News
Batal
KATEGORI
link has been copied
266
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4454b6349d0f73916e522e/lutfi-agizal-beberkan-alasan-di-balik-larang-penggunaan-kata-anjay
Lutfi Agizal belakangan menjadi pembicaraan karena melarang penggunaan kata "anjay". Kata slang itu dianggap memiliki konotasi negatif. Kini menjadi viral, Lutfi Agizal pun hanya bisa pasrah. Tak sembarangan, motivasinya melakukan itu ialah untuk mencerdaskan perilaku anak bangsa.
Lapor Hansip
25-08-2020 07:00

Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay

Past Hot Thread
Quote:Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay

Suara.com - Lutfi Agizal belakangan menjadi pembicaraan karena melarang penggunaan kata "anjay". Kata slang itu dianggap memiliki konotasi negatif.

Kini menjadi viral, Lutfi Agizal pun hanya bisa pasrah. Tak sembarangan, motivasinya melakukan itu ialah untuk mencerdaskan perilaku anak bangsa.

"Ini sebagai bentuk kepedulian saya sebagai penerus bangsa untuk ya walaupun ini sepele, insya Allah lah mengedukasi," kata Lutfi Agizal, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).

Lutfi Agizal mengaku sadar aksinya ini dianggap aneh oleh sebagian orang. Ia pun menghargai itu.

"Kalau kalian tidak menerima ini dengan positif ya nggak masalah. Kalau kalian menerima sebagai sebuah 'aneh lo', ya oke this is edukasi. Melihat dari sisi yang lain dalam kehidupan," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, Lutfi Agizal membeberkan kronologi awal membuat konten Anjay. Ia mengaku gelisah saat anak-anak kompleknya sembarangan mengucap kata Anjay.

"Saya sore hari lagi sepedahan, di komplek tiba-tiba ada yang jatuh ini anak usia lima sampai delapan tahun, tiba-tiba ngomong maaf ya ini mbak, maaf banget. 'Wah syukurin jatuh anjay, ha ha ha anjay'. Anak kecil lima sampai delapan tahun, saya yakin anak ini tidak diajarkan seperti itu oleh orang tuanya," ucapnya.

Lutfi Agizal terusik karena anak yang terjatuh justru jadi bahan olokan. Kini menjadi viral, itu bukan tujuan utamanya.

"Kalau diceritain viral kalimat anjay nya sih, ya memang sudah terjadi. Tapi kalau ditanya kenapa angkat itu, saya akan jawab. Jadi gini setiap sesuatu yang saya agak mengganjal, itu alasannya," ujarnya.

Diketahui, Jargon "anjay" semakin terdengar familiar di telinga masyarakat Indonesia karena Rizky Billar dan Lesty Kejora kerap melontarkannya dalam berbagai kesempatan. Selama ini, kata tersebut memang sering digunakan oleh beberapa orang khususnya kalangan remaja.

Namun, di mata Lutfi Agizal kata kata "anjay" memiliki konotasi negatif dan buruk. Pacar Salshadilla Juwita tersebut bahkan secara terang-terangan menyindir agar para publik figur tidak lagi mengucap kata tersebut karena bisa merusak moral bangsa.

https://www.suara.com/entertainment/...anjay?page=all


Mungkin bisa d ganti sama wanjay.. atau anjir atau wanjir.. atau wangabut.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 15:53
Bener sih gue juga agak geli cenderung jijij sama kosa kata bocah jaman now. Anjay lah, anjir lah, bjir lah, geli gue dengernya. Kalo sampe anak gue nyebut kosa kata kayak gitu mah langsung gue lempar ke sungai.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 15:53
Ga pernah bilang anjay, mending cok dancok aja, lebih melestarikan budaya lokal emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 15:55
taiiikkk..
yg ginian aj dbahas...
profile-picture
profile-picture
secer dan scorpiolama memberi reputasi
1 1
0
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 15:57
kita selaku pemuda harus mempertahankan kata anjink dari pada anjay karena bagian dari akulturasi budaya yg paling diterima didaerah-daerah lainnya meski berbeda bahasa daerah dari sabang sampai merauke.....hidup.....anjenk
0 0
0
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 15:59
ANJAY
APE LO APE LO APE APEE

emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:01
ni orang siapa juga, tiba2 bahas hal yg ga penting emoticon-Cape d...
0 0
0
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:05
bener lho yg disampaikan.. Anjay itu g sopan apalagi kalau anak usia Balita fasih melafalkannya. Kaliang yg menganggap sepele mungkin masih remaja dan belum mempunyai anak. Jadi bisa menganggap kata² slengekan spti itu adalah hal biasa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:05
buzzing gapenting
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:06
anjay... anjing ngojay
emoticon-Ngakak (S)

si lufi nih siapa sih,anjir beginian dimasalahin herman saya emoticon-Hammer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:07
Anjay hanjay wanjay


Ane state begini berarti state ane tidak edukatif, begitu ?

Apa kabar kata anying, bgsd, bdebah, hancug, dan semacamnya?

Mungkin ada lagi yang mau pansos dengan mengkritisi kata2 tersebut di atas ? Mayan ges bs piral
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
ayamkering dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:08
Bener juga sih.. klo mau ngumpat jangan setengah2.. 🤣
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:11
Quote:Original Posted By klepon.islami
Gunakan astajim aja emoticon-Request


Astajìm disini jadi astagfirullah ya aki²... emoticon-Kagets
profile-picture
emangon memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:14
Quote:Original Posted By 64m64n9s
@aquilamon begitu lah. ada lagi tuh "PUKI" sama dengan PEPEK artinya di Gotham City.

emoticon-Ngakak


Kata² sprti Tempik,, meki,, sudah nggk di SENSOR sama kaskus.. emoticon-Embarrassment


Padahal tadinya brubah jadi Cumi.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
emangon dan ayamkering memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:19
anjay itu apa? anjing? maling? lont3? atau aktualisasi gay dan bencong?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:23
Niatnya baik, krn kata2 gak ke kontrol anak2 kecil pada ikutan...mrasa anjay lebih sopan dibanding anjing, jadi mrasa aman2 aja...n kebablasan

Tapi anjay dari anjing pa bukan yak ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:23
Lama lama bilang asu ga boleh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:23
Kata yg gak berfaidah yak gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:27
Anjay? Saya tidak pernah mengatakan kata itu dalam percakapan saya, wkwkwk
bahasa aneh emoticon-Hammer (S) emoticon-Cape d... (S) mending JANCOK atau ASU sekalian, lebih laki emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:28
Anjay itu apa? emoticon-Bingung
Anjaymara itu nama artis jamdul

BATA! emoticon-Bata (S)
0 0
0
Lutfi Agizal Beberkan Alasan di Balik Larang Penggunaan Kata Anjay
25-08-2020 16:29
An..ies

emoticon-Ngakak

emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia