Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f47a4a0facb9569a902a112/14-tahun-setelah-lumpur-lapindo-semburan-lumpur-kini-terjadi-di-jateng
Sebuah video fenomena langka kembali menggemparkan jagat media sosial facebook, kali ini video semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah dan membumbung tinggi mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat para warga net.Warganet pun mengaitkan kejadian itu seperti yang pernah terjadi di Sidoarjo Jawa Timur.
Lapor Hansip
27-08-2020 19:18

14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng

Past Hot Thread
icon-verified-thread
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
sumber: tribunnews.com

Sebuah video fenomena langka kembali menggemparkan jagat media sosial facebook, kali ini video semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah dan membumbung tinggi mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat para warga net.Warganet pun mengaitkan kejadian itu seperti yang pernah terjadi di Sidoarjo Jawa Timur, semburan lumpur dari PT.Lapindo Brantas pun tak terbendung dan membuat ribuan hektar rumah dan tanah warga sidoarjo terendam oleh lumpur.
Video Yang dibagikan salah satu netizen pada 27/8/2020 di facebook.


Banyak video yang beredar di jagat facebook salah satunya video diatas, terlihat dalam video berdurasi 30 detik itu sebuah semburan lumpur membumbung tinggi ke udara, dan dalam video itu sang pengunggah juga menyertakan caption yang bertulis: Kesongo volkano, doplang, blora.Hingga tread ini ditulis masih belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait apakah fenomena ini masuk kedalam musibah alam atau musibah non alam.

Semburan di Blora 2020




Sumber: youtube Tribun Jateng


Mengutip dari Tribunnews.com (27/8/2020), Kejadian itu diketahui terjadi di Objek Wisata Geologi yang berada di Kec. Jati, Kab. Blora - Jawa Tengah. Kejadian itu disebut bermula pada kamis 27/8/2020 sekitar pkul. 05.00 WIB. Lumpur yang muncul membumbung setinggi 10 meteran dan juga bercampur gas. Bahkan kejadian itu menenggelamkan belasan kerbau yang ada disekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini seolah mengingatkan kembali dengan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang terjadi pada 26 Mei 2006 silam.

Saat itu salah satu sumur pengeboran milik PT. Lampindo Brantas yang berada di Porong Sidoarjo tiba-tiba mengeluarkan semburan lumpur yang tiada henti hingga akhinya menenggelamkan banyak sekali pemukiman warga.

Semburan Lumpur Lapindo 2006



Sumber: youtube Adi Chanell
Semoga apa yang terjadi di Blora ini tidak seperti yang terjadi di Porong Sidoarjo 14 tahun silam. Dan semoga lumpur di Blora ini tidak berlangsung terus-menerus sehinggatidak menimbulkan dampak yang begitu besar.


(Sumber: Tribunnews.com, 27/8/2020)


Semoga kejadian ini tidak berlangsung berlarut-larut, apalagi ditengah situasi pandemi corona seperti sekarang. Sudah besar sekali anggaran negara untuk mengatasi Corona, semoga tidak ditambah lagi dengan masalah bencana, Mari berdoa untuk keselamatan negeri kita tercinta Indonesia.


Diubah oleh dionlanang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 38 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 08:39
dulu pas kejadian lumpur ini ane kira bakalan sesaat, ternyata sampe skrg masih... emoticon-Sorry
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 08:48
siap2 dah lapindo jilid II emoticon-Berduka (S)
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 08:55
bakri lemparin ke tu lubang lumpur buat tumbal biar berenti tu lumpurnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 08:56
Usia Bumi sudah tua emoticon-Kaskus Radioemoticon-Traveller
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 09:02
Quote:Original Posted By delia.adel
Wih ...enih dokumen pribadi om?


Mau tau aja apa mau tau bangett emoticon-Leh Uga
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
1 0
1
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 09:20
Quote:Original Posted By aceng.fani
Wartawan bodrex
TS cacat literasi emoticon-fuck

https://www.urbanasia.com/viral-kawa...ebabnya-U18119

https://akuratnews.com/kurdo-blora-k...uluhan-kerbau/

Menurut keterangan warga sekitar lokasi peristiwa tersebut sudah terbiasa terjadi beberapa tahun sekali ( faktor alam ).


Setuju, bahasan yang diangkat gak ada analisis yang kuat. TS cuma menyusun narasi seolah-olah bakal terjadi musibah luar biasa, padahal buta informasi. Sayang banget artikel yang kayak gini yang jadi HT.

Quote:Original Posted By bingsunyata
Kalau diamati saat sekarang, itu mungkin kayak begitu-begitu aja. Tapi kalau lumpurnya sudah keluar semua (yang di dalam tanah cuma tinggal saluran menembus bebatuan) itu nanti .. mungkin ... bisa menjelma jadi "pemandian" air panas.

Ditanggul, dan coba ditanami pohon sekitarnya ...
Hawa yang tidak terlampau panas, memudahkan tetumbuhan lain untuk bisa hadir disana. ===> Proses reforestasi ...


Susah kalo mau reforestasi secara kilat. Di foto dan video yang tersebar udah kelihatan kalo disitu lingkungannya bukan hutan.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 09:32
Quote:Original Posted By doobey
knp tuh kok tiba² nyembur sendiri? pdhal kaga ads aktivitas pengeboran kan?


Emang harus nunggu pengeboran dulu baru bisa keluar lumpur? Di Sidoarjo sendiri bahkan ada kasus candi Majapahit yang terkubur lumpur.

Quote:Original Posted By loco.loco
Gempa di salahin biar bisa lepas tanggung jawab.dan ahli dari indonesia aja yg bilang kayak gtu,akal"n bakrie aja ini mah


Ada perhitungan politis dan ekonomi juga gan. Lahan yang terdampak itu bawahnya punya potensi migas semua. Kalo semuanya dibeli Lapindo sebagai ganti rugi kedepannya malah tuh perusahaan makin untung.
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 10:27
Quote:Original Posted By Gailham
Setuju, bahasan yang diangkat gak ada analisis yang kuat. TS cuma menyusun narasi seolah-olah bakal terjadi musibah luar biasa, padahal buta informasi. Sayang banget artikel yang kayak gini yang jadi HT.

Susah kalo mau reforestasi secara kilat. Di foto dan video yang tersebar udah kelihatan kalo disitu lingkungannya bukan hutan.


Iya trit asumsi kaya gini malah jd HT
Banyak yang share
Penggoblokan masal

Shame on TS
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 10:34
Yap betul gan. Jangan sampe seperti lumpur lapindo inih.. semoga aman aman saja yaa
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 10:47
Moga ga kaya lapindo 🙏🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 11:12
jangan sampe kayak yg di sidoarjo emoticon-Frown
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 11:14
ada apa dengan bumi ini? apakah sedang mengisyaratkan sesuatu?
Diubah oleh neey123
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 11:21
hamdallah

menantunya santuy aja tuhemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

bikin yycup nya biar jd konten
subskrep
Diubah oleh PROSAV
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 13:00
14 tahun dan belum selesai.. hahaha.. junjungan kadrun..
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 14:20
2020 memang tahun yang berat untuk Indonesia emoticon-Big Grin
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 14:43
wah ini sama kayak di sidoarjo gan?
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 16:52
Wah kira2 bakal spt apa ya, semoga ga spt lapindo ya gan ngeri soalnya emoticon-Frown
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 17:54
2020 ayo segera ke 2021, tapi ane kangen 2019
0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 18:32
krn bnyk manusia penuh lumpur....... jadilah dikasih lumpur yg asli....... emoticon-Ngacir

0 0
0
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
29-08-2020 20:07
untung aja semburanya udah berhenti, tetep waspada buat masyarakat sekitar ya
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia