News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f447b4468cc953e460e8304/ini-jadwal-pencairan-subsidi-gaji-rp-600000-bpjs-ketenagakerjaan
Rencana awalnya, tahap pertama pencairan subsidi gaji karyawan ini bisa diimplementasikan mulai 25 Agustus 2020. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, penundaan terpaksa dilakukan untuk menambah waktu penyesuaian data yang diserahkan BP Jamsostek agar penerimanya tepat sasaran.
Lapor Hansip
25-08-2020 09:45

Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan

Past Hot Thread
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memastikan untuk menunda pencairan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji Rp 600.000. Rencana awalnya, tahap pertama pencairan subsidi gaji karyawan ini bisa diimplementasikan mulai 25 Agustus 2020. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, penundaan terpaksa dilakukan untuk menambah waktu penyesuaian data yang diserahkan BP Jamsostek agar penerimanya tepat sasaran. 

"Kalau di juknisnya (petunjuk teknis) waktu paling lambat empat hari untuk melakukan check list. Jadi 2,5 juta (pekerja batch pertama ) kami mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," kata Ida dalam keterangannya, Senin (24/8/2020). Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, pencairan bantuan pemerintah lewat subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sempat tertunda ini akan mulai dilakukan pada akhir bulan ini. Dengan kata lain, pencairan bantuan subsidi gaji Rp 600.000 paling lambat 31 Agustus 2020.   

"Kami butuh waktu 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit. Kami memang menargetkan bisa dilakukan transfer itu dimulai dari akhir bulan Agustus ini," terang Ida. "Maka, kami tadi menerima untuk batch pertama 2,5 juta. Nah, dari 2,5 juta ini, kami akan melakukan check list untuk mengecek kesesuaian data yang ada," lanjut dia. Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 37,7 triliun untuk program bantuan subsidi gaji karyawan ( subsidi gaji 5 juta). Total ada 15,7 juta peserta aktif BP Jamsostek yang ditargetkan sebagai calon penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan. Anggaran subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan berasal dari anggaran negara atau APBN, bukan dialokasikan dari dana kelolaan BP Jamsostek yang berasal dari iuran pekerja. BP Jamsostek hanya bertugas melakukan pengumpulan data penerima dari perusahaan pemberi kerja, sebelum kemudian menyalurkan dana dari pemerintah lewat rekening bank. Bantuan Subsidi Upah tidak berlaku untuk pekerja yang berstatus sebagai karyawan BUMN dan PNS. 

Selain itu, bantuan pemerintah lewat rekening ini dilarang untuk mereka yang menerima manfaat Kartu Prakerja yang memang fokus untuk membantu korban PHK dan pengangguran. Syarat penerima bantuan subsidi gaji Rp 600.000 adalah pekerja dengan kepesertaan aktif di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran yang dibayarkan sampai bulan Juni 2020 alias tidak menunggak iuran. Penerima subsidi gaji karyawan ini akan menerima bantuan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan. Pembayarannya dilakukan sebanyak dua tahap atau Rp 1,2 juta setiap penyaluran. 

Dengan demikian, total bantuan yang diterima masing-masing pekerja adalah Rp 2,4 juta. Bantuan pemerintah ini (subsidi gaji 5 juta) diharapkan bisa jadi stimulus pertumbuhan ekonomi lewat peningkatan konsumsi rumah tangga. Pencairan Bantuan Subsidi Upah dilakukan lewat tranfer ke rekening penerima sehingga karyawan calon penerima harus memiliki nomor rekening bank. Bagi peserta BP Jamsostek yang tidak menggunakan rekening bank dalam penggajian alias masih menerima gaji bulanan dalam bentuk tunai, perusahaan pemberi kerja diminta melakukan koordinasi dengan bank dan BP Jamsostek. Nomor rekening bank yang didaftarkan harus sesuai dengan penerima bantuan subsidi karyawan, status kepesertaan, dan status upah. Artinya, identitas yang ada di rekening bank harus sesuai dengan calon penerima bantuan.


Sumber : https://money.kompas.com/read/2020/08/25/074619026/ini-jadwal-pencairan-subsidi-gaji-rp-600000-bpjs-ketenagakerjaan?page=all.
Penulis : Muhammad Idris
Editor : Muhammad Idris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 17:57
Wah padahal dah mau mijet niih kalo cair 😜
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 17:58
Udah keberapa kali nih kejadian sejenis
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:02
Padahal semalam gue udh nge list barang apa aja yg akan dibeli,,eeeeehh malah ditundaaa
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:03
Yg ga punya BPJS ketenagakerjaan tapi punya BPJS kesehatan ga dapet yaa?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:04
Ngutang duit sama tetangga buat biaya iklan si perusahaan, alasannya bantuan tunai tapi...... ada udang dibalik bakwan..
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:10
lmynya lah buat ptpt karokean ama tmn2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:12
yg bikin molor itu ya perusahan² yg sebelum²nya jarang/ga pernah mendaftarkan karyawan'a tetiba skrg mbludak pd update/input data ke jamsostek...
emoticon-Betty
Diubah oleh agh05t
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:17
Alhamdullilah pemerintah sudah memperhatikan kami,kamii sebagai warga masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah,dengan adanya bantuan dana 600rb/bilan ini mudah mudahan bisa menjadi bantuan dana yang barokaj bagi kami..amiinnn
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:28
Moga beneran cair
Bukan ngeprank lagi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:32
Wahh iniinnihh gaji supsidi cairrr
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:33
Langsung cairr nihh uangg jajankuu wkwkwkw
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:46
Semoga bs bikin ekonomi berputar lagi di dalam negeri
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 18:58
Lumayan buat "jajan".....emoticon-Betty
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:10
Aku piye?? mauk dong!


emoticon-Salaman
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:13
Klo gk merata ujung2nya mlh demo
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:19
Tenang agan sista meskipun di pending yg mulanya tgl25 dan mundur menjadi akhir bulan tp itu semua juga demi kepentingan kita bersama gan, spya tdak salah sasaran dan trpat sasaran. Jadi harao tenang tidak usah panik semua yg terftr di bpjstku pasti di transfer.
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:24
Yang dapet ya alhamdulillah yang ga dapet sini sebat dulu sambil ngopi sama ane yg gak bakal dapet 😅
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:43
oh jadi penundaan pencairan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dilakukan karena untuk menambah waktu penyesuaian data yang diserahkan BP Jamsostek agar penerimanya tepat sasaran.

pencairan bantuan pemerintah lewat subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sempat tertunda ini akan mulai dilakukan pada akhir bulan ini

Jadi pencairan bantuan subsidi gaji Rp 600.000 paling lambat 31 Agustus 2020
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:47
mudah2an segera cair yaaa emoticon-Peluk
0 0
0
Ini Jadwal Pencairan Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan
25-08-2020 19:50
delete
Diubah oleh 123qwerty123
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia