kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Diberitakan Melarat, Ustaz Riza Muhammad Alami Gangguan Psikologis


Suara.com - Diberitakan melarat hingga tak sanggup membayar tagihan listrik berdampak serius pada
Ustaz Riza Muhammad.

Riza mengaku kondisi psikisnya terganggu akibat pemberitaan tersebut. Sebab, apa yang diberitakan sama sekali tidak benar.

"Saya mengalami goncangan secara psikologis karena diberitakan tidak membayar (listrik), padahal hanya telat. Hari itu juga selesai urusannya," kata Ustaz Riza Muhammad ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).

Bukan cuma Riza, sang istri, Indri Griana juga alami hal serupa seperti dirinya.

Imbas dari tekanan psikis tersebut salah satunya membuat Riza dan Indri tak nafsu makan sampai sekarang. Tak bisa dipungkiri, pemberitaaan dirinya bangkrut masih terngiang-ngiang.

"Makan pun susah, yang biasa tiga hari sekali, sekarang sehari pun sedikit, nggak tahu kenapa nggak merasa lapar," ujar dia.

Ayah 2 anak ini pun berharap warganet mengerti kondisinya dan sang istri dengan berhenti membicarakannya.

"Kami dalam keadaan cemas," ujar Riza Muhammad.

Baru-baru ini, ustaz Riza Muhammad berikan klarifikasi untuk merespons pemberitaan sebuah media online yang menyebut dirinya bangkrut hingga tak sanggup membayar tagihan listrik.

Klarifikasi ini disampaikan saat ustaz yang memiliki lesung pipit ini tengah berada di dalam mobil bersama istri, Indri Giana dan dua anaknya.

Dengan nada tegas, dia membantah tengah bangkrut. Pemberitaan yang menyebut dirinya bangkrut sangat tidak masuk akal bagi sang Ustaz. Apalagi hanya karena Rp 5 juta.

"Gara-gara listrik saya diberitakan bangkrut, melarat. Masa iya lima juta rupiah, gara-gara listrik lima juta saya nggak bisa bayar. Padahal saya kan bisa jual kursi saya, kalau saya mau," ujarnya di video klarifikasi belum lama ini.

Soal adanya tagihan listrik itu dibenarkan olehnya. Tapi bukan ia tak kuat membayar, melainkan hanya telat membayar tagihan listrik.

Namun, ungkapan duduk salah tegakpun salah tampak cocok disematkan pada Ustaz Riza Muhammad. Ya, setelah klarifikasi tersebut, dia malah dibilang sombong oleh warganet.

Warganet menyoal pernyataan Reza yang bilang dirinya sampai sekarang belum pernah bangkrut. Kalimat itu dimaknai sebagian warganet sebagai ungkapan takabur.

Klarifikasi Riza yang disoal warganet ada di unggahan akun gosip @tante_rempong_offficial.

"Tidak akan? Tidak pernah? Takabur banget, yang atur rezeki lu yang di Atas. Hati-hati dibalikin sama Allah, karena sedetik aja semua bisa berubah atas kehendak-Nya," komentar @aldikasyaria.

"Ih kok malah jadi sombong, awas kena bala," timpal @belatika.na.

"Kok kesannya Ustaznya agak sombong ya. Ya syukurlah kalau nggal bangkrut, tapi cara penyampaiannya lebih kalem dikit kan bisa," komentar @nkyuni1510.

"Kok dia yang ngomong gitu gue yang ngeri yak. Astagfirullah," komentar @adilah_yunit


https://www.suara.com/entertainment/...logis?page=all

radendapidfajarekosaputrazangetsu89
zangetsu89 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
22.3K
255
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.