• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mulai Siapkan Tabungan, Motor Matic Honda Terbaru Makin Dekat Dirilis

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Mulai Siapkan Tabungan, Motor Matic Honda Terbaru Makin Dekat Dirilis


Bagi yang mengikuti perkembangan otomotif di Indonesia pasti tahu dengan keberadaan motor matic yang belakangan ini sedang ramai digosipkan. Kemunculan gosip ini dimulai ketika Honda Eropa merilis model terbaru dari Honda SH150i dengan berbagai penyegaran teknologi.

Mungkin kalau kita bahas fitur unggulan seperti kunci keyless, lampu LED, speedometer digital sudah sangat biasa, tetapi penyegaran teknologi yang cukup bikin kita terheran-heran adalah mereka telah menyematkan fitur bernama eSP+ alias mesin 157cc dengan dilengkapi klep berjumlah 4 buah.

Mesin ini diklaim memiliki tenaga dan lonjakan power cukup siginifikan, selain itu berkat penggunaan 4 klep tersebut membuat efisiensi bahan bakar juga makin baik. Namun sayang banget mesin sudah menggunakan 4 klep, Honda belum juga membekalinya dengan katup canggih seperti VTEC.


Nah sekilas membahas tentang mesin baru Honda 157cc ini, mungkin kalian sudah ada gambaran skutik apa yang bakal kita singgung dalam artikel kali ini? yap, betul saja motor tersebut adalah Honda PCX eSP+.

Setelah munculnya berita SH150i model anyar, kemudian banyak bikers yang berspekulasi jika All New PCX mendatang juga akan menggunakan mesin yang sama. Karena seperti yang banyak orang tahu, mesin 150cc khususnya mesin matic Honda itu hampir sama semua, jadi bukan perkara yang sulit bagi mereka mencangkokkan mesin SH150i kedalam mesin All New PCX.

Lalu apakah benar PCX akan menggunakan mesin 157cc 4 klep? Berdasarkan beberapa artikel yang pernah kita ulas berikutnya, hingga artikel terbaru yang kami post ini tentu project mengenai All New Honda PCX eSP+ terpantau makin dekat.


Kabarnya Honda sedang memasak matang-matang kode motor misterius bernama K*GZ, dimana kode tersebut diduga kuat merupakan sosok anyar dari Honda PCX bermesin eSP+.

Makin menarik ketika salah satu blogger IWB menjelaskan kalau kurang lebih dalam waktu dekat kurun 1-2 bulan All New Honda PCX 157cc bakal diproduksi secara massal. Itu artinya tidak lama dari jangkauan bulan tersebut, Honda juga merilis dihadapan publik dan mulai mendistribusikannya.

Hmm, sepertinya harus siap-siap tabungan nih kalian hehe. Kita tunggu saja dan pantau perkembangan selanjutnya.

Referensi : [url]https://www.iwanbanaran.com/2020/08/11/waahhh-iwb-mencium-honda-new-pcx-150-4-katup-semakin-dekat/[/url]

Shyesun.pucha
UriNami
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
13K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.