• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng

dionlanang
TS
dionlanang
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng

sumber: tribunnews.com

Sebuah video fenomena langka kembali menggemparkan jagat media sosial facebook, kali ini video semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah dan membumbung tinggi mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat para warga net.Warganet pun mengaitkan kejadian itu seperti yang pernah terjadi di Sidoarjo Jawa Timur, semburan lumpur dari PT.Lapindo Brantas pun tak terbendung dan membuat ribuan hektar rumah dan tanah warga sidoarjo terendam oleh lumpur.
Video Yang dibagikan salah satu netizen pada 27/8/2020 di facebook.


Banyak video yang beredar di jagat facebook salah satunya video diatas, terlihat dalam video berdurasi 30 detik itu sebuah semburan lumpur membumbung tinggi ke udara, dan dalam video itu sang pengunggah juga menyertakan caption yang bertulis: Kesongo volkano, doplang, blora.Hingga tread ini ditulis masih belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait apakah fenomena ini masuk kedalam musibah alam atau musibah non alam.

Semburan di Blora 2020




Sumber: youtube Tribun Jateng


Mengutip dari Tribunnews.com (27/8/2020), Kejadian itu diketahui terjadi di Objek Wisata Geologi yang berada di Kec. Jati, Kab. Blora - Jawa Tengah. Kejadian itu disebut bermula pada kamis 27/8/2020 sekitar pkul. 05.00 WIB. Lumpur yang muncul membumbung setinggi 10 meteran dan juga bercampur gas. Bahkan kejadian itu menenggelamkan belasan kerbau yang ada disekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini seolah mengingatkan kembali dengan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang terjadi pada 26 Mei 2006 silam.

Saat itu salah satu sumur pengeboran milik PT. Lampindo Brantas yang berada di Porong Sidoarjo tiba-tiba mengeluarkan semburan lumpur yang tiada henti hingga akhinya menenggelamkan banyak sekali pemukiman warga.

Semburan Lumpur Lapindo 2006



Sumber: youtube Adi Chanell
Semoga apa yang terjadi di Blora ini tidak seperti yang terjadi di Porong Sidoarjo 14 tahun silam. Dan semoga lumpur di Blora ini tidak berlangsung terus-menerus sehinggatidak menimbulkan dampak yang begitu besar.


(Sumber: Tribunnews.com, 27/8/2020)


Semoga kejadian ini tidak berlangsung berlarut-larut, apalagi ditengah situasi pandemi corona seperti sekarang. Sudah besar sekali anggaran negara untuk mengatasi Corona, semoga tidak ditambah lagi dengan masalah bencana, Mari berdoa untuk keselamatan negeri kita tercinta Indonesia.


Diubah oleh dionlanang 27-08-2020 15:37
Shyesun.puchaUriNamiibelindua
ibelindua dan 38 lainnya memberi reputasi
31
15.7K
235
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.