News
Batal
KATEGORI
link has been copied
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f43ef5168cc9537ba510bf8/tommy-soeharto-era-soeharto-hti-tidak-dibubarkan-era-jokowi-hti-dianggap-ancaman
Tommy Soeharto angkat bicara terkait keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Putra kedua Presiden Soeharto itu lantas membandingkan HTI di era kepemimpinan ayahnya dengan Presiden Jokowi saat ini.
Lapor Hansip
24-08-2020 23:48

Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman

Past Hot Thread
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman


POJOKSATU.id, JAKARTA – Tommy Soeharto angkat bicara terkait keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Putra kedua Presiden Soeharto itu lantas membandingkan HTI di era kepemimpinan ayahnya dengan Presiden Jokowi saat ini.

Menurutnya, perlakukan terhadap HTI di dua era itu sangat bertolak belakang.

Demikian disampaikan Tommy melalui akun Twitter pribadinya, @Tommy_Soeharto.

“Di era pak Harto, HTI tidak dibubarkan. Bahkan dibiarkan tumbuh subur di kampus-kampus,” cuitnya.

Ketua Umum Partai Berkarya itu menyatakan, bahwa ayahnya saat itu tidak menganggap HTI sebagai ancaman.

“Soeharto tahu, HTI bukan ancaman. Mereka cuma kumpulan jamaah yang berdiskusi tentang prototype kepemimpinan Islam,” sambungnya.

Akan tetapi, keberadaan HTI di masa Orde Baru itu kini berbeda dengan era Presiden Jokowi.

Di era sekarang, kata dia, HTI dianggap sebagai sebuah ancaman.

“Baru di era @jokowi HTI dianggap ancaman. Ada apa atas semua ini?” kata dia.

Sementara, Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) menyatakan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan organisasi terlarang.

“Organisasi dakwah Hizbut Tahrir Indonesia bukan ormas terlarang menurut hukum,” ujar Ketua Eksekutif Nasional BHP KSHUMI, Chandra Purna Irawan kepada jpnn.com, Minggu (23/8/2020).

Chandra menyatakan, tidak ada peraturan perundang-undangan yang menyatakannya HTI sebagai organisasi terlarang.

HTI, katanya, hanya dicabut status badan hukum perkumpulan atau BHP-nya.

Kedua, Chandra mengutip pendapat Prof Yusril Ihza Mahendra yang menyatakan bahwa kegiatan yang dihentikan melalui SK Menteri dan Putusan Pengadilan TUN adalah kegiatan HTI sebagai lembaga perkumpulan HTI.

Bukan penghentian kegiatan dakwah individu anggota dan/atau pengurus HTI.

“Ketiga, ajaran Islam khilafah tidak pernah dinyatakan sebagai paham terlarang,” tegas advokat yang juga ketua LBH Pelita Umat ini.

Hal itu menurutnya jelas, baik dalam surat keputusan TUN, putusan pengadilan, peraturan perundang-undangan atau produk hukum lainnya sebagaimana paham komunisme, marxisme/leninisme dan atheisme, yang merupakan ajaran PKI melalui TAP MPRS NO. XXV/1966.

Artinya, kata dia, sebagai ajaran Islam, khilafah tetap sah dan legal untuk didakwahkan di tengah-tengah umat.

“Mendakwahkan ajaran Islam khilafah termasuk menjalankan ibadah berdasarkan keyakinan agama Islam, di mana hal ini dijamin konstitusi,” jelasnya.

Terakhir, kata Chandra, bahwa apabila ada yang menyatakan “.. ideologi khilafah dan/atau khilafah adalah ideologi…” pernyataan ini dapat dinilai sebagai bentuk permusuhan atau kebencian terhadap ajaran agama Islam.

Hal ini pun dapat dinilai sebagai bentuk pelanggaran pasal 156a KUHP.

Chandra mengingatkan bahwa unsur utama untuk dapat dipidananya Pasal 156a adalah unsur sengaja jahat, untuk memusuhi, membenci dan/atau menodai ajaran agama (malign blasphemies).



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...m_source=dable

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 11
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:18
orang ini sekali makan 1karung beras x ya ? sama harta & kekuasaan sampe begini
udalah cuk nikmatin aja ampe lo mati juga gak abis
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:18
naaah apakah ini semacam lagi naik panggung
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:18
Umat islam selalu saja dijajah di negerinya sendiri, kasihan.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:22
kadrun dapat majikan baru ne.. ayo kadrun segera merapat, sembah Tommy "Bento" Soeharto
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:37
Akan sangat bodoh sekali jika oranng2 jaman sekarang masih ada yg percaya sama omongan orang ini
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan seojoon memberi reputasi
2 0
2
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:38
Ih ya iya lah yakkk.. ini sok2 oponen aja sih..
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:43
Ga di bubarin tp pada ilang membernya emoticon-Ngakak
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:48
emoticon-Ngakak

Numpang ngakak aja klo "anak emas" nya cendana yg ngomong.

#tau apa lu masbro, have fun go mad aja duit lu kan masih segunung tuh !

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:55
Biasa lagi cari muka, ngupulin massa cari dukungan untuk maju menjadi capres.
Diubah oleh aakdede
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:02
Bisa saja bung Tom..piemoticon-Ngakak, ngaca ente!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:14
Asyikk, dibela nih sama anak nya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:22
Dulu takut sama karung , jd gak macem macem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:29
Alah tom tom lu cuma parasit negar bngst sok sok peduli nkri, lu cuma mau ngeruk duit negara aja sok sokan peduli rakyat.

Lu masih inget kagak tom jaman bapak lu, korupsi lebih merajalela kkn ampe sekarang itu turun temurun belum bisa di ilangin gegara kelakuan bapak lu bangst
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:47
Hti babe lu himpunan tani indonesia kaleeeee
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 22:55
Jaman bpk mu ngga di bubarin organisasinya, tp orgnya banyak yang di jebloskan di penjara & di sukabumikan.
1. 1 mei 1978, satu tim khusus dibawah pimpinan Letnan Satu Sjafrie Sjamsoeddin. di perintahkan untuk membawa ulama paling berpengaruh Aceh, Daud Beureueh, ke Jakarta.
“Kami diperintahkan membawa Abu Daud ke Jakarta untuk menjadi saksi di Pengadilan Negeri Surabaya dalam perkara Haji Ismail yang dituding terlibat aksi Komando Jihad,” ujar salah seorang anggota tim. Ketika itu, Teungku Nyak Aisah, istri ketiga Daud Beureueh, sedang berada di rumah ketika suaminya bertemu tim khusus itu.

“Maaf, bukannya tidak bersedia, saya ini sudah uzur. Saya mau bersaksi di sini saja,” ujar Daud yang sudah jelang berusia 79 tahun dan sakit-sakitan. Karena misi harus terlaksana, tim khusus tentu berkeras. Menurut Nur Ibrahimy, mereka lalu memegangi kaki dan tangan Daud Beureueh. Dengan sigapnya, salah satu dari anggota tim menyuntikkan obat bius ke tubuh Daud.

Meski uzur, Daud berusaha melawan hingga jarum suntik pun patah. Nur Ibrahimy mengingat, “darah berceceran dan membasahi baju Abu Daud.” Namun, belakangan, Sjafrie menyangkal kesaksian Ibrahimy.

2. Memenjarakan dan Membungkam Ulama Banten
Tak hanya Daud saja yang diamankan Soeharto. Dari Banten ada Abuya Dimyati yang mengasuh sebuah Pesantren di Cidahu, Padeglang. Jelang Pemilu 1977, sebelum shalat jumat pada 11 Maret 1977, kepada seorang kepala desa, Dimyati mengatakan agar warga desa jangan digiring paksa untuk mendukung salah satu partai Pemilu. Si kepala desa mencoba memobilisir warga desa agar memilih Golkar.

Caranya ia mengatakan “Golkar itu pemerintah” dengan maksud agar masyarakat awam di kampung yang tidak sekolah di Banten dan Jawa Barat memilih Golkar. Abuya Dimati balas mengatakan: “Pemerintah itu RI, bukan Golkar.”

Situasi pun memanas. Akhirnya, menjelang Pemilu 1977, pada 14 Maret 1977, Abuya Dimyati ditangkap polisi. Dia divonis bersalah dan dihukum penjara selama enam bulan penjara.

3. Pembungkaman Ulama di Kalimantan dan Solo
Jauh di Kalimantan Selatan setidaknya ada Safriansyah alias Kai Amang dan Jamhari Arsyad. Keduanya pegawai Departemen Agama di Amuntai, kabupaten Hulu Sungai Utara sekarang. Keduanya akrab layaknya keluarga. Keduanya punya pengaruh di masyarakat Banjar yang relijius di sana. ini karena yang bersangkutan tidak mau di ajak untuk mendukung PARTAI GOLKAR.

4. Tragedi Priok, Amir Biki, dan Abdul Qadir Jaelani
Dari sekian pembungkaman tadi, yang paling memakan korban tentu saja Peristiwa Tanjung Priok, yang makin hari makin ingin dilupakan.

5.Tragedi Talang sari atau tragedi Usroh. Biadap! Pembantaian Umat Islam di Talangsari, Rezim Soeharto Bakar 80-100 orang Termasuk Bayi dan Perempuan Hamil.
6.tragedi Haur koneng
7. tragedi Nipah.

banyak kalau di buka satu, satu.
yang terakhir, sekalipun ngga ada sangkut pautnya dengan organisasi yg berbau agama, tapi perlu di catat juga, Tragedi penculikan aktivis 1998, tragedi semanggi 1- 3, tragedi Marsinah, Tragedi 27 Juli 1997, Soeharto mengembosi PDI Versi Megawati hingga akhirnya PDI berubah menjadi PDI-P. yang saat ini menjadi partai penguasa.

Kok bisa Tomy Soeharto megatakan di era Bapaknya memimpin Indonesia selama 32 tahun, "HTI Ngga dibubarin, tp di era Jokowi HTI di anggap ancaman".

mang ngga di bubarin karena kalau di bubarin organisasinya, tp orangnya banyak yang di bantai dan di bui.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 23:08
dan kasus orang tiba tiba hilang dari peradaban juga hanya di era soeharto
wehehe

emoticon-Motret
emoticon-Ngacir
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 23:48
Kwkwkkwkwkw cuitan hoaks itu... bukan akunnya TMP..... emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka yg percaya semoga tersadarkan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 23:57
Bertato ciduk tom
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
26-08-2020 00:53
Tidak dibubarkan tapi langsung dibantai
Kaya kerusuhan tanjung priok 1984


https://www.google.com/amp/s/amp.tirto.id/sejarah-tragedi-tanjung-priok-kala-orde-baru-menghabisi-umat-islam-cwpi
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
26-08-2020 01:16
Di jaman asuharto ormas HTI underground ngga berani terang2an adakan acara di lapangan bola. Coba klw berani pasti sudah hilang pentolannya wn aussie onta bahlul
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia