News
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44663110d2952c613aa34e/pertamina-rugi-rp1133-triliun-semester-i-2020
Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan melalui situsnya, Pertamina mengalami kerugian sebesar US$767,92 juta atau setara Rp11,33 triliun (asumsi kurs Rp14.766 per US$).
Lapor Hansip
25-08-2020 08:15

Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020

Past Hot Thread
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020

JAKARTA, HALUAN.CO - Produsen minyak nasional terbesar milik pemerintah, PT Pertamina (Persero), mengalami kerugian belasan triliun rupiah pada semester I-2020.

Apa yang penting: Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan melalui situsnya, Pertamina mengalami kerugian sebesar US$767,92 juta atau setara Rp11,33 triliun (asumsi kurs Rp14.766 per US$).

Konteks: Perolehan Pertamina ini berbalik dibandingkan periode yang sama tahun lalu di mana Pertamina tercatat membukukan laba bersih US$659,96 juta atau setara Rp9,7 triliun.

Rincian kerugian:

• Pada semester I-2020 total penjualan Pertamina drop 19,84 persen menjadi US$20,48 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat US$25,55 miliar.

• Nilai penjualan dalam 6 bulan pertama tahun ini setara dengan Rp302,41 triliun.

• Total beban pokok penjualan dan beban langsung turun 14,15 persen menjadi US$18,87 miliar. Tahun lalu, jumlah pos ini tercatat sebesar US$21,98 miliar.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Baru Maju Cawalkot Solo, Gibran Sudah Diwacanakan Jadi Gubernur
2. Jaket Ojol Bakal Laris Jika Ganjil Genap Diberlakukan
3. Tak Hanya Lelaki, Ini Top Gamer Perempuan Asal Indonesia
4. Ternyata Ini Bumbu Rahasia Suku Batak yang Buat Sajian Makin Enak
5. Sudah Lima Kepala Daerah di Indonesia Meninggal Akibat Korona
Diubah oleh vumlo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANAKqutu dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:01
semua bilangnya RUGIIII
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:08
Bomat rugi.....yg penting bonus dkk buat karyawan tetep naek dan caeremoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:17
weh emang bisa rugi ya? perasaan nih barang jualan laku mulu, malah minyak mentah bukannya turun ya emoticon-Big Grin ane gak paham ginian
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:29
Pasti salah ahok ya wakaka.
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:32
Trid kadrun vs tjebong




Saya suka perpecahan
emoticon-Ultah
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:32
negara mana yang migasnya malah untung dalam masa pandemi covid ?
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:51
Mungkin gak sih pihak swasta masuk sektor esdm? Biar ada saingannya pln sama pertamini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:54
udah monopoli.
bisnis merugi kenapa diteruskan.
gitu gitu aja terus
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:54
Tutup aja kalo rugi.

Gitu aja kok repot
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 17:58
ini perusahaan rugi mulu sih, kebangetan pada minta setorannya kalik ya
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:10
Quote:Original Posted By jaka.sembvng
kalo kata nastaik komisaris gak ada urusannya ama ni perusahaan. seolah olah komisaris gak mau tau ama sikon perusahaan emoticon-Traveller


Komisaris tau lah
Rugi disini tuh, gagal dapat untung
Wajar kalau rugi (gagal dapat untung) karena sempat ada psbb dan wfh

Kita liat aja semester 2
Kalau keuntungannya lebih rendah dr semester 1
Fix kek tai
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:11
Quote:Original Posted By ryosaebasama
negara mana yang migasnya malah untung dalam masa pandemi covid ?


Harusnya bisa ketalangin dr industri
Kasih diskonan ke industri

Suruh industri pake genset, jgn pake listrik emoticon-Ngakak
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:23
Klo rugi gembar gembor.. Pas untung diem2 baek. emoticon-Betty
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:32
Mau naikin harga bbm pakai bilang rugi emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:35
gua heran ama company BUMN satu ini.
kok bilang rugi ya, pdhl hampir setiap lapisan masyarakat indo beli BBM di dia.
cmn bbrpa aja yg beli di tempat lain.
aneh bin ajaib memang.
0 0
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:37
Pertamina, PLN, BPJS...bilang nya merugi tp Direksi nya kipas2 duit mulu, pegawai nya ga ada tuh sampe potong gaji, PHK apalagi hapus bonus dan insentif.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan peedan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:38
Perusahaan monopoli tp bs rugi???
profile-picture
shinhikarugenji memberi reputasi
0 1
-1
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:48
Kadrun paling demen kl ada berita ginian.

Lebih demen lagi kalo negara bangkrut.

profile-picture
bayuimade memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 18:51
Semua salah ahok....emoticon-Blue Guy Bata (L)

"kadrun mode on"
profile-picture
profile-picture
bayuimade dan nowbitool memberi reputasi
1 1
0
Pertamina Rugi Rp11,33 Triliun Semester I-2020
25-08-2020 19:02
kerjaan si ahok kontoI ya gini..
profile-picture
profile-picture
kaka10ciao dan didit.d memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia