News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4509ce82d49551b64be3f2/terungkap-ini-alasan-kak-seto-selalu-berponi-rapih-selama-puluhan-tahun
Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto selalu mempertahankan potongan rambut poni di depan publik selama puluhan tahun. Belakangan ini diketahui ternyata model poni tersebut memiliki filosofi bagi hidupnya.
Lapor Hansip
25-08-2020 19:53

Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun

Past Hot Thread
Quote:Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun

Suara.com - Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto selalu mempertahankan potongan rambut poni di depan publik selama puluhan tahun. Belakangan ini diketahui ternyata model poni tersebut memiliki filosofi bagi hidupnya.

Pria yang ahli dalam bidang psikologi anak tersebut memiliki alasan tersembunyi di balik gaya rambut poninya.

Parasnya memang ramah karena kerap tersenyum ketika tampil di hadapan publik. Meski usianya tergolong tua, sosok Kak Seto seakan tak pernah menua.

Selain ramah, ia juga memiliki ciri khas tersendiri pada bagian rambutnya. Tak heran jika rambutnya menjadi salah satu ikonik dari sosoknya tersebut.

“Banyak yang menanyakan ke saya apakah rambut saya ini wig atau apa begitu. Saya mengatakan bukan, ini rambut asli,” kata Kak Seto dikutip dari channel YouTube miliknya, Selasa (25/8/2020).

Mungkin sebagian orang menyangka bahwa rambut yang seakan tak pernah berubah itu merupakan rambut palsu alias wig.

Bayangkan saja, di umurnya yang sudah memasuki kategori lanjut usia (lansia), gaya dan warna rambutnya tak berubah sedikit pun.

Kendati demikian pria kelahiran Klaten ini membocorkan alasan dirinya tetap konsisten memilih gaya rambut berponi itu, yakni karena ia selalu memiliki penata rambut pribadi yang sama selama hampir puluhan tahun belakangan ini.

Belakangan ini diketahui bahwa potongan rambut poni tersebut merupakan hasil karya dari seorang pangkas rambut bernama Andre. Sudah 17 tahun lamanya, kak Seto mempercayakan Andre untuk memangkas rambutnya.

“Saya sudah coba memotong dengan kakak-kakak yang lain. Memang cukup populer di salon masing-masing. Tapi ya tidak semuanya cocok. Jadi selama 17 tahun tetap setia memilih mas Andre,” lanjutnya.

Uniknya, meski sosok penata rambut langganannya itu sudah pindah ke Bali, ia tetap mengandalkan sosok Andre ketika rambutnya sudah mulai panjang dan ingin merapikannya.

Lantaran sudah merasa klop dan tak tergantikan, Kak Seto pun rela menyambangi sosok Andre ke Pulau Dewata (Bali). Tak jarang pula, si penata rambut favoritnya yang harus mendatangi Kak Seto di tempat tinggalnya, Jakarta.

“Saya biasanya potong rambut kalau nggak pergi ke Bali, atau mas Andre yang ke Jakarta. Tapi pernah suatu saat hendak mengisi seminar di Surabaya. Saya menghubungi mas Andre dan dia datang,” tutur Kak Seto.

Tutupi Luka di Dahi

Selain itu, ada alasan lain dibalik poninya yang cenderung menutup hampir seluruh dahinya. Kata Kak Seto, hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menutup sebuah luka yang ada di sekitar area keningnya.

Ia pun mengenang peristiwa yang menimpanya semasa kecil ketika berusia empat tahun.

Kala itu, ia terjatuh dari sebuah pohon yang cukup tinggi, akibatnya ia mengalami sejumlah luka, terutama di bagian dahinya yang harus dijahit.

Selain untuk bergaya, poni pada rambut Kak Seto juga bermanfaat untuk menutupi luka jahit tersebut.

“Ya ini karena gayanya paling mudah. Karena sambil menutupi jidat saya ini berdarah. Waktu itu dijahit sehingga keliatan. Jadi kalau ditutup pakai poni maka tidak terlalu mencolok luka dijidat saya ini,” imbuhnya.

https://www.suara.com/news/2020/08/2...-puluhan-tahun



Kidz zaman now.. emoticon-Wowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:00
kalo lihat foto yang sekarang sih kak seto juga udah mulai kelihatan tua.. wajar sih, udah nyaris 70 tahun.. yang penting sehat selalu emoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:03
Kirain nutupin jidat yg nong² 😁
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:06
potong rambut ke salon sudah biasa, lihat Kak Seto potong rambut aja ke Bali emoticon-Hammer2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:07
Konsistens engga mudah terpengaruh. Itu aja sih yang bisa ane ngutip dari thread ini...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:10
Emang bener ya kak seto gak punya medsos.? Sampe banyak kloning nya yg bikin meme dan kata2 unik emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:10
Yg asli poninya ke kiri apa ke kanan gan?
emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:16
kaga bosen apa ya ponian terus wkwk kaga kepikiran buat skali² ganti gaya gitu? barangkali bekas jahitannya udah gk keliatan..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:25
Udah setua itu masih bisa salto2 ama ga ada ubannya, hmmm mencurigakan sekali ini kak seto
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:29
Dia punya keluarga ga sih Gan? Anak dan istri misalnya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:31
Terjawab sudah... emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:33
kak seto legendaris.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:33
Poni yang menguatkan karakter kak seto. Ingat kak seto ingat poni. emoticon-Leh Uga. Sebelum liat orang korea berponi, kak seto udah duluan, Apakah bakal jadi oppa seto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:34
Klo gak salah dulu pernah kesandung kasus pelecehan sexual terhadap anak kan yah?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:35
Udah ada langganannyah emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:38
Sodara kembar nya,, seno mulyadi ga pernh kedengeran. sehat2 kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:43
yang jelas rambut nya kak seto disemir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 21:48
Akhirnya saya bs tidur tenang...emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 22:34
Gaya rambutnya ga berubah kak seto nihh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 22:35
Plis guys umur dia udah ngga muda lagi, kenapa masih di panggil "kak"?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Ini Alasan Kak Seto Selalu Berponi Rapih Selama Puluhan Tahun
26-08-2020 23:13
gw kirain pake pomet belajio
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia