News
Batal
KATEGORI
link has been copied
194
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4b08c5a72768258d6b0e49/pengakuan-prada-mi-membangkitkan-jiwa-korsa-ratusan-tentara-mengamuk-di-ciracas
jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 100 oknum prajurit TNI menyerang Polsek Ciracas, Jakarta Tiimur pada Sabtu (29/8) dini hari, dipicu kalimat provokasi dari Prada MI. Prada MI mengirim kabar bohong ke rekan-rekannya bahwa dia dikeroyok.  Padahal, berdasar rekaman CCTV, terungkap fakta bahwa Prada MI terluka karena mengalami kecelakaan tunggal. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memastikan pe
Lapor Hansip
30-08-2020 09:02

Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas


Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 100 oknum prajurit TNI menyerang Polsek Ciracas, Jakarta Tiimur pada Sabtu (29/8) dini hari, dipicu kalimat provokasi dari Prada MI.

Prada MI mengirim kabar bohong ke rekan-rekannya bahwa dia dikeroyok. 
Padahal, berdasar rekaman CCTV, terungkap fakta bahwa Prada MI terluka karena mengalami kecelakaan tunggal.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memastikan pelaku perusakan Mapolsek Ciracas dan sejumlah fasilitas publik di Jakarta Timur ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di TNI.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengungkapkan perusakan Markas Polsek Ciracas dan sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur terjadi saat sekelompok pelaku berusaha mencari penganiaya anggota TNI, Prada MI.

"Mereka berupaya cari pelaku yang mengeroyok Prada MI," katanya dalam jumpa pers di Balai Wartawan Puspen Mabes TNI Cilangkap, Sabtu malam.

Sejak awal kejadian, kata Nana, tim dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Jakarya Timur langsung berkoordinasi dengan Pangdam Jaya serta mendatangi TKP untuk mengecek kerusakan yang terjadi.

"Kalau Polsek Ciracas selama ini dibilang dibakar, yang dibakar itu hanya kendaaraan dan kaca hanya pecah," katanya.

Polisi pun berinisiatif membentuk tim terpadu dalam rangka menyelidiki kasus yang terjadi mulai dari perusakan Mapolsek Ciracas, minimarket Alfamart hingga penganiayaan terhadap masyarakat sipil di beberapa lokasi.

Upaya penyelidikan oleh tim terpadu dilakukan dengan mengecek CCTV dan hasilnya diserahkan kepada Polisi Militer Kodam Jayakarta untuk keperluan penyidikan.

Nana juga memastikan peristiwa tersebut tidak ada kaitan dengan peristiwa serupa pada 11 Desember 2018.

"Saya rasa tidak ada kaitannya. Ini berdiri sendiri bahwa korban kecelakaan tunggal ini disampaikan kepada rekannya bahwa dia dikeroyok sehingga timbul jiwa korsa mencari pelaku," katanya.

Jiwa korsa yang berlebihan yang dialami Prada MI serta koleganya, kata Kapolda, menimbulkan pikiran yang bermacam-macam sehingga apapun dilakukan.

"Apa yang ada dan bisa dilakukan, terjadilah aksi penganiayaan, perusakan dan pembakaran. Tidak ada kaitan dengan kasus lama. Mereka berupaya cari pelaku yang mengeroyok MI," katanya.

Meski sempat terkejut menerima kabar perusakan Mapolsek Ciracas, kata Nana, jajaran Polri tetap komitmen menjaga sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan TNI.

"Kami dikagetkan dengan kejadian itu. Tapi untuk ke depan kita (Polri, red) akan evaluasi dan tingkatkan koordinasi setiap kegiatan kita (Polri, red) tingkatkan antara TNI dan Polri," katanya. (antara/jpnn)
sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 16:08
terlalu di besar2kan media lokal kalo tentara indonesia termasuk yg 'di segani' oleh pihak asing padahal faktanya cukup di takuti oleh warganya sendiri ya salah satunya ky kasus ini 👻
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 16:26
Masi prada yang provokasi yakin tu provokasi apa cuman ditumbalin dalam masalah ini?
profile-picture
666fapfap memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 16:35
Jiwa korsa untuk bersihin sampah gorong2 sapu2 jalan....itu lebih mulia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:08
Jmlh angkatan bersenjata masuk lima besar dunia, tp selain alutsista busuk otak juga kopong..pantes gak ada takut2nya negara lain emoticon-Cape deeehh

Khorsa emoticon-fuck
Diubah oleh elefana
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:15
kalo punishment nya sampe dipecat bisa berabe lagi ntar.. uda terlatih tempur soalnya..
IQ dan EQ masi labil gitu, mo jadi apaan ntar pas sekeluarnya dari prajurit..

0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:19
kena prank ama teman sendiri,, kampret lahemoticon-Wakaka
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:21
Aparat kok ya kayak gini mentalnya
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:24
Positif aja, mungkin sinyal jelek waktu bilang "ngehajar polisi tidur" malah jadi kedengeran bilang "dihajar polisi" emoticon-Ngakak (S)

Gimana tentara ameriki gak terkejoet melihat kelakuan tentara endonesyah, lha wong rakyat yang dibelanya aja pada bingung ngeliat kelakuan mereka emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan GZuron memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:43
"Pacarmu Bisa Gini Enggaaa ?" My Ass.
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan GZuron memberi reputasi
2 0
2
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 17:57
nah gitu dong perang
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 18:05
jiwa korsa mata lu asssuuu bangke, gak ada bedanya lu oknum TNI ama preman banci. beraninya keroyokan bikin rusuh.
tenggelemin mereka semua emoticon-Mad (S)2
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan batakolonjong memberi reputasi
2 0
2
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 19:06
emmm ternyata eh ternyata... emoticon-Matabelo
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 19:16
Main keroyokan itu emang nambah semangat.tp minimal tau masalahnya apa...jgn asal keroyok
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 19:19
prajurit indonesia kok mental preman perempatan gini sih emoticon-Cape d...

bukan jiwa korsa itu namanya jiwa perkosa,,,

malu2in aja,,, copot tu seragam tentara,,,
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 19:25
emoticon-Ngakak udah 2 kali ini polesek ciracas di serang TNI. Kasus yg seblum nya juga apa kabar.?
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 20:01
Duhhh kq ngeri ya
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 20:01
Jiwa korsa apaan seh???
Jiwa tukang keroyok??

Tiap kali ada bentrokan yg melibatkan TNI, selalu berlindung dengan kata Jiwa Korsa.......

TNI harusnya ngomong jiwa Pancasila, Cinta Tanah Air, yg ngomong korsa2an mending masuk ormas aja, gag ada gunanya di militer
Diubah oleh dewars12yo
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 20:13
kenapa harus anarkis
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 20:19
epaluasi tanpa action adalah jalan ninjaku
0 0
0
Pengakuan Prada MI Membangkitkan Jiwa Korsa, Ratusan Tentara Mengamuk di Ciracas
30-08-2020 20:36
Jiwa korsa tapi nipu?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia