News
Batal
KATEGORI
link has been copied
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f43ef5168cc9537ba510bf8/tommy-soeharto-era-soeharto-hti-tidak-dibubarkan-era-jokowi-hti-dianggap-ancaman
Tommy Soeharto angkat bicara terkait keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Putra kedua Presiden Soeharto itu lantas membandingkan HTI di era kepemimpinan ayahnya dengan Presiden Jokowi saat ini.
Lapor Hansip
24-08-2020 23:48

Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman

Past Hot Thread
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman


POJOKSATU.id, JAKARTA – Tommy Soeharto angkat bicara terkait keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Putra kedua Presiden Soeharto itu lantas membandingkan HTI di era kepemimpinan ayahnya dengan Presiden Jokowi saat ini.

Menurutnya, perlakukan terhadap HTI di dua era itu sangat bertolak belakang.

Demikian disampaikan Tommy melalui akun Twitter pribadinya, @Tommy_Soeharto.

“Di era pak Harto, HTI tidak dibubarkan. Bahkan dibiarkan tumbuh subur di kampus-kampus,” cuitnya.

Ketua Umum Partai Berkarya itu menyatakan, bahwa ayahnya saat itu tidak menganggap HTI sebagai ancaman.

“Soeharto tahu, HTI bukan ancaman. Mereka cuma kumpulan jamaah yang berdiskusi tentang prototype kepemimpinan Islam,” sambungnya.

Akan tetapi, keberadaan HTI di masa Orde Baru itu kini berbeda dengan era Presiden Jokowi.

Di era sekarang, kata dia, HTI dianggap sebagai sebuah ancaman.

“Baru di era @jokowi HTI dianggap ancaman. Ada apa atas semua ini?” kata dia.

Sementara, Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) menyatakan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan organisasi terlarang.

“Organisasi dakwah Hizbut Tahrir Indonesia bukan ormas terlarang menurut hukum,” ujar Ketua Eksekutif Nasional BHP KSHUMI, Chandra Purna Irawan kepada jpnn.com, Minggu (23/8/2020).

Chandra menyatakan, tidak ada peraturan perundang-undangan yang menyatakannya HTI sebagai organisasi terlarang.

HTI, katanya, hanya dicabut status badan hukum perkumpulan atau BHP-nya.

Kedua, Chandra mengutip pendapat Prof Yusril Ihza Mahendra yang menyatakan bahwa kegiatan yang dihentikan melalui SK Menteri dan Putusan Pengadilan TUN adalah kegiatan HTI sebagai lembaga perkumpulan HTI.

Bukan penghentian kegiatan dakwah individu anggota dan/atau pengurus HTI.

“Ketiga, ajaran Islam khilafah tidak pernah dinyatakan sebagai paham terlarang,” tegas advokat yang juga ketua LBH Pelita Umat ini.

Hal itu menurutnya jelas, baik dalam surat keputusan TUN, putusan pengadilan, peraturan perundang-undangan atau produk hukum lainnya sebagaimana paham komunisme, marxisme/leninisme dan atheisme, yang merupakan ajaran PKI melalui TAP MPRS NO. XXV/1966.

Artinya, kata dia, sebagai ajaran Islam, khilafah tetap sah dan legal untuk didakwahkan di tengah-tengah umat.

“Mendakwahkan ajaran Islam khilafah termasuk menjalankan ibadah berdasarkan keyakinan agama Islam, di mana hal ini dijamin konstitusi,” jelasnya.

Terakhir, kata Chandra, bahwa apabila ada yang menyatakan “.. ideologi khilafah dan/atau khilafah adalah ideologi…” pernyataan ini dapat dinilai sebagai bentuk permusuhan atau kebencian terhadap ajaran agama Islam.

Hal ini pun dapat dinilai sebagai bentuk pelanggaran pasal 156a KUHP.

Chandra mengingatkan bahwa unsur utama untuk dapat dipidananya Pasal 156a adalah unsur sengaja jahat, untuk memusuhi, membenci dan/atau menodai ajaran agama (malign blasphemies).



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...m_source=dable

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 11
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 19:58
emg sih dulu pas era bapakanya gak kedengengaran nama HTI itu.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:03
halah bacot.....dasar pembunuh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:07
Bapaknya terus aja di bawa²... dah keliatan kalo dia ga bisa apa² dan ga punya kemampuan apa².
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:11
Bangsa ini udh kehilangn hrga diri

Gmn maw k arah yg bner
Miris emoticon-Turut Berduka

Udh ngrampok 32thn msh kurang aja emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:12
Duh yang bicara tommy soeharto nih.. jadi haus kekuasaan nih ✌️✌️
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:13
HTI emg ancaman nyata, tapi mereka sebetulnya gak sekuat yg kita kira.. Mereka suka bermain aman saja, misalnya mendompleng penguasa dan politik. Kalau coba movement macam I.M saudaranya di mesir gak akan ada nyali dan kekuatannya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:14
Demi raup suara muslim radikal, cara apapun dilakukan. menjijikkan
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:23
Tidak dibubarkan


















Tapi di hilangkan
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:25
Omongan otak pembunuhan hakim emang bisa dipegang ?
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:29
Dlu orng mau brteriak2 pda tkut.skrang jmannya demokrasi,orng2 pda berteriak bbas.yg pnting tdak mnyimpang dri UUD.klau pnyimpang,otomatis pmrntah mlrangnya.
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:30
Nggak perlu dikomentari
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:34
anak goblok jaman dulu paham khilafah ga tumbuh subur, jaman karno aja di basmi tuh benalu


Lu bikin statemen karena mau cari dukungan
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:35
Ga dianggap ancaman di era bapaknya karena KONCONYA.
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:43
HTI jangan mau di kibuli oleh politik, ingat nasib lu saat sama gerindra. begitu kalah kau tidak di anggap sebagai koalisi wkwkwk
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:46
Lah emang HT itu cara kerjanya emang menyusup sebagai kegiatan kajian mahasiswa
Trus bertahap masuk ke ASN
Lalu ke militer

HTI itu cuma fasilitator untuk muktamar tahunan yg mengundang dedengkot HT dan IM
Jadi HTI bubar ga akan membuat kerja agen HT berhenti
Terlebih di zaman online conference gini belum lagi lewat deep web mereka masih bisa koordinasi

Tujuan jangka panjang HT emang ga jadi radikal macam IS tapi berusaha mengisi lini pemerintah dan militer lalu jadi penjilat biar mau negara masing2 jadi bagian dari kekhilafan IM

Menurut gue kesalahan fatal aktivis HTI cuma 1, terlalu caper pas 212 mereka merasa dapet angin dan percaya bisa gulingin pemerintah
Padahal mereka ga tau kalo demo sebesar itu ga mungkin terjadi tanpa bekingan dana pepo + soehartois

Karena terlalu caper ya banser jadi jijik
Banser yg lagi deket ama Jokowi ya ga mikir lama lah


Oh iya kenapa felix terkenal ya karena emang didorong sama aktivis kampus, trus sama aktivis kampus dikenalin ke rohis2
Tapi coba sama anak sma skrg pasti kgk kenal

Pas PKS udah ga megang grassroot HT ga punya akses lagi
Diubah oleh RZQworld
profile-picture
viniest memberi reputasi
1 0
1
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:47
cari sensari kah? atau cari panggung? ntah lah, yang tau hanya Tuhan, Dia, dan Orang kepercayaannya.
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:52
jaman bapak luh mana ada hti ndro
ngumpet semua takut dikarungin
goblok kabeh

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:55
Dalang........

emoticon-Ngakak
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 20:57
Wkwk ampe segitunya nyari suara dukungan
0 0
0
Tommy Soeharto: Era Soeharto HTI Tidak Dibubarkan, Era Jokowi HTI Dianggap Ancaman
25-08-2020 21:00
Golden boy ini gans
0 0
0
Halaman 8 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia