Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4614a728c99107432b315d/sista--jodoh-itu-cari-yang-sepadan
Jodoh Itu Cari Yang Sepadan, mari kita bedah kata sepadan ini. Sepadan yang dimaksud di sini berarti sama, setingkat, sebanding, seimbang. Sepadan yang mau ane bahas di sini adalah karakternya, bagaimana kita bisa bisa nyambung saat ngobrol, dari topik yang berat sampai topik yang remeh. Bagaimana perlakuan dia terhadap orang tua, keluarga, anak-anak, orang lain yang lebih tua,
Lapor Hansip
26-08-2020 14:52

Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
     Disclaimer, materi ini TS dapat dari mengikuti  kegiatan ataupun menonton film dan acara motivasi yang, serta rutin mendengarkan Khotbah dari sudut pandang  agama (terutama agama Islam dan Kristen) kemudian ane rangkum menjadi Thread yang semoga menambah sudut pandang kita.

Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan


Kalau sekiranya cocok boleh diambil yah, tapi apabila dirasa tidak sesuai boleh diabaikan dan cukup jadi informasi bahwa ada alternatif menentukan kriteria tentang jodoh seperti dalam Thread ini. Dan ini khusus dari sudut pandang ane sebagai wanita.

Semakin ke sini, kita tentunya memperhatikan bagaimana setiap orang semakin picky dalam banyak hal termasuk juga jodoh. Picky tidak masalah, namun picky yang sering terjadi adalah memperdebatkan hal-hal yang tidak esensi sehingga hal tersebut seakan-akan menjadi penting untuk dibicarakan. Untuk jodoh, yang sering dibahas pertama adalah Appearance dan saldo rekening.

Sejujurnya saja, mungkin banyak dari kita yang sebenarnya bingung bagaimana kita yakin atau mengetahui bahwa seseorang itu jodoh yang dipilihkan Tuhan untuk kita apa bukan. Bagaimana sebenarnya kriteria yang harus kita terapkan dalam mencari jodoh, apakah jika kita punya kriteria lantas orang yang kita anggap memenuhi kriteria itu menjadi seratus persen cocok dengan kita?

Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan

Sebelumnya Ane juga sempat bingung, bagaimana menentukan kriteria yang benar untuk hal ini. Namun setelah beberapa saat ini mencari akhirnya ane menemukan sebuah standar yang lebih baik dan lebih prospektif dari sekedar dia harus kaya dan tampan sekarang.

Dari judul ane mengenai Jodoh Itu Cari Yang Sepadan, mari kita bedah kata sepadan ini. Sepadan  yang dimaksud di sini berarti sama, setingkat, sebanding, seimbang. Namun, perlu digaris bawahi di sini seimbang dalam hal apa. Tentunya hal-hal yang bukan esensi mesti dibuang terlebih dahulu, contohnya mentang-mentang kita merasa Good Looking lalu mencari pasangan yang harus Good Looking, atau karena kita kaya lalu berkeras diri mencari pasangan yang kriteria utamanya juga harus kaya.

Sepadan yang mau ane bahas di sini adalah karakternya, bagaimana kita bisa bisa nyambung saat ngobrol, dari topik yang berat sampai topik yang remeh. Bagaimana perlakuan dia terhadap orang tua, keluarga, anak-anak, orang lain yang lebih tua, hingga perlakuan dia terhadap orang yang secara sudut pandang mungkin kurang memiliki andil signifikan dalam hidupnya atau kasarnya di bawah dari dia.

 Jangan lihat bagaimana dia berperilaku terhadap kita dulu, orang kalau ada maunya pasti bakal ngasih yang terbaik. Jadi bagi ane, jatuh cinta dengan seseorang karena alasan dia baik sama kita itu tidak esensi, orang yang pengen ngambil hati kita tentu akan bersikap baik dan menunjukkan semua hal yang baik di depan kita.

Kemudian lihat juga bagaimana reaksinya ketika marah, ketika sedang susah, kecewa, dan tentunya bagaimana cara dia mewujudkan mimpi-mimpinya. Pekerja keraskah dia? Even mungkin saja dia belum settle sekarang, kalau dia sudah punya karakter kuat dan pekerja keras,  udahlah tinggal kita yang poles biar sukses dan ganteng. (Ane jadi keinget Itaewon Class dimana ceweknya berprinsip Dia tidak menunggu prianya kaya, tapi dia yang akan membuat prianya kaya).

Selain itu, apakah dengan bersama orang ini kita semakin berkembang. Pemikiran kita semakin luas, kehidupan kita semakin positif atau sebaliknya. Itu juga harus diperhitungkan, punya pasangan kaya atau tampan saja tidak menjamin hidup kita lebih baik ke arah positif. Oleh karena itu, idealnya memang pasangan itu harus sama-sama berkembang ke arah yang lebih baik. Bertumbuh!

Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan

Kemudian lagi, bisa saja orang itu berkarakter baik, pekerja keras dan positive vibe, tapi apakah mimpi kalian sama? Menurut ane ini penting. Tidak ada yang perlu mengorbankan mimpinya demi mewujudkan mimpi orang lain. Pasangan yang benar adalah bagaimana bersama-sama meraih mimpi yang sama dan menjadi berkat. 

Tidak ada ke depannya kalimat,"aku sudah berkorban membuang mimpiku demi menghidupkan mimpimu". Alangkah lebih baik ke depan itu kalimatnya,"kita sama-sama berjuang menghidupkan mimpi kita". Pastikan mimpi kita sama yah jodohkuemoticon-Wowcantik.

Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan

Tidak munafik, penampilan dan materi bikin silau tapi ada loh hal yang lebih esensi lagi untuk dibahas dari sekedar penampilan atau materinya. Yakin aja deh! Kalau pasangan agan sista punya hal ini, materi dan penampilan fix bakal ikut deh!

 

Note : Ane Pake foto-foto Merry Riana karena bagi ane beliau merupakan gambaran pasangan yang bisa menemukan pasangan yang sepadan. Dari kisahnya di Mimpi Sejuta Dollar dapat kita lihat bagaimana mereka  bertransformasi benar-benar dari bukan siapa-siapa menjadi luar biasa hingga sukses seperti sekarang. Saling mendukung meraih mimpi bersama!


Source : Di sini 


Pict : Link 1 Link 2 Link 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senjakita09 dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 17:28
Si kaya sm si miskin kt menterinya jkw
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 17:28
cari yg sepadan seperti zuck

pendidikan sama2 tinggi
harta sama2 banyak

BATA! emoticon-Bata (S)
Diubah oleh red.bezos
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 17:42
jodoh ntu yang bisa bertahan sampe lama
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 17:43
Ga usah sedih buat cowok jelek cari duit yang banyak, buat cewek yang jelek bentuk tubuh se montok mungkin, maka bisa mendapatkan yang diinginkan...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 17:57
hmmm
memang sangat sulit dilihat dr masa pacaran, meskipun pacaran sdh bertahun2, pada saat menikah apalgi sdh memiliki anak, org bisa berubah.
lebih baik bersyukur pasangan kita apa adanya dan berkomitmen bahwa itu adalah pilihan kita sekali seumur hidup.
saling jujur dan terbuka kuncinya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 18:48
Setujuuu pake bangeeet emoticon-Angel
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 18:55
Kok ane di kenyataannya gabisa nemu yg nyambungggg emoticon-Frown(
profile-picture
profile-picture
UriNami dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 18:56
wuih mantap bahasannya, ngambil contoh yg Iclass juga sih.
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 19:13
Sepadan dan bahagia di ranjang minimal 5 tahun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 19:16
Maaf sis, tapi anjuran pemerintah si kaya menikahi si miskin loh..
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 19:36
sepadan dan siap menerima apapun kekurangan maupun kelebihannya gan
profile-picture
profile-picture
UriNami dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 19:43
Mungkin gini emoticon-Hansip
{thread_title}
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 19:57
Ane nyari yg sespecies aj gan.. Gk prlu sepadan.. Agk ribet soalnya kimpoi ama komodo
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 20:52
mungkin jodoh yang hakiki itu bisa mempunyai kesamaan visi dan misi serta mau berkomitmen dalam jangka waktu yang panjang dan saling melengkapi walau perbedaan senantiasa selalu ada disetiap pribadi masing-masing. emoticon-Ultah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 22:00
Ya cari yang se visi dan misi sih gan itu juga penting menurut ane
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 22:01
Oh jadi Sepadan yang mau TS bahas di sini adalah karakternya, bagaimana kita bisa bisa nyambung saat ngobrol, dari topik yang berat sampai topik yang remeh. Bagaimana perlakuan dia terhadap orang tua, keluarga, anak-anak, orang lain yang lebih tua, hingga perlakuan dia terhadap orang yang secara sudut pandang mungkin kurang memiliki andil signifikan dalam hidupnya atau kasarnya di bawah dari dia.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 22:57
Quote:Original Posted By Mutimumut11
 Bagaimana perlakuan dia terhadap orang tua, keluarga, anak-anak, orang lain yang lebih tua, hingga perlakuan dia terhadap orang yang secara sudut pandang mungkin kurang memiliki andil signifikan dalam hidupnya atau kasarnya di bawah dari dia.

Jangan lihat bagaimana dia berperilaku terhadap kita dulu, orang kalau ada maunya pasti bakal ngasih yang terbaik. Jadi bagi ane, jatuh cinta dengan seseorang karena alasan dia baik sama kita itu tidak esensi, orang yang pengen ngambil hati kita tentu akan bersikap baik dan menunjukkan semua hal yang baik di depan kita.


menarik nih,
jangan menilai perilaku dia terhadap kita, tapi dari sikap dia ketika ke orang lain.
lantas gimana ceritanya di depan kita dia baik sama orang lain, kalau jauh dari kita kebalikannya?

menurut ane, ga perlu banyak kriteria untuk menentukan pasangan, cukup satu saja yang bikin kalian betah.
jika kalian pengennya yang rajin ibadah, yaudah ambil itu, soal keburukan lainnya ditutupi.
0 0
0
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
30-08-2020 23:09
Setuju nih. Pasangan yang benar yang sama sama meraih mimpi bukan yang hanya mengorbankan salah satu mimpi. Nice thread gab
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
31-08-2020 00:05
yang tajir aja yg penting, buat operasi pelastik wkwkwk
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
31-08-2020 00:48
Dia tidak menunggu prianya kaya,tapi dia yang akan membuat prianya kaya,,
Anjay cwenya ternyata jokiemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia