News
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f42f80682d49536d16e4df3/temukan-kasus-covid-19-baru-anies-tutup-sementara-65-perusahaan-di-dki-jakarta
"Memang sampai saat ini yang kita melakukan penutupan itu ada sekitar 65. Tapi sebenarnya yang ngelapor itu sudah lebih dari 150-an itu sudah lebih," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Andri Yansyah saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).
Lapor Hansip
24-08-2020 06:13

Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta

Past Hot Thread

Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menutup sementara 56 perusahaan atau perkantoran karena ada karyawannya yang terpapar Covid-19. Sementara itu, ada 9 perusahaan yang ditutup karena tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Memang sampai saat ini yang kita melakukan penutupan itu ada sekitar 65. Tapi sebenarnya yang ngelapor itu sudah lebih dari 150-an itu sudah lebih," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Andri Yansyah saat dihubungi, Sabtu (22/8/2020).

Sebanyak 56 perusahaan tersebut terpaksa ditutup sementara oleh Pemprov DKI Jakarta karena tak melapor ada karyawan yang terpapar Covid-19.

Selain itu, mereka tak melakukan penutupan secara mandiri dan tetap bekerja seperti biasa.

"Dia enggak lapor. Akhirnya diketahui dari dinas atau karyawan yang bersangkutan lapor. Itu kan yang saya katakan tadi enggak boleh sebenarnya, laporkan saja. Itu bukan suatu kehinaan, kejelekan atau kesalahan atau aib," ucap Andri.

Namun, kurang lebih 80 perusahaan lainnya sudah melakukan penutupan tempat kerjanya secara mandiri. Selain itu, karyawannya melakukan rapid test dan swab test mandiri.

"Dan dia sudah melakukan penutupan dan dia sudah melakukan pencegahan serta dia penanggulangan sesuai protokol covid. Nah ini lah yang kita harapkan dari semua perkantoran perusahaan yang ada di Jakarta," kata dia.

Berikut rincian lokasi 56 perusahaan yang ditutup terkait Covid-19:

1. 14 perusahaan di Jakarta Pusat
2. 5 perusahaan di Jakarta Barat
3. 4 perusahaan di Jakarta Utara
4. 15 perusahaan di Jakarta Timur
5. 19 perusahaan di Jakarta Selatan

Selanjutnya, rincian lokasi 9 perusahaan yang ditutup karena langgar protokol kesehatan:
1. 1 perusahaan di Jakarta Pusat
2. 1 perusahaan di Jakarta Barat
3. 1 perusahaan di Jakarta Timur
4. 6 perusahaan di Jakarta Selatan

Laporan: Ryana Aryadita Umasugi

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mimiesp1 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:11
kemaren di kantor sempet ada yg kena covid, langsung di lockdown 1 minggu, kemudian di desinfektan dari proffesional yang memang ahli dibidangnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:11
Prokon**tol kesehatan mulu nih gak pemda gak pempus..tnp adanya tekanan nyata ke pelanggar bila trjadi pelanggaran jd ya udah langgar aja wong aturan buat dilanggar kok kan belum kena covid..wkwkwkwkwk...
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:19
yang bioskop tutup juga gak ? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:20
bisa jadi itu karyawan ikut acara massal spt demo dsb lalu kekantor bawa virus...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:28
semisal kalo lapor trus di rumahkan 14 hari, kena SP gara2 kerja tidak memuaskan, bisa lapor kemana?
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:29
kalau menurut ane kalau bisa selama pandemi ini masih berlangsung mnding masuknya pakai shift aja atau dengan cara meliburkan karyawan secara bergantian dan ada program pengurangan jam kerja..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:30
Quote:Original Posted By dwiatmaja
demo2 dan kegiatan mengumpulkan massa kudunya juga dilarang

tp klo gerombolannya, ah sudahlah emoticon-Big Grin


benerrr tuu, kalo demo seharusnya sihh jangan dilakukan duluu yaa.. apalagi yg mengumpulkan massa tanpa protokol kesehatan
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:30
Quote:Original Posted By plencingbakmi
kalau menurut ane kalau bisa selama pandemi ini masih berlangsung mnding masuknya pakai shift aja atau dengan cara meliburkan karyawan secara bergantian dan ada program pengurangan jam kerja..


yaapss setujuu, jadi pake sistem shif gitu ya gannn lebih baik daripada harus dipecat huhuuu. setidaknya masih bisa unyuk bekerjaa
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:32
Quote:Original Posted By yuniarkoa
kemaren di kantor sempet ada yg kena covid, langsung di lockdown 1 minggu, kemudian di desinfektan dari proffesional yang memang ahli dibidangnya


waahh mestii waspada nihh kedepannyaa biar sehatt terus karyawan yg lainnya...
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:33
jumlah kasus makin meningkat, fearnya udah menipis.. gini deh jadinya, mana kalo mau ada acara tinggal ucapin kalimat sakti "yang penting jalanin protokol kesehatan"
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:39
Aslinya kalo mau dicek semuanya ane yakin bisa mendekati 100% yang positif, cuma mereka masing2 menang di sistem imun jadi di lingkungan ya masih keliatan fine2 aja bisa kesana kemari segar bugar ngejalanin aktivitas harian
profile-picture
profile-picture
.abi dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:47
Di new normal ini ko tambah aja sih ini 😭 baiklah cuma bisa berharap covid ini segera menghilang..
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:50
Protokol cmn cocod doank

Prakteknya boro2
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:52
lockdown noh jakarta
nutup nanggung emoticon-Ngakak

gabener terbaik dunia akhirat
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 08:53
Ya salah perusahaannya. Pemprov terkhusus Anies juga perlu bertindak tegas dan membuat kebijakan yang beres, jangan baru mau bikin aturan ini itu eh ternyata ditunda saja padahal udah viral kayak aturan ganjil genap buat motor itu.
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 09:08
Mantab wan closed emoticon-Salaman
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 09:23
Ya gmn.. skrg udah balik kaya sebelum covid..
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
1 0
1
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 09:35
ga disbutin pt apa ya, biar kita bisa jaga diri juga
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 09:46
0 0
0
Temukan Kasus Covid-19 Baru, Anies Tutup Sementara 65 Perusahaan di DKI Jakarta
25-08-2020 09:54
Hayo hayooo
Mulai galau nihhh
Mau selametin ekonomi apa selametin warganyaaa
Xixixixi
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia