jabalnursajaAvatar border
TS
jabalnursaja
Bukan Presiden, Inilah Penguasa Sebenarnya Di Indonesia


HALO AGANSIS

Disetiap negara pastinya memiliki orang yang paling berkuasa dan memiliki kewenangan besar atas sebuah negara yang membawahi begitu banyak rakyat. Sebut saja Indonesia yang berpenduduk lebih dari dua ratus juta manusia. Dan dipimpin oleh satu orang yang bernama presiden yang dibantu oleh para menterinya.

Pemimpin dan penguasa di setiap negara akan berbeda beda. Jika di negara kita disebut sebagai presiden, maka dibeberapa negara lain seperti Inggris akan disebut sebagai Ratu atau Raja yang menguasai sebuah negara, tetapi dalam menjalankan tugas negara dan pemerintah akan diberi tugaskan kepada Perdana Menteri. Kekuasaan negara tersebut tergantung pada sistem dan aturan pemerintah yang berlaku.

Ane tidak akan jauh membahas masalah ketatanegaraan, sebab sesuai dengan judulnya. Ternyata ada penguasa yang sebenarnya di negara kita ini. Walaupun presiden di nomor satukan di negeri kita ini, ada orang yang ternyata lebih besar penguasaannya terhadap Indonesia. Pastinya agan dan sista akan bertanya tanya siapakah orang tersebut?

Dialah duo bersaudara adik dan kakak Hartono. Sekilas jika agan dan sista mendengar nama Hartono mungkin tidak akan begitu asing di telinga. Sebab nama ini banyak di gunakan di beberapa nama pusat perbelanjaan. Jika agan dan sista masih juga penasaran dengan nama dan siapa mereka ini kok bisa menjadi penguasa di Indonesia. SIlahkan simak ulasan dibawah ini.

Duo bersaudara hartono ini adalah Michael bambang Hartono dan adiknya yang bernama Robert Budi Hartono. Kedua bersaudara ini cuman berjarak satu tahun antara yang lainnya. Dimana Michael lahir pada tahun 1939 dan adiknya lahir pada tahun 1940 silam.  Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kok mereka bisa menjadi penguasa sebenarnya di negeri ini dan bukan presiden?


Oke, kedua orang ini adalah orang terkayanya di Indonesia atau nomor satunya di Indonesia yang memiliki kekayaan diatas rata rata pengusaha Indonesia. Seperti yang dilansir dalam Landx.id bahwa kekayaan mereka mencapai di angka 34,1 Miliar USD atau setara dengan 467,1 Triliun rupiah. 

Ane tidak akan membahas jalan panjang mengenai usaha dan bisnis Hartono ini. Tetapi merekalah pemilik dari saham terbesar di BCA. Sebagaimana kita tahu jika bank yang satu ini adalah Bank terbesar yang ada di Indonesia. Dan saham terbesar dari bank tersebut adalah milik Hartono. Dari sini saja kita bisa tahu bagaimana kekuasaan Hartono ini.



Dilain tempat lagi, Hartono banyak sekali menguasai Startup di Indonesia saat ini. Jika kalian tahu bahwa banyak Startup besar di Indonesia ini mendapatkan biaya dari Hartono, alias mereka mendanai Startup tersebut. Beberapa diantaranya adalah Gojek, Halodoc, Blibli, dan masih banyak eS E N S O Rmerce lainnya. Sedangkan di bidang entertainment dan media ada IDN Times, Kumparan, Narasi, dan tempat agan dan sista mejeng thread saat ini. Yaps, Kaskus adalah salah satu media yang didanai oleh penguasa besar Indonesia ini.

Jika agan dan sista masih bertanya apa kontribusi Hartono pada Indonesia sehingga disebut sebai orang paling berkuasa di Indonesia? Maka jawaban yang ane berikan adalah Hartono punya kekayaan yang sangat melimpah dan bisa disalurkan kemana saja. Salah satu contohnya adalah mereka sudah mendirikan organisasi sosial yang bernama Djarum Foundation. Siapa yang tidak tahu dengan nama besar itu.

Sebuah organisasi besar yang banyak memberikan pada kontribusi pada dunia Olahraga, pendidikan, budaya, bakti sosial sampai pada lingkungan. Jika sudah begitu, siapa lagi yang perlu kita nomor satukan di negeri ini. Sebuah kontribusi yang sangat besar bagi negara kita. Siapa sangka dari organsasi yang mereka dirikan itu sudah banyak sekali membantu anak anak bangsa dari segala sisi. Sudah sangat layak jika Hartono ini menjadi penguasa sebenarnya di Indonesia.



Semoga thread ini bisa menambah wawasan kita semua dan memberikan manfaat kepada siapa saja yang membaca. Dan semoga orang orang seperti Hartono ini masih tetap ada di Indonesia dalam membangun bangsa dan negeri tercinta kita ini. Jadi, siapa orang paling berkuasa di Indonesia menurut agan dan sista?


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Wagelaseh
Thread berisi opini  pribadi TS
Referensi bacaan [url=https://artikel.rumah123.com/11-tahun-jadi-orang-terkaya-di-indonesia-dari-mana-sumber-aset-hartono-bersaudara-54800#:~:text=Hartono%20bersaudara%2C%20yaitu%20Robert%20Budi,.077%20per%20dolar%20AS).]1[/url] 2 dan wikipedia.org
Gambar source google


BACA HOT THREAD TS DISINI
Diubah oleh jabalnursaja 23-08-2020 04:03
zudzud973
TuanLi
mainandonya
mainandonya dan 58 lainnya memberi reputasi
47
16.8K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.