News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f45a0ff337f9367f96a9214/sri-mulyani-dukung-pemberian-pulsa-gratis-rp200-ribu-untuk-pns
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendukung rencana pemberian tunjangan pulsa gratis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kementerian/lembaga (K/L) sebesar Rp200 ribu per bulan.
Lapor Hansip
26-08-2020 06:38

Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS

Past Hot Thread
 Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS

banyak K/L dan pegawai ASN yang harus melakukan kegiatan WFH jadi kita memberikan dukungan kalau memang direalokasi dalam bentuk tunjangan untuk pulsa

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendukung rencana pemberian tunjangan pulsa gratis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kementerian/lembaga (K/L) sebesar Rp200 ribu per bulan.

Sri Mulyani menyatakan tunjangan pulsa gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong realisasi belanja barang yang terkontraksi 17 persen (yoy) akibat kebijakan pembatasan sosial dan WFH.

“Sebagai pengganti sekarang ini banyak K/L dan pegawai ASN yang harus melakukan kegiatan WFH jadi kita memberikan dukungan kalau memang direalokasi dalam bentuk tunjangan untuk pulsa,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani menuturkan anggaran yang akan digunakan telah ada di pos belanja barang untuk K/L yang seharusnya digunakan untuk kegiatan perjalanan namun tidak bisa karena COVID-19.

“Sebetulnya masih ada di belanja K/L. Itu yang kita sebut fleksibilitas APBN. Belanja barang yang tadinya diperkirakan berbagai aktivitas tidak berjalan namun menimbulkan biaya baru, kita bisa ubah dan mendukungnya agar tidak terjadi misalokasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan tunjangan pulsa diberikan untuk mendukung tugas dan kinerja K/L dalam masa pandemi COVID-19 yang harus WFH.

Ia menjelaskan sebenarnya selama ini telah ada tunjangan pulsa bagi PNS senilai Rp150 ribu namun sedang diusulkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk dapat ditingkatkan menjadi Rp200 ribu.

“Saat ini sudah berjalan adalah Rp150 ribu dan ini kemudian akan di refresh kami usulkan kepada Bu Menteri Keuangan menjadi Rp200 ribu,” ujarnya.

Askolani menyatakan jika disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani maka tunjangan pulsa gratis bagi PNS sebesar Rp200 ribu per bulan akan ditetapkan pada Agustus 2020.

Ia melanjutkan kebijakan tersebut berlaku untuk seluruh K/L namun akan dikembalikan kepada masing-masing terkait pegawai yang patut diberikan tunjangan pulsa gratis ini.

“Pagunya pun akan berbasis dari pagu masing-masing K/L jadi masing-masing K/L akan merelokasi pagu sesuai dengan kebutuhan pegawai dan aktivitasnya untuk mendukung dari tunjangan pulsa ini,” katanya.

link


Sri Mulyani menyatakan tunjangan pulsa gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong realisasi belanja barang yang terkontraksi 17 persen (yoy) akibat kebijakan pembatasan sosial dan WFH.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:40
Bu belom lama ini ada desas desus isu materai naik loh, sekarang bikin kebijakan aneh lagi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan chisaa memberi reputasi
2 0
2
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:41
saat ini paling enak jadi guru
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:42
Yaa allah kena cemberu sama orang seperti kita² 😭😭😭😭
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:43
nambah 155rb bisa berlangganan indihome. kuota aman krn unlimited. hidup jadi enak dan bahagia
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:44
Jir sektor UMKM belum tersentuh juga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:49
Dinegeri ini jadi PNS di anak emaskan.
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:53
Kasih bantuan Pulsa, tapi potong juga Tunjangan Transportnya bu. Kan WFH, ga ke kantor emoticon-Cool
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:55
udeh banyak bolos nye
kerjaanye di kantor juga cuma tidur doang
sekarang malah mau di kasih pulsa gratis
dasar si sri
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan nguikghur memberi reputasi
2 0
2
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:56
Katanya bentar lg resesi, tp kok skr subsidi dana kemana2? Mau ancur kayak venezuela ya?
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan fan.kui memberi reputasi
2 0
2
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:57
kasih aja ke honorer lebih bermanfaat, dri gaji 500 rb buat zoom sebulan wkwkwk pikirin dehemoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 14:59
entar dijual pulsanya

jual pulsa transfer.. 200rb >>185rb
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:01
banyak amat dah
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:08
yg laen mah nonton ajah gigit jari emoticon-Smilie
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:15
Yang gak PNS gimana nih???
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:40
mudah2an tepat sasaran bantuannya
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:48
Buat apa sih? Bukannya gaji pns reguler aja udah 7jt? Temej gue aja honorer pemda dki dapet 5jtan.
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:50
apalagi sih.. emoticon-Cape d... (S)

tiap liat berita selalu ada kebijakan dagelan kyk begini.. emoticon-Nohope

dikala krisis bukannya bersinar malah bikin suram
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:53
sepertinya negara kita lagi kaya kaya nya bagi bagi duit emoticon-Ngacir
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:53
buat yg lebih membutuhkan aja Bu... PNS bisa pulsa sendiri
0 0
0
Sri Mulyani dukung pemberian pulsa gratis Rp200 ribu untuk PNS
26-08-2020 15:55
Anjink banyak banget. 70-100 ribu aja kayanya udh cukup.
200ribu kebanyakan. Mau beli paket malem buat ngebokep?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia