News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f48cb0697751360941e209c/bocah-dianiaya-polisi-polda-tangan-petugas-tak-sengaja-membentur-muka-korban
TRIBUNNEWSMAKER.COM - Seorang pelajar berinisial MF (13) sedang jadi perbincangan warganet di media sosial. Seperti diketahui, remaja asal Makassar, Sulawesi Selatan, diduga jadi korban salah tangkap aparat polisi. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat, 21 Agustus 2020. Kala itu, polisi sedang membubarkan aksi tawuran antar kelompok pemuda. Akibat peristiwa tersebut, MF diketahui mengalami se
Lapor Hansip
28-08-2020 16:14

Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban

Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Seorang pelajar berinisial MF (13) sedang jadi perbincangan warganet di media sosial.

Seperti diketahui, remaja asal Makassar, Sulawesi Selatan, diduga jadi korban salah tangkap aparat polisi.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat, 21 Agustus 2020.

Kala itu, polisi sedang membubarkan aksi tawuran antar kelompok pemuda.

Akibat peristiwa tersebut, MF diketahui mengalami sejumlah luka di sekujur tubuh.

Terlihat luka lebam di bagian wajah serta kaki MF.

Bahkan, hidungnya juga mengeluarkan darah.

Khawatir dengan kondisi korban, pihak keluarga akhirnya membawa MF ke rumah sakit.

Tak hanya itu, pihak keluarga juga melaporkan peristiwa itu ke Propam Polda Sulsel.

Tak sengaja kena pukul

Terkait dengan insiden itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo angkat bicara.

Ia membantah terjadi salah tangkap.

Diceritakan Ibrahim, saat kejadian itu para pelaku tawuran membubarkan diri setelah polisi datang.

Saat dilakukan penyisiran, petugas berhasil mengamankan tiga anak di lokasi kejadian, salah satunya korban MF.

"Secara spontan petugas tersebut berusaha menangkap dengan mengayunkan tangan untuk memegang kerah bajunya."

"Namun, secara tidak sengaja membentur bagian muka dari korban," ujar Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/8/2020).

Karena saat itu berada di lokasi kejadian dan berusaha kabur dari kejaran aparat, ia menduga korban terlibat atau menjadi pelaku dalam tawuran tersebut.

"Sehingga diduga kuat (korban) ikut melakukan perang kelompok, begitu pula kabar ditabrak, itu tidak ditemukan keterangan terkait hal tersebut," tambah Ibrahim.

Meski demikian, kata Ibrahim, bidang Propam Polda Sulsel telah melakukan pemeriksaan secara detail terkait kejadian tersebut.

Hal itu untuk mengetahui apakah pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh anggota Polsek Bontoala ini sesuai prosedur atau tidak.

Keterangan keluarga korban

Paman korban Abdul Karim menyesalkan tindakan aparat kepolisian yang menganiaya keponakannya.

Sebab, akibat salah tangkap itu MF babak belur dan dipaksa mengakui kesalahan yang tidak dibuatnya.

Padahal, saat kejadian pembubaran tawuran itu keponakannya tak sengaja hanya melintas di lokasi kejadian.

Namun naas, bocah itu justru ditangkap dan diperlakukan tidak manusiawi.

"Jadi pas itu malam dikejar sama polisi pas didapat dia dihantam mukanya pakai helm."

"Terus diinjak juga kakinya pakai motor."

"Baru dipukul juga belakangnya dia," kata Karim.

Tak hanya itu, saat diinterogasi di kantor polisi itu keponakannya juga mengaku kepadanya jika dipaksa untuk mengakui kesalahannya.

Karena jika tidak mengakui diancam untuk tidak dilepaskan.

"Intinya seperti itu dilepas jika mengaku."

"Apa yang dibilang polisi, dia iyakan (saja)."

"Di rumah baru cerita semua. (Dia) takut, karena kalau tidak mengaku (tidak) dilepaskan," ujar Karim.

Terkait dengan insiden itu, pihak keluarga berharap ada keadilan dan pelaku dapat diberi sanksi tegas.

sumber

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0k3rzs dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 17:30
Jebmen jebmen..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 17:51
Alasan paling tak masuk akal...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 18:23
Enak bener alasan'nya engga sengajaemoticon-Marah
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 18:26
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 18:29
jari tengah ane gak sengaja nyolok-nyolok pepek anak gadis polisi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 18:52
emoticon-Ngakak
ngeles tingkat dewa
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 19:35
wow tak sengaja breh.. percaya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 19:37
Matamu gak sengaja... Sebagian kelakuan aparat
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 19:38
Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban


Hanya polisi dan penguasa yang boleh ngatain dan bikin alibi model kek diatas. Mang pekok dan tolol tangan nya bisa jalan sendiri. Putus itu tangan baru rasain lu
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 19:42
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 19:57
tar ada orang bawa tronton nyeruduk pospol..supir bilang "tak sengaja kaki membentur pedal gas"
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 20:06
Smell like bullshit
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 20:27
Kata plokis.... nggak sengaja ngeluarin red notice... ngak sengaja nyiram air keras...ah... sampe semua warga negara wakanda... menjadi terbiasa
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 20:38
Mungkin Polisi nih kesel, eh lagi enak nyante malah dapet laporan tawuran, jadinya emosilah dia. Wkwkwk

Tapi kebanyakan kasus nih gitu emang, suruh ngaku aja biar cepet selesai dan bebas kerjaan.

Anj*r ah videonya...
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 20:54
Itu vid jebmen.. anjing.. emoticon-Betty
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 20:58
Asu...play vidio di publik.. langsung auto matiin...
Contol lu emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 21:05
Cokkkkk tenan videone... Mana q lagi kenduren byk orang.. Asu2
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 21:23
Kayak di sinetron..
Knapa nggak jadi aktor aja. Biar bisa main drama sabun.. anjay
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 21:40
Wereng always right... F u wereng,..
Yg beginian nanti kata nya cuma oknum...
Oknum kok buaaaanyaaaakkk.. emoticon-Cool
0 0
0
Bocah Dianiaya Polisi, Polda: Tangan Petugas Tak Sengaja Membentur Muka Korban
28-08-2020 22:33
inget lho ini kan hanya oknum jadi kalo ngk sengaja gapapa gamama ya...
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia