CocouniverseAvatar border
TS
Cocouniverse
Macam macam titan shifter di attack on titan dan kekuatannya


Attack on titan menjadi salah satu anime paling sukses yang pernah dibuat. Anime ini merupakan karya dari Hajime Isyama.Animme ini telah tayang sampai season ketiga. Dan dikabarkan akan segera merilis season keempatnya yang ditandai dengan dirilisnya.trailer dari attack on titan season 4 dalam trailer ini menampilkan kesembilan titan shifter dalam anime ini. Dan pada tulisan kali ini akan membahas mengenai sosok kesembilan titan shifter dan apa saja kekuatan mereka.

1. Attack Titan



Merupakan jenis titan yang menjadi perubahan wujud dari karakter utama anime ini. Attack titan memiliki kekuatan untuk dapat mengakses memori dari penggunanya baik di masa lalu ataupun di masa depan. Titan ini berukuran sampai 15 meter dan memiliki bentuk tubuh yang kekar dan berotot.
Pemilik dari kekuatan titan ini awalnya adalah Eren kruger,lalu diturunkan pada Grisha yaeger lalu Grisha menurukannya pada anaknya yaitu Eren yaeger.



2 . Founding Titan




Titan yang satu ini merupakan sosok titan pertama dari jenisnya. Titan ini memiliki ukuran sedikit lebih pendek dari Attack titan yaitu sekitar 13 meter.
Titan ini mampu mengendalikan titan-titan lainnya dan dapat mengakses dan mengontrol pikiran seseorang. Pemilik dari kekutaan titan ini adalah Frieda reiss namun kekuatan ini telah direbut oleh Grisha dan sekarang dimiliki oleh Eren.



3. Armored Titan



Armored titan memiliki ketinggian mencapai 15 meter. Titan ini memiliki lapisan kulit yang sangat tebal dan kuat seperti baja. Dan lapisan kulit ini bukan hanya dijadikan sebagai pelindung tapi juga dapat digunakan untuk menyerang dan memberikan dampak kerusakan yang cukup parah. Pemilik dari kekuatan titan ini adalah Reiner braun.



4. Colossal Titan




Titan yang satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu titan paling mengerikan yang pernah ada. Hal ini karena titan ini memiliki ukuran setinggi 60 meter yang mana melebihi ukuran tembok yang hanya setinggi 50 meter. Titan ini juga bisa mengeluarkan uap panas dari tubuhnya dan menyebabkan siapapun yang mendekat akan hangus. Pemilik dari kekuatan titan ini awalnya adalah Bertold hoover namun, setelah berhasil dikalahkan kekuatan titan ini akhirnya jatuh kepada Armin.



5. Female Titan




Female titan merupakan vilain utama pada episode awal anime ini. Titan ini mampu mengendalikan titan lain dengan teriakannya. Titan ini juga memiliki daya tahan serta stamina yang hebat. Pemilik dari kekuatan titan ini adalah Annie leonhart.



6. Beast Titan



Beast titan memiliki perawakan seperti seekor kera dengan wajah mirip manusia. Titan ini memiliki ketinggian mencapai 17 meter. Titan ini mampu mengalahkan satu pasukan survei corps hanya dengan melemparkan barang kearah mereka dengan sangat akurat. Pemilik dari kekuatan titan ini adalah kakak eren yang bernama Zeke yaeger.



7. Cart Titan




Cart titan merupakan titan paling pendek dalam jenisnya. Titan ini hanya memiliki ukuran mencapai 4 meter dan juga titan ini bergerak menggunakan keempat anggota tubuhnya. Titan ini selalu membawa peralatan dan senjata perang di punggungnya. Pemilik dari kekuatan titan ini adalah pieck finger.



8. Jaw Titan



Jaw titan memiliki satu set rahang dan cakar yang sangat kuat. Hal ini membuatnya mampu merobek hampir semua hal. Titan ini juga dikatakan sebagai titan tercepat dalam golongannya. Diketahui pemilik awal titan ini adalah Marcell Galiard lalu Ymir dan juga Porco galliard dan sekarang pemilik kekuatan ini adalah Falco grice.





9. War Hammer Titan



War Hammer titan menjadi salah satu titan paling menarik perhatian saat trailer attack on titan season 4 dirilis. Titan ini tidak memiliki bulu ataupun rambut. Titan ini mampu merubah dan memperkeras bagian tubuhnya menjadi berbentuk seperti palu yang panjang. Kekuatan titan ini dimiliki oleh keluarga tybur. Yaitu sebuah keluarga kaum eldian. Dan pada awalnya dikira pemilik dari kekuatan titan ini adalah Willy tybur tapi ternyata pemilik kekuatan ini adalah saudara dari Willy tybur.



Sekian tulisan dari saya semoga kalian terhibur Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.


Salam Coconut

kazamakeitta
ekatse
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
8.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.