zannkimaru55Avatar border
TS
zannkimaru55
Pengalaman Jalan-Jalan di Eropa Waktu Covid (Portugal Trip Part1 - Faro)


Link: https://www.youtube.com/watch?v=T21O63qJ7XM 

PENTING!!
SEBELUM BERENCANA JALAN-JALAN PASTIIN PATUHI PERATURAN LOKAL YANG BERLAKU YAA!! DAN PASTIKAN SELALU JAGA KESEHATAN DIRI!!

Halo agan-sist sekalian!!

Ane mau share pengalaman nih jalan-jalan waktu pandemi Covid di Portugal. Jadi bulan Juni kemarin lockdown di beberapa negara Eropa uda dicabut karena angka kasusnya udah berkurang.

Nah bulan Juli kemarin jadinya kita memberanikan diri buat travel de karena lockdown uda dibuka di banyak negara di Eropa. Tapi tetep ada peraturan kalo harus pake masker di tempat-tempat tertutup. Di tempat terbuka gimana? Di tempat terbuka disarankan pake, tapi ga wajib emoticon-Big Grin

Nah ini baru Part 1 dari travel kita di Portugal di mana kita lagi explore Faro, kota di bagian selatan Portugal yang terkenal sama pantai dan seafood yang murah.

Hari Pertama

Kita sampai di Faro Airport itu pagi sekitar jam setengah 8 waktu Portugal dan karena kita rencana di hari pertama ini bakal tinggal di dalam tenda (mereka bilangnya Tipi) di tengah hutan gitu, jadi di airportnya kita langsung cari Uber untuk langsung disetirin ke lokasi karena ga bisa pake kendaraan umum kesananya. Atau bisa juga dengan shuttle service dari mereka, harganya €10 untuk sekali trip dan itu kira2 sama sih kayak harga Uber. Jadi mereka juga ga nguntungin dari sana juga. Disaranin juga beli makanan dulu di supermarket kayak roti, susu, atau sandwich untuk makan di area sana karena ga disiapin makanan disana. Cuma disiapin kopi/teh gitu.

Nah sesampenya di sana, kita langsung disambut sama yang pengurus Tipi itu, dan lgsg disiapin tendanya. Untuk informasi, kita booking Tipi itu lewat Airbnb jadi di aplikasi itu juga kita sebenernya udah kontek2an sama pengurusnya. Abis Tipi nya siap, kita taro koper, trus kita muter2 di area itu de dan ngobrol2 sama orang situ 1 harian. Mereka-mereka yang tinggal disana ramah2 dan terbuka banget. Trus enaknya mereka ngobrol pake bahasa Inggris jadi gampang untuk berbaur.

Bagi yang mau coba kesana, disaranin sih minimal 2 hari, karena 1 hari aja ga cukup kalo menurut kita. Gak sempet nikmatin suasana alamnya dan ga bisa ngobrol2 banyak juga sama yang tinggal disana. Nah link Airbnb nya ada di link video itu yaa.

Hari Kedua

Pagi-pagi sekitar jam 10an kita uda jalan ke kota Faro City pake jasa shuttle dari pihak Tipi nya, trus sempet check-in juga ke tempat tinggal kita yang di Faro City. Nah setelah itu, kita sempet keliling bentar di Faro City sebelum akhirnya kita makan siang! Nah makan siangnya itu, kita dapet rekomendasi dari temen kita yg orang Spanyol yg udah pernah ke Faro juga, jadi dy saranin kita makan di restoran ini, namanya Restaurante Chefe Branco. Seafood platternya sih juara banget. Isinya banyak banget ada udang, gurita, sama bnyk jenis kerang. Tapi makannya sama roti di sini bukan sama nasi emoticon-Frown

Abis kelar makan siang, kita jalan keliling Faro lagi liat2 kotanya. Jadi ini kotanya lumayan kecil, ga terlalu banyak monumen ato bangunan bersejarah gitu, dan akhirnya kita memutuskan untuk jalan ke pantainya de. Dari kota ke pantainya itu ada bus, harganya itu €2.35 per orang sekali jalan. Durasi perjalanannya juga cepet, naik bus itu kira2 20 menit uda sampe pantai dari Faro City nya. Pantainya panjang banget dan ombaknya enak buat berenang. Sayangnya kita ga berani tinggalin barang di pantai buat berenang jadi kita liat sunset aja disana.

Setelah itu, kita balik lagi de ke Faro City trus makan malam. Untuk makan malam nya kita makan seafood lagi (maklum tinggal di Eropa jarang bisa makan seafood enak dan murah emoticon-Wink ). Seafood di Faro juga segar2, semuanya ga ada yang bau amis dari ikan2nya, udang, gurita, sampe kerang2nya semua enak. Abis makan malem, kita pulang buat siap2 tidur dee soalnya besoknya harus jalan ke Lisbon pagi2.

Sampe sini aja cerita jalan2 di Faro. Nanti untuk selanjutnya yang jalan2 di Lisbon bakal diceritain lagi di Part 2.
Part 2: https://www.kaskus.co.id/post/5f61cd...3c7256ad4c4e21

Kalau suka boleh di like, dan di subscribe biar kalo ada video yang lain ada notifikasinya. Kalau ada yang kurang boleh dikasih tau kurangnya apa biar ke depannya bisa diperbaiki..

Met nonton agan2 dan sist2 sekalian!!
Jangan dibata ya masi nubi emoticon-Big Grin)
Diubah oleh zannkimaru55 16-09-2020 08:34
pernandomanalu
UriNami
zeuskraetos
zeuskraetos dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan Mancanegara
icon
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.