adebayu97
TS
adebayu97
Contoh Soal Tes Programmer
Dalam dunia kerja, profesi Programmer adalah salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia. Nah jika Anda adalah seorang IT Fresh Graduate dan mau mencoba melamar kerja, mungkin soal  tes Programmer dibawah berikut ini bisa menjadi referensi Anda.

SOAL PEMROGRAMAN #1

Diberikan sebuah string yang dapat mengandung huruf (kapital ataupun non-kapital) dan karakter spasi di dalamnya, ubah format string tersebut menjadi format penulisan judul dan format penulisan biasa.

Format penulisan judul menjadikan huruf pertama setiap katanya menjadi kapital sedangkan huruf lainnya tidak, sedangkan format penulisan biasa hanya menjadikan huruf pertama string menjadi kapital dan huruf lainnya tidak.

Contoh Input:
SeLamAT PAGi semua halOo

Contoh Output:
Format Judul: Selamat Pagi Semua Haloo
Format Biasa: Selamat pagi semua haloo

SOAL PEMROGRAMAN #2

Bayangkan sebuah denah rumah tampak atas. Anda diberikan koordinat kartesius pojok-pojok denah rumah tersebut, terurut mengitari rumah hingga kembali ke titik semula (searah jarum jam). Outputkan luas dari rumah tersebut. Diasumsikan sisi rumah selalu sejajar dengan Sumbu X atau Sumbu Y (tidak ada sisi rumah yang miring).

Ilustrasi di bawah merupakan ilustrasi dari Contoh Input yang diberikan di bawah. Perlu diperhatikan, koordinat yang diberikan tidak selalu bermulai pada koordinat (0, 0). Pada input, baris pertama akan diinputkan banyak titik sudut bangun tersebut.


Contoh Input
 
6
0 0
0 3
3 3
3 1
4 1
4 0
Contoh Output

10

Baca juga artikel lainnya : Karir SQA Manual yang Sangat Menjanjikan


0
1.5K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Programmer Forum
Programmer Forum
icon
20.2KThread4.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.