finansialku.com
TS
finansialku.com
Pecahkan Rekor, Jeff Bezos Jadi Orang Kaya Pertama yang Punya Harta Rp 2.920 triliun
CEO Amazon Jeff Bezos jadi orang terkaya pertama di dunia yang memiliki kekayaan di atas US$200 miliar atau setara Rp 2.920 triliun.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!
 
CEO Amazon, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Di Dunia

Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos mencatatkan namanya sebagai orang terkaya pertama di dunia yang memiliki kekayaan di atas US$ 200 miliar atau setara Rp 2.920 triliun.

Melansir CNBC Indonesia, pada penutupan perdagangan pasar saham Rabu (26/08) kemarin harta Jeff Bezos melonjak di atas US$ 202 miliar.

Harta pria berusia 56 tahun ini melebihi kekayaan orang terkaya di dunia, Bill Gates yang saat ini tercatat sebesar US$ 116 miliar.

Bahkan, dengan menyesuaikan tingkat inflasi, Forbes meyakini kekayaan Bezos adalah yang terbesar yang pernah terkumpul seorang individu.
Mundur ke belakang, Bezos juga sempat mencatatkan sejarah dunia pada 2018 ketika kekayaan pribadinya naik di atas US$ 150 miliar. Dirinya berhasil menjadi orang terkaya di dunia pertama kali pada 2017.

Kekayaan pribadinya itu sebagian besar bersumber dari saham Amazon. Kekayaannya telah meroket dalam beberapa tahun terakhir seiring meningkatnya harga saham perusahaan yang dia dirikan itu.

Rekor tertinggi harga saham perusahaan terjadi pada bulan April. Hal itu disebabkan oleh melonjaknya transaksi konsumen di Amazon.

Atas meningkatnya harga saham tersebut memberikan investor keuntungan lebih dari 86% sepanjang tahun ini.



 
Pada hari Rabu, Amazon bernilai lebih dari US$ 1,7 triliun (Rp 24.926 triliun) menjadikannya perusahaan paling berharga kedua di AS, di bawah Apple.

Salah satu berkahnya adalah dengan adanya pandemi sehingga orang-orang beralih ke pengecer online untuk kebutuhan seperti masker wajah dan pembersih tangan, serta memesan bahan makanan.

Selain itu, diketahui, Bezos juga memiliki Washington Post, perusahaan kedirgantaraan Blue Origin, dan investasi swasta lainnya. Jika saja ia tak bercerai pada tahun lalu, kekayaannya bakal jauh melampaui hartanya kini.

Pada tahun lalu, Bezos memberikan 25 persen dari kepemilikan sahamnya di Amazon yang setara dengan US$ 63 miliar kepada mantan istrinya, Mackenzie Scott.
Meski begitu, bukan Bezos seorang yang menikmati lonjakan saham perusahaan teknologi, Mark Zuckerbergdari Facebook pada Selasa lalu juga bergabung sebagai centibillionaire baru.

Total hartanya tercatat sebesar US$ 103,1 miliar dengan tambahan US$3,4 miliar kekayaan dalam satu hari, dari kenaikan saham Facebook.

Lonjakan itu berlanjut pada Rabu (26/08) kemarin, Zuckerberg memperoleh tambahan US$ 6 miliar yang menjadikan total kekayaannya sekarang US$ 109,1 miliar.

Bergabung dengan Bezos, Gates, dan Zuckerberg yang baru dinobatkan adalah ketua LVMH Bernard Arnault, yang pertama kali bergabung dengan jajaran 12 tokoh tahun lalu.
 
Meski kekayaan bersihnya merosot menjadi sekitar US$ 80 miliar pada puncak pandemi virus corona pada Maret, Arnault merebut kembali gelar centibillionaire pada bulan Mei dan hari ini kekayaannya bernilai sekitar US$ 115 miliar. Ini membuatnya menjadi orang terkaya ketiga di dunia.

Melansir CNN Indonesia, Bezos menyumbangkan 7.548 saham Amazon yang setara sekitar US$ 26 juta untuk organisasi nirlaba yang dirahasiakan. Pada penutupan pasar saham kemarin, harta Bezos bernilai US$ 205 miliar.


 
Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel ini? Kamu bisa berbagi pandangan lewat kolom komentar di bawah ini.

Kalau tertarik, yuk baca artikel lainnya!
1. Orang Terkaya di Asia 2020, Ini Profil Lengkap Mukesh Ambani!
2. Kisah Sukses Abu Bakar Ash Siddiq, Sahabat Rasulullah Terkaya
3. 10 Orang Terkaya di Dunia 2020: Mark Zuckerberg Turun 2 Tingkat
4. 10 Orang Terkaya di Indonesia 2020: Sudah Tahu Siapa Saja?

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!
 
Sumber Referensi:
Finansialku.com - https://www.finansialku.com/jeff-bez...kaya-di-dunia/

Spoiler for referensi lain:



eriksaShyesun.puchaUriNami
UriNami dan 26 lainnya memberi reputasi
21
6.6K
155
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.