Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f48bd0faf7e9355fc05a9bc/segala-yang-dadakan-saat-pandemi-covid-19-berlangsung
"Zaman sekarang lebih penting pake masker ketimbang pake helm." "Mendingan gue kentut daripada batuk. Bersin dikit dikira korona" ______:ngacir: Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan netizen di tahun 2020. Setelah melewati hampir setengah tahun kondisi (darurat) pandemi, tatanan hidup manusia turut menerima perubahan. Gansis bisa rasakan sendiri : keluar rumah enggak pakai
Lapor Hansip
28-08-2020 15:15

Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsung

icon-verified-thread
Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsung

"Zaman sekarang lebih penting pake masker ketimbang pake helm."
"Mendingan gue kentut daripada batuk. Bersin dikit dikira korona"

______emoticon-Ngacir


Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan netizen di tahun 2020. Setelah melewati hampir setengah tahun kondisi (darurat) pandemi, tatanan hidup manusia turut menerima perubahan. Gansis bisa rasakan sendiri : keluar rumah enggak pakai masker berasa seperti telanjang. emoticon-Ngakak (S) Pantas saja beberapa masyarakat beranggapan lebih aman menggunakan masker daripada helm. Soalnya pak polisi merazia pengguna kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan tilangan seolah-olah lenyap karena kegiatan tersebut dinilai mengundang keramaian. emoticon-Leh Uga

Melalui kesempatan yang indah dan penuh kesusahan ini emoticon-Peace (saya tahu betapa cicilan telah menyesakkan kita semua) alangkah baiknya jika saya mengulas sedikit hal-hal apa saja yang saya alami selama pandemi berlangsung. Memang betul hal-hal seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak sudah banyak disebutkan kawan-kawan Kaskuser di thread 'Satu Pandemi, Berjuta Adaptasi'---saya ingin mengulas melalui pengalaman dan sudut pandang saya sendiri. Misalnya, pengalaman saya dalam memahami seluk-beluk virus dan mitos kesehatan yang tanpa sadar saya pelajari saat membaca berita, atau mengenai gaya hidup sehat yang 'dadakan' dilakukan pas kejadian pandemi lagi nge-hype. emoticon-Frown

Quote:1. Dadakan Budaya Hidup Sehat
Quote:Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsung
Seorang ibu menjemur kedua anaknya di bawah sinar matahari saat Self Isolation atau tinggal di rumah di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/3/2020) sumber : Foto Lifestyle Kompas
Quote:HELEH. Kebiasaan tersebut lambat-laun turut memudar. Saya enggak lagi lihat tetangga duduk-duduk depan rumah sambil menikmati sinar matahari. Saya juga jarang lihat stok imb**st dan vit C mulai habis (APAAN SIH KENAPA DULU NORAK BANGET APA-APA DIBORONG) Tapi kebiasaan tersebut tanpa sadar mulai terbangun di kalangan masyarakat. Mereka yang awalnya males berjemur (boro-boro berjemur keluar rumah juga mager) mulai terbiasa menikmati sinar matahari. Mereka yang sebelumnya jarang mengkonsumsi vitamin C juga mulai dianjurkan sebagai bentuk 'menjaga imunitas tubuh di tengah-tengah pandemi.' Terus, sadar enggak sih orang-orang mulai dadakan gaya hidup sehat? Yang sebelumnya jarang cuci tangan dikit-dikit semprot handsanitizer. emoticon-Ngakak (S)

Quote:2. Dadakan Punya Starter Pack New Normal 2020
Quote:Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 BerlangsungSumber : @nonstopsosialisasi
Quote:DI TEMPAT UMUM "ENGGAK PAKAI MASKER? Sorry, tidak ada respectuntukmu."

Seperti yang sudah kita ketahui, masker jadi salah satu primadona yang nge-hype pas pandemi. Dimulai dari drama penimbunan masker medis (asli norok banget sih ini) dan pengenalan masker kain kepada masyarakat ; bukan bangsa Indonesia kalau tidak kreatif, orang yang sebelumnya dagang martabak bisa saja banting setir jadi pedagang masker. Gansis amati saja sekitar, pedagang masker kain menjamur dimana-mana. Bukan lagi untuk menerapkan protokol kesehatan, menjamurnya masker menjadi angin segar bagi pegiat fashion dan pengusaha mikro menengah. Masyarakat juga diedukasi untuk terbiasa membawa barang pribadi sendiri saat keluar rumah : peralatan ibadah, tempat minum, masker cadangan, tisu, bahkan sendok/garpu kalau bisa bawa sendiri. emoticon-thumbsup

Quote:3. Ini Nih yang Paling Sedih : Segalanya Mendadak Virtual
Quote:Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsungsumber gambar : Pikiran Rakyat
Quote:Kuliah/Sekolah? Daring.
Kerja? WFH.
Kesepian? VC sama teman-teman.
Seminar? Bukan, tapi webinar.
Ke gereja? Daring pula.
Bimbingan sama dosen---VC AJA MBAK.
Ngegibah? WA Call grup. emoticon-Frown
PACARAN? LDR.
KETEMUAN? NTAR ABIS PANDEMI. emoticon-Frown

..................

Setelah berjibaku dengan sosialiasasi #dirumahsaja, kebiasaan masyarakat terhadap komunikasi virtual, belajar virtual dan pacaran vortual pun tak terelakkan. emoticon-Leh Uga
Tapi secara pribadi, saya mulai enggak betah, lho. Lama-lama jiwa sosial saya yang mendarah-daging mulai rindu dengan kehadiran teman kampus. Kangen nimbrung bareng. Kangen nonton konser. Kangen berkerumun. emoticon-Frown
Berhubung situasi masih darurat pandemi, dengan sangat bijak memang lebih baik mengurangi kegiatan yang berkerumun. Yok bisa yok! Kuliah dan sekolah sudah diminimalisir dengan daring. Yang LDR sabar-sabar aja dulu, ya... emoticon-Frown

Quote:4. Pandemi Mengajarkan Satu Hal Penting : Menghargai Setiap Pertemuan itu Berharga
Quote:Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsungsumber :instagram @a.weird.bunch
Quote:Pandemi merampas banyak kesempatan manusia, bahkan kesempatan sekecil pertemuan pun juga jadi imbasnya. Kita mulai jarang bertemu dengan teman, sahabat, atau keluarga besar. Jadi sangat menghargai pertemuan-pertemuan yang kemarin toh? emoticon-Big GrinRasanya... kalau pandemi benar-benar sudah berakhir, saya enggak mau lagi menyia-nyiakan kesempatan bertemu orang banyak. Sadar kalau ngobrol langsung itu enak! Sadar kalau kuliah tatap muka itu terbaik. Tapi di rumah saja pun ya enggak apa-apa karena dekat dengan keluarga. emoticon-Kiss (S)


Oke, deh. Kira-kira serba 'dadakan' apalagi nih yang dialami gansis saat pandemi? emoticon-Big Grin
Jangan lupa untuk terus menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, yaa ~
emoticon-Kiss (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Segala yang 'Dadakan' saat Pandemi Covid-19 Berlangsung
28-08-2020 23:20
dadakan jadi ahli virus dan penyakit
dadakan jadi pengguna tin foil hat
dadakan jadi rebahan enthusiast

ada yang mau nambahin?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia