unicorn.phenex
TS
unicorn.phenex
Polisi: Eksekutor Penembakan Kelapa Gading Satu Majelis Taklim di Lampung



Polisi mengatakan para tersangka kasus penembakan di Kelapa Gading berkaitan antara satu sama lain. Mereka terlibat dalam satu kelompok keagamaan di Lampung.

"Ya, yang jelas itu kelompok kaitan dengan masalah berdoa bersama," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto di Jakarta Utara, Rabu (26/8/2020).

"Iya betul (di Lampung)," imbuhnya.

Wirdhanto tidak menjelaskan secara spesifik nama dari kelompok tersebut. Namun, ia menegaskan para tersangka terlibat dalam semacam kelompok keagamaan.

"Mereka saling mengenal dan kebetulan kan berkaitan dengan masalah ajaran.. ada semacam.. ada ajaran berkaitan dengan masalah berdoa bersama dan agama," ujar Wirdhanto.

Sementara itu, Wadir Krimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan para tersangka berada dalam satu kelompok tertentu. Namun, ia juga tidak menyebutkan nama dari kelompok yang dimaksudkan.

"Mereka satu kelompok tertentu yang merupakan anggota-anggota dari suami sirinya tersangka NL," kata Calvijn usai rekonstruksi di Ruko Royal Gading, Jalan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Selasa (25/8).

Sementara itu, Kanit IV Resmob AKP Noor Maghantara dalam rekonstruksi terkait penembakan di Kelapa Gading, mengungkapkan adanya adegan pembicaraan untuk mencarikan senjata api yang berlokasi di sebuah majlis taklim. Namun, pembelian senjata api itu sudah lama dilakukan, yaitu sejak tahun 2012. Dalam adegan itu, ada tiga tersangka yang terlibat, Ir Arbain Junaedi (56), Suprayitno (57), dan Totok Hariyanto (64).

"Pada tahun 2012 untuk hari tanggal dan bulannya lupa, TKP Majelis Taklim At-Takzir. Tersangka Junaedi bertemu tersangka Supraitno di aula Majelis At-Takzir dan kemudian tersangka Junaedi meminta ke tersangka Suprayitno agar dicarikan senpi untuk berjaga-jaga," ujar Noor saat rekonstruksi yang dilakukan di Polda Metro Jaya, Selasa (25/8/2020).

Seperti diketahui, penembakan maut terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8) pukul 12.00 WIB. Korban Sugianto saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara pun telah menangkap pelaku penembakan di Kelapa Gading yang menewaskan bos perusahaan pelayaran, Sugianto (51). Total ada 12 pelaku yang ditangkap terkait kasus tersebut.

sumber

Hasil kajian internal emoticon-Leh Uga
wisudajunisheedzzzgaluhsuda
galuhsuda dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.7K
120
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.