adamyvon
TS
adamyvon
Ustadz Abdul Somad Sumbangkan Rp400 Juta Hasil dari YouTube untuk Fakir Miskin


Saat ini banyak pendakwah yang memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan kajian-kajian dan tausiahnya. Hal ini turut mempermudah masyarakat untuk mengakses ceramah keagamaan di mana saja.

Itulah yang turut dilakukan dai kondang Ustadz Abdul Somad. UAS adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering membahas berbagai persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan fikih, di platform digital media sosial. Ia pun menjadi salah satu pendakwah yang digemari banyak orang.

Dengan cara berceramahnya yang lugas dalam memberi penjelasan dan seringkali diselingi lawakan itu yang membuat namanya semakin terkenal. Ustadz Abdul Somad juga sangat populer di platform Youtube maupun Instagram.

Kini dai kondang yang berumur 43 tahun tersebut sudah memiliki 1.13 juta subscriber dengan akun Youtube terbarunya yaitu Ustadz Abdul Somad Official. Dengan banyaknya penggemar yang menonton videonya, membuat akun Youtube Ustadz Abdul Somad ini menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Baru-baru ini Ustadz Abdul Somad bercerita tentang penghasilan yang diraih dari Youtube selama setahun terakhir. Dilansir dari akun Youtube Ulama Daily Life, Selasa (25/8/2020), Ustadz Abdul Somad ternyata memanfaatkan penghasilan dari Youtube-nya ini untuk bersedekah kepada fakir miskin. Ia menghabiskan sekira Rp400 juta untuk dibelikan sepatu-sepatu dan juga sembako bagi keluarga kurang mampu.

"Youtube yang baru saya urus sendiri, baru setahun ini totalnya dapat sekitar Rp400 juta. Duitnya habis semua untuk membeli sepatu yang dibagi tiap bulan ke fakir miskin," kata Ustadz Abdul Somad dalam video ceramahnya di acara bersama Forum Komunikasi Advokat Sumatera Utara baru-baru ini di Grand Inna Hotel Medan.

"Jadi kalau bapak/ibu menonton Youtube pengajian saya itu sama dengan membeli sepatu yang dibagikan ke fakir miskin," sambungnya.

https://muslim.okezone.com/read/2020...k-fakir-miskin

Diubah oleh kaskus.infoforum 26-08-2020 12:37
kilua.zoldyckberakalbaikpengagumbiru
pengagumbiru dan 40 lainnya memberi reputasi
37
7.5K
200
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.