• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berprestasi! Orang-orang ini Koleksi Medali Hingga Ratusan Gelar Akademik

deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
Berprestasi! Orang-orang ini Koleksi Medali Hingga Ratusan Gelar Akademik
   Setiap orang pasti punya keahlian dan kecerdasan yang berbeda-beda. Karena kecerdasannya inilah membuat mereka bisa mendapatkan berbagai penghargaan maupun pencapaian dari inovasi, pemikiran dan kinerja dari diri mereka. Itu yang membuktikan adanya orang-orang yang memiliki segudang prestasi atau penghargaan yang diterima karena kepintaran atau keceradasannya. So, dithread ini akan merangkum beberapa orang yang memiliki prestasi terbanyak didunia..

PRIA DENGAN 32 GELAR AKADEMIK

Beberapa dari kalian mungkin sudah tau dengan pemuda bernama Welin Kusuma. Keinginan kuliah yang kuat rupanya membuat pria kelahiran 1981 yang berasal dari Makassar ini memiliki banyak gerar akademik. Bahkan, diusia nya yang ke-38 tahun dia telah memiliki 32 gelar akademik dan non akademik. Perjuangannya meraih gelar-gelar ini mulai sejak ia mulai kuliah pada tahun 1999 dan mengambil teknik industri di Universitas Surabaya. Dia mendapatkan sertifikat bukan saat dia berkuliah saja tapi dia juga memiliki sertifikasi profesional diberbagai industri. Secara keseluruhan dia telah memiliki 11 gelar sarjana, 3 gelar master, dan 18 gelar pendidikan profesi. Pada April 2012, dia pernah mendapatkan rekor muri sebagai peraih gelar multi-disiplin terbanyak di Indonesia. Dia juga mendapatkan penghargaan muri kedua karena mengambil 111 SKS dalam 1 semester. Dilansir kompas.com, beginilah penulisan nama Welin Kusuma jika diikuti berbagai gelar akademiknya: Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos., SH., S.Kom., SS., S.AP, S.Stat., S.Akt, S.IKom., S.IP, M.T., M.SM., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA.Duh, ini orang kapan rebahannya ya?
https://www.kompas.com/tren/read/201...a-welin-kusuma

PRIA DENGAN 145 GELAR DALAM 30 TAHUN

Untuk menjadi seorang sarjana dan menyandang gelar akademik, tentu bukan perjuangan yang mudah. Namun nyatanya, ada orang yang bisa mendapatkan gelar-gelar tersebut dengam mudah. Seorang professor bernama V.N Parthiban adalah pria asal India yang menyandang 145 gelar akademik dibelakang namanya. Dilansir laman Boombastis, kecintaannya terhadap pendidikan mampu membuatnya mendapat 145 gelar dalam kurun waktu 30 tahun. Meski mempunya banyak gelar, Profesor Parthiban juga pernah mengalami kegagalan. Sepanjang karirnya mengoleksi gelar akademik, dia mengaku pernah gagal dalam beberapa matakuliah. Ia sendiri juga sedikit kesulitan saat harus menyelesaikan gelar pertamanya dikarenakan ia harus belajar sambil bekerja. Selain profesor Parthiban, istri dan anaknya pun juga mempunyai hal yang sama dengannya. 
https://www.boombastis.com/vn-parthi...rbanyak/199824

PERAIH MEDALI EMAS TERBANYAK

Simone Biles, dirinya membuktikan bahwa dirinya bisa meraih 25 medali dunia. Dia bisa meraih 25 medali tersebut sebagai seorang pesenam. Kini, medali yang diperoleh Biles sebagai seorang pesenam telah melampaui rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Vitaly Scherbo pada era 1990-an.
https://www.ligaolahraga.com/olahrag...r-senam-lantai

GADIS DENGAN 200 MEDALI

Kali ini kisah yang sangat menginspirasi datang dari seorang siswi asal Filiphina bernama April Christelle De Leon yang masih berusia 16 tahun. Menurut laman tribunnews, dimulai sejak duduk disekolah dasar hingga sekolah menengah dia telah memperoleh 200 medali dari berbagai kegiatan ilmiah disekolahnya. Tapi tidak semua medali nya dia dapatkan dari prestasi akademik, dia juga pernah memenangkan beberapa kontes salah satunya dalam kontes kecantikan disekolahnya dan berhasil menyandang beberapa gelar. Selain itu dia juga dianggap sebagai gadis paling cerdas disekolahnya.

https://style.tribunnews.com/2017/06...anyak-di-dunia
 
Media Referensi:kompas.com ; boombastis.com ; ligaolahraga.com ; style.tribunnews.com


baikl
ayokitapergii
ayokitapergii dan baikl memberi reputasi
2
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.