• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang

Odleva
TS
Odleva
Ada Ada Saja, Mesin Yamaha NMAX Pecah Cuma Gara Gara Pisang
Kebanyakan kasus mesin motor jebol rata-rata diakibatkan karena ada kesalahan teknis seperti keausan komponen hingga faktor usia.

Mesin bisa jebol bisa karena oli mesin jarang diganti, mesin kehabisan oli, overheat, waterhammer, dan masih banyak lainnya. Tetapi bagaimana dengan masalah yang satu ini? Dikabarkan mesin Yamaha NMAX jebol tidak wajar karena ada pisang yang masuk didalam pembakaran mesinnya.

Siapa yang gak kaget coba, bagaimana bisa sebuah pisang masuk kedalam mesin, dan fatalnya sampai membuat mesin jebol.


Menurut info Yamaha NMAX ini awalnya usai ganti seher, setelah penggantian selesai selang beberapa hari ia menemui masalah lagi dimana mesin motor miliknya tersebut kembali macet dan kasar. Setelah dibongkar ternyata jeroan mesin tersebut terdapat pisang yang telah menyumbat saringan oli.

Yang masih jadi pertanyaan besar adalah bagaimana bisa sebuah pisang masuk kedalam ruang pembakaran, secara seperti tahu hampir tidak ada celah untuk obyek dari luar masuk kedalam, kecuali memang bagian dari proses pembakaran seperti bahan bakar + udara.

Ada beberapa dugaan dalam kasus kali ini, pertama bisa saja ulah dari oknum pedagang motor bekas yang nakal, mereka menggunakan trik licik dengan cara memasukkan pisang untuk membuat mesin motor jadi halus. Namun tanpa mereka sadari efek sampingnya sangat fatal.


Dan yang kedua bisa saja dari pemilik motor itu sendiri yang sempat mendengar info jika memasukkan pisang bisa membuat mesin lebih halus. Hmmm, apapun itu faktornya, yang jelas memasukkan obyek seperti pisang kedalam ruang bakar itu sangat dilarang.

Dulu juga pernah ada kasus mesin motor kemasukan garam dan paku. Dipercaya kasus tersebut merupakan ulang orang yang tidak bertanggung jawab, biasanya ada unsur dendam terhadap korbannya. Dan masih banyak lagi, pernah juga mesin motor kemasukan telur hingga mie ayam.

Kalau menurut kalain, kenapa bisa pisang masuk kedalam mesin motor Yamaha NMAX ini?

Referensi : https://pertamax7.com/2020/07/29/mes...arena-pisang/
indrastridirmanatortien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.6K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.