• Beranda
  • ...
  • Arsitektur
  • 8 Foto Rumah Kecil yang Dibawa Keliling Dunia, Bagian Dalamnya Begini

nasapocAvatar border
TS
nasapoc
8 Foto Rumah Kecil yang Dibawa Keliling Dunia, Bagian Dalamnya Begini


Inilah rumah milik pasangan Jonathan dan Yunae. Keduanya berkeliling dunia dengan membawa rumah mereka. Perjalanan mereka dimulai dari tempat tinggal Jonathan dan Yunae di Prancis.



Rumah yang dibawa keliling dunia oleh Jonathan dan Yunae ini luasnya hanya sekitar 8 m2. Yang terpenting dari rumah ini menurut Jonathan bukan ukurannya, tapi beratnya. Rumah tersebut tidak bisa terlalu berat karena akan dibawa mereka berkeliling dunia bersama mobil kesayangan mereka yang menarik rumah tersebut.



Jonathan dan Yunae membuat sendiri rumah kecil ini. Keduanya membutuhkan waktu dua tahun dan sudah setahun belakangan ini memulai perjalanan mereka keliling dunia sambil membawa rumah.



Seperti apa bagian dalam rumah yang bisa dibawa travelling ini? Inilah ruang tamu multifungsi dari rumah Jonathan dan Yunae. Ruangan ini tidak hanya menjadi tempat menerima tamu, tapi juga untuk makan, bekerja bahkan bersantai. Kursi di ruangan ini bisa ditarik sehingga menjadi tempat tidur yang nyaman.



Inilah dapur mungil di rumah Jonathan dan Yunae. Meski mungil, keduanya bisa memasak dan mencuci piring atau sayuran dengan nyaman di ruangan ini.



Kamar mandi menjadi ruangan paling kecil di rumah Jonathan dan Yunae. Keduanya sengaja membuat kamar mandi tidak terlalu kecil karena mereka saat mendesain rumah memikirkan setiap ruangan berdasarkan fungsinya. Dan mereka berpikir kamar mandi bukanlah ruangan yang akan paling sering mereka tinggali.



Siapa sangka jika rumah mungil ini memiliki lantai dua. Pada lantai dua, ada tempat tidur nyaman yang menjadi tempat Jonathan dan Yunae beristirahat. Jendela di sisi kiri dan kanan menjadi pelengkap ruangan yang membuat mereka betah berada di kamar. Dengan jendela tersebut sinar matahari bisa masuk dengan mudah dan jika hujan tiba mereka bisa tetap menikmati keindahan alam di luar sambil berbaring di tempat tidur.



Jonatah dan Yunae saat ini berada di Spanyol. Keduanya bertekad berkeliling dunia dan mengakhiri perjalanannya di kampung halaman Yunae di Guyana, Amerika Selatan. Keduanya mendokumentasikan perjalanan mereka melalui channel YouTube TINY HOUSE LIVINGSTON.
EriksaRizkiM
wanitatangguh93
superf1cial
superf1cial dan 50 lainnya memberi reputasi
51
7.3K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
Arsitektur
icon
3.3KThread1.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.