News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44b3fb2637725d7c79884a/hari-ini-jokowi-resmikan-tol-sigli-banda-aceh-cek-faktanya
Hari ini, Selasa 25 Agustus 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan jalan tol Sigli-Band Aceh (Sibanceh) sepanjang 13,5 kilometer. Rencananya usai diresmikan, jalan bebas hambatan tersebut langsung dioperasikan. “Awal pengoperasian dinatndai acara peresmian,” ujar Branch Manajer Ruas Tol Sibanceh PT Hutama Karya Jarot Seno Wibawa. Ada beberapa fakta menarik jalan tol ini dibangun,
Lapor Hansip
25-08-2020 13:47

Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Sigli-Banda Aceh, Cek Faktanya

Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Sigli-Banda Aceh, Cek Faktanya


Hari ini, Selasa 25 Agustus 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan jalan tol Sigli-Band Aceh (Sibanceh) sepanjang 13,5 kilometer.

Rencananya usai diresmikan, jalan bebas hambatan tersebut langsung dioperasikan. “Awal pengoperasian dinatndai acara peresmian,” ujar Branch Manajer Ruas Tol Sibanceh PT Hutama Karya Jarot Seno Wibawa.
Ada beberapa fakta menarik jalan tol ini dibangun, apa saja?

Tol Pertama di Ujung Barat RI

Sibanceh merupakan jalan tol pertama yang dibangun di sisi ujung barat Indonesia. Infrastruktur yang digarap Hutama Karya dan Adhi Karya (Persero) Tbk itu ialah bagian dari proyek strategis nasional PSN untuk mendukung kemudahan mobilisasi masyarakat.

Mulai Dibangun 2018

Berdasarkan rekam proyek pembangunannya, Sibanceh mulai dikerjakan pada 2018.

Panjang 74,1 Km

Jalan tol ini memiliki panjang sekitar 74,1 kilometer dan merupakan bagian dari Jalan Trans Sumatera. Secara keseluruhan, penggarapan Sibanceh terbagi atas enam seksi.
Seksi 1 membentang sepanjang Padang Tiji hingga Seulimeum dengan jarak 24,3 kilometer. Lalu, seksi 2 Seulimeum-Jantho sepanjang 7,6 kilometer dan seksi 3 Jantho-Indrapuri sepanjang 16 kilometer.
Kemudian, seksi 4 yang membentang dari Indrapuri hingga Blang Bintang sepanjang 13,5 kilometer, seksi 5 Blang Bintang-Kuto Baro sepanjang 7,7 kilometer, dan seksi 6 Kuto Baro-Baitussalam yang merentang sepanjang 5 kilometer.

Investasi Rp 12,944 Triliun

Pembangunan Jalan Tol Sibanceh membutuhkan investasi Rp 12,944 triliun. Menurut situs resmi Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas atau KPPIP, skema pendanaan ini menggunakan penugasan BUMN.

Fasilitas

Setelah beroperasi, Jalan Tol Sibanceh bakal dilengkapi dengan fasilitas dua tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area tipe A. Tempat peristirahatan itu terletak di Jantho-Indrapuri KM 37 dan Indrapuri – Blang Bintang KM 54.
Selain itu, jalan ini akan memiliki akses penghubung yang terdiri atas enam simpang susun dan tujuh gerbang tol. Setelah beroperasi, jalan bebas hambatan tersebut digadang-gadap bisa mempercepat akses perjalanan Banda Aceh ke Sigli atau sebaliknya.

Sumber Disini gan !!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Sigli-Banda Aceh, Cek Faktanya
26-08-2020 07:21
Woi mikir lu pada, kalo atceh sampe lumpang tersambung tol tanpa putus, anak buah wowo mau setor apa? Ga bisa malak, ga bisa menghalangi telur dari negeri kadrun buat masuk ke Negeri abud jadi kartel bakal mati, dan bisnis2 orang besar banyak mati karena susah buat monopoli
0 0
0
Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Sigli-Banda Aceh, Cek Faktanya
26-08-2020 08:35
Semoga bermanfaat emoticon-Jempol
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia