Mutimumut11
TS
Mutimumut11
Sista! Jodoh Itu Cari Yang Sepadan
     Disclaimer, materi ini TS dapat dari mengikuti  kegiatan ataupun menonton film dan acara motivasi yang, serta rutin mendengarkan Khotbah dari sudut pandang  agama (terutama agama Islam dan Kristen) kemudian ane rangkum menjadi Thread yang semoga menambah sudut pandang kita.



Kalau sekiranya cocok boleh diambil yah, tapi apabila dirasa tidak sesuai boleh diabaikan dan cukup jadi informasi bahwa ada alternatif menentukan kriteria tentang jodoh seperti dalam Thread ini. Dan ini khusus dari sudut pandang ane sebagai wanita.

Semakin ke sini, kita tentunya memperhatikan bagaimana setiap orang semakin picky dalam banyak hal termasuk juga jodoh. Picky tidak masalah, namun picky yang sering terjadi adalah memperdebatkan hal-hal yang tidak esensi sehingga hal tersebut seakan-akan menjadi penting untuk dibicarakan. Untuk jodoh, yang sering dibahas pertama adalah Appearance dan saldo rekening.

Sejujurnya saja, mungkin banyak dari kita yang sebenarnya bingung bagaimana kita yakin atau mengetahui bahwa seseorang itu jodoh yang dipilihkan Tuhan untuk kita apa bukan. Bagaimana sebenarnya kriteria yang harus kita terapkan dalam mencari jodoh, apakah jika kita punya kriteria lantas orang yang kita anggap memenuhi kriteria itu menjadi seratus persen cocok dengan kita?


Sebelumnya Ane juga sempat bingung, bagaimana menentukan kriteria yang benar untuk hal ini. Namun setelah beberapa saat ini mencari akhirnya ane menemukan sebuah standar yang lebih baik dan lebih prospektif dari sekedar dia harus kaya dan tampan sekarang.

Dari judul ane mengenai Jodoh Itu Cari Yang Sepadan, mari kita bedah kata sepadan ini. Sepadan  yang dimaksud di sini berarti sama, setingkat, sebanding, seimbang. Namun, perlu digaris bawahi di sini seimbang dalam hal apa. Tentunya hal-hal yang bukan esensi mesti dibuang terlebih dahulu, contohnya mentang-mentang kita merasa Good Looking lalu mencari pasangan yang harus Good Looking, atau karena kita kaya lalu berkeras diri mencari pasangan yang kriteria utamanya juga harus kaya.

Sepadan yang mau ane bahas di sini adalah karakternya, bagaimana kita bisa bisa nyambung saat ngobrol, dari topik yang berat sampai topik yang remeh. Bagaimana perlakuan dia terhadap orang tua, keluarga, anak-anak, orang lain yang lebih tua, hingga perlakuan dia terhadap orang yang secara sudut pandang mungkin kurang memiliki andil signifikan dalam hidupnya atau kasarnya di bawah dari dia.

 Jangan lihat bagaimana dia berperilaku terhadap kita dulu, orang kalau ada maunya pasti bakal ngasih yang terbaik. Jadi bagi ane, jatuh cinta dengan seseorang karena alasan dia baik sama kita itu tidak esensi, orang yang pengen ngambil hati kita tentu akan bersikap baik dan menunjukkan semua hal yang baik di depan kita.

Kemudian lihat juga bagaimana reaksinya ketika marah, ketika sedang susah, kecewa, dan tentunya bagaimana cara dia mewujudkan mimpi-mimpinya. Pekerja keraskah dia? Even mungkin saja dia belum settle sekarang, kalau dia sudah punya karakter kuat dan pekerja keras,  udahlah tinggal kita yang poles biar sukses dan ganteng. (Ane jadi keinget Itaewon Class dimana ceweknya berprinsip Dia tidak menunggu prianya kaya, tapi dia yang akan membuat prianya kaya).

Selain itu, apakah dengan bersama orang ini kita semakin berkembang. Pemikiran kita semakin luas, kehidupan kita semakin positif atau sebaliknya. Itu juga harus diperhitungkan, punya pasangan kaya atau tampan saja tidak menjamin hidup kita lebih baik ke arah positif. Oleh karena itu, idealnya memang pasangan itu harus sama-sama berkembang ke arah yang lebih baik. Bertumbuh!


Kemudian lagi, bisa saja orang itu berkarakter baik, pekerja keras dan positive vibe, tapi apakah mimpi kalian sama? Menurut ane ini penting. Tidak ada yang perlu mengorbankan mimpinya demi mewujudkan mimpi orang lain. Pasangan yang benar adalah bagaimana bersama-sama meraih mimpi yang sama dan menjadi berkat. 

Tidak ada ke depannya kalimat,"aku sudah berkorban membuang mimpiku demi menghidupkan mimpimu". Alangkah lebih baik ke depan itu kalimatnya,"kita sama-sama berjuang menghidupkan mimpi kita". Pastikan mimpi kita sama yah jodohkuemoticon-Wowcantik.


Tidak munafik, penampilan dan materi bikin silau tapi ada loh hal yang lebih esensi lagi untuk dibahas dari sekedar penampilan atau materinya. Yakin aja deh! Kalau pasangan agan sista punya hal ini, materi dan penampilan fix bakal ikut deh!

 

Note : Ane Pake foto-foto Merry Riana karena bagi ane beliau merupakan gambaran pasangan yang bisa menemukan pasangan yang sepadan. Dari kisahnya di Mimpi Sejuta Dollar dapat kita lihat bagaimana mereka  bertransformasi benar-benar dari bukan siapa-siapa menjadi luar biasa hingga sukses seperti sekarang. Saling mendukung meraih mimpi bersama!


Source : Di sini 


Pict : Link 1 Link 2 Link 3
Shyesun.puchaulermaboqsenjakita09
senjakita09 dan 59 lainnya memberi reputasi
60
14.1K
270
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.