keluarga yang mana si istri ikut bekerja guna membantu suaminya mencari nafkah. Selain memiliki kewajiban di rumah, ia juga dituntut profesional di pekerjaannya. Sedikitnya waktu yang tersisa dan dia tidak memiliki asisten rumah tangga mengakibatkan terlantarnya pekerjaan rumah.

Di antara semua pekerjaan rumah, yang paling berat adalah mencuci dan menyetrika. Bila dihadapkan pada dua pilihan pekerjaan itu, mana yang kalian pilih, mencuci atau menyetrika?

Kalau buat saya pribadi, pilihan akan jatuh di menyetrika. Mengapa? Karena pekerjaan ini bisa dilakukan sambil nonton tv atau sambil bernyanyi berkaroke ria alias bisa dibawa santai. Beda dengan mencuci--mencuci di sini yang manual, ya, bukan pakai mesin cuci. Perlu tenaga ekstra untuk menyikat, menggilas, mengucek, serta membilas. Meski banyak berkecipung dengan air, baju akan basah karena peluh.

Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.

Menurut saya pribadi, menjamurnya jasa londri kiloan amat sangat membantu menyelesaikan masalah ini. Kita taruh saja di agen londri tersebut dan dalam waktu 2-3 hari, semua sudah beres. Cucian bersih, rapi, wangi, dan kita pun tidak capek.

Kalau dihitung-hitung juga, dengan begini, biaya bulanan yang dikeluarkan jadi lebih irit. Selain hemat waktu dan tenaga, kita tidak perlu beli detergen, pewangi, bayar asisten paruh waktu, dan hemat listrik juga, 'kan?

Setelah sekian lama memakai jasa ini, saya mendapati bahwa, ternyata total biaya londri sebulan masih lebih murah dibanding dengan menyewa asisten paruh waktu cuci dan setrika, loh. Lumayan hemat, 'kan?

Namun, dibalik semua kemudahan dan keuntungan, tentu ada sisi negatifnya. Beberapa kali saya mendapati ada baju yang kurang bersih atau kelunturan. Pernah juga tertukar, rusak bahkan hilang. Sekarang tinggal bagaimana cara menyiasatinya.

Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kita juga memilah-milah mana baju yang sekiranya aman untuk dicuci kiloan. Kalau saya pribadi, apabila ada baju yang kotornya keterlaluan, atau bahannya halus dan tipis, saya akan cuci sendiri. Jangan lupa menghitung jumlahnya sebelum dan sesudah dilondri. Jadi, bila ada kekurangan, bisa langsung diklaim. Dan bila kita tahu ada baju yang warnanya luntur, ada baiknya juga dipisahkan dari yang lain. Membungkusnya tersendiri dan memberi tahu mereka agar saat mencucinya tidak dicampur dengan yang lain.

Well, untuk sementara, segini dulu saya membagi pengalaman tentang mengatasi tumpukan baju kotor atau baju bersih yang belum disetrika di rumah. Semoga menjadi masukan dan bisa bermanfaat buar Agan dan Sis semua.

Sampai jumpa lagi di topik berikutnya ๐Ÿค—.

Belajar Bersama Bisa dan terima kasih. ๐Ÿ˜Š

Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.

Berdasarkan pengalaman pribadi.
Foto merupakan koleksi pribadi.
Diubah oleh rainydwi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NiningMeu dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-07-2020 10:16
buat yang punya banyak waktu longgar, itungannya jadi mahal. tapi buat yang waktunya padat, bisa jadi solusi paling aman.
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-07-2020 13:22
Nggak pernah laundry cuci sendiri aja deh, lebih hemat juga
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-07-2020 13:24
Problemnya kalo laundry ada minimal beratnya, sementara cucian belum sampe segitu. Terpaksa dibulatkan ke atas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-07-2020 17:44
Kagak ngerti soal londri2an. Soale biasanya nyuci gosok sendiri ๐Ÿ˜Š... tapi dari pengalaman yang dibagikan ane jadi tahu kalo londri itu termasuk solusi yang bermanfaat bagi para ibu rumah tangga.
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
11-07-2020 09:43
sayang di sini belum ada jasa loundri. kerjain cucian sendiri aja deh emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
rainydwi dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
15-07-2020 17:45
Mantab ah bolak balik ane ke sini, wkwkkw. Lagi baca tips hadapi cucian numpuk
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 07:30
Ini, nih, salah satu solusi untuk cucian yang sudah menumpuk
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 10:09
nyuci terus๐Ÿ™ˆ menjemukan memang mencuci ini. mana ga ada loundry di sini
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 15:32
serius lebih murah londrian sis? wahh ane blm permah itung2an sih.. tapi bea listrik skr bikin ga kuat emang
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 17:31
Solusi instan jika badan capek tapi cucian menumpuk๐Ÿ˜‚
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 20:52
Iya, jasa lundry emang sangat dibutuhin, apalagi kalo cucian banyak tapi nggak sempat ngerjainnya.
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 21:20
Ane jg milih setrika. Suami yg nyuci. Tapi pke msin cuci kok. Untung pengertian mah paksu. Klo dsuruh nyuci ane berkelit jd paksu mau setrika? Dia ngacir dah ga mau hahaha
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 21:29
ini cocok banget bagi yang super sibuk
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 22:51
Andalan pas lagi lelah, apalagi habis pulkam ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
01-09-2020 23:34
kalau aku mencuci sama menyetrika lebih suka mencuci, meski manual, karena kalau mencuci suka sedikit-sedikit. tapi kalau menyetrika suka males, ๐Ÿ˜…
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
05-09-2020 20:27
sayangnya didaerah ane jauh kalo loundry gtu. alhasil ya kucek sendiri hihi
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-09-2020 13:12
Kalau Ane yang dilondri paling yang bahannya tebel-tebel dan berat
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
10-09-2020 18:59
Jasa loundry membantu banget saat lagi bangak cucian tapi kerjaan lagi numpuk ato lagi sakit.
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
11-09-2020 07:13
Ini solusi yang sangat membantu jika badan cuapek karna banyak kerja, tapi cucian menumpuk dan menuntut untuk dicuci.
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Londri kiloan, solusi mengatasi cucian yang menumpuk.
11-09-2020 08:36
kucek terus sis.๐Ÿ˜…. makin digosop makin sip nih. eh itu sih gosip๐Ÿคฃ
profile-picture
rainydwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia