News
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f49f47ee83c721dfe4a617e/mentan-tetapkan-ganja-sebagai-tanaman-obat
Ganja resmi menjadi tanaman binaan Kementerian Pertanian (Kementan). Tanaman dengan bahasa latin cannabis sativa itu masuk ke dalam kategori komoditas tanaman obat. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menetapkan hal tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 184/KPTS/HK.140/M/2/2020 tentang Komoditas Binaan Kementerian Pertanian. Ia menandatangani keputusan tersebut pada 3 Feb
Lapor Hansip
29-08-2020 13:23

Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat

Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat

Ganja resmi menjadi tanaman binaan Kementerian Pertanian (Kementan). Tanaman dengan bahasa latin cannabis sativa itu masuk ke dalam kategori komoditas tanaman obat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menetapkan hal tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 184/KPTS/HK.140/M/2/2020 tentang Komoditas Binaan Kementerian Pertanian. Ia menandatangani keputusan tersebut pada 3 Februari 2020.

“Menetapkan keputusan menteri pertanian tentang komoditas binaan Kementerian Pertanian,” demikian tertulis dalam surat, Sabtu (29/8/2020).

Komoditas binaan Kementerian Pertanian meliputi komoditas binaan Direktorat Jenderal yakni tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan dan kesehatan hewan.

Surat keputusan itu juga sekaligus menggantikan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 141/Kpts/HK.150/M/2/2019 tentang Jenis Komoditas Tanaman Binaan Lingkup Kementerian Pertanian yang sudah diterbitkan sebelumnya.

Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat

Ganja resmi menjadi tanaman binaan Kementerian Pertanian (Kementan). (Ist)

Dalam surat itu dituliskan satu per satu jenis tanaman, buah-buahan dan sayuran yang masuk ke komoditas.

Tanaman pangan yang terdaftar itu berjumlah 36, buah-buahan berjumlah 60, sayuran sebanyak 82, dan tanaman obat berjumlah 66 buah.

Nama ganja atau cannabis sativa tertulis pada nomor 12 dalam daftar komoditas tanaman obat.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/08...-tanaman-obat/

Wah, bisa jadi komoditi ekspor nih, gimana menurut Agan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:26
gitu kek, manusia indonesia modern dikit otaknya, buruan dah kembangin jadi obat, di Amerika kiblatnya kristen ae, suster gereja malah udah bisa bikin jamu ganja.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:38
Kabar baik buat junkies-junkies kere dong nih.... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
1 1
0
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:40
Kabar baik buat masyarakat Aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:40
Kita budidaya ganja rame2 yuk!!! emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:52
Jepri nikol bangga..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:53
yg ditanam mentan cannabis sativa kan ?

bagi elu2 pade yg ngarep ganja dilegalkan mo nanem didalem kamar ato apartemen jangan harap nanem ganja ini yak emoticon-Leh Uga

klo cannabis indica baru deh bisa ditanem di indoor :ngajak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:55
Cihuyyy emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 13:58
Kememtan geblek.
Stlh kalung anti corona, skrg ada ganja.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:08
Yang penting diregulasi aja dan tegas..

Yg alay yg miskin ga kerja dan malas tp demo pemerintah jgn pakai
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:10
Asikkkk.... Warga aceh bahagia... Kita bakal liat tanaman ganja diseluruh lahan ini
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:11
Obat ya... obat.... kalau disalahgunakan ya.... bilang buat pengobatan
emoticon-Bola
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:14
bole nyemok blunt kaga?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:17
Aseeeeek .. bisa nyimeng emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan entop memberi reputasi
2 0
2
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 14:18
Jadi bisa di ekspor ?
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
29-08-2020 16:21
Rubah dulu daftar UU narkotika yang memasukkan ganja sebagai narkotika golongan 1.

Golongan 1 dilarang utk medis.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
31-08-2020 07:34
benar,ganja memang bisa menjadi kategori tanaman obat namun tanaman ganja juga termasuk tanaman yang dilarang untuk dikonsumsi.posisi seperti inilah yang membuat dilema oleh para konsumen..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Mentan Tetapkan Ganja Sebagai Tanaman Obat
31-08-2020 07:41
dibikin kalung juga donk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia