News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f423db482d495491041ca11/robot-damkar-rp-37-m-tak-dipakai-saat-gedung-kejagung-terbakar-ini-alasannya
"Yang di Kejagung itu hanya menggunakan skylift bronto karena kebakaran bangunan tinggi ya. Jadi yang robot itu tidak," kata Kasi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Gulkarmat DKI, Saepuloh, ketika dimintai konfirmasi, Minggu (23/8/2020).
Lapor Hansip
23-08-2020 16:58

Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya

Past Hot Thread
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta pernah membeli robot pemadam kebakaran (Damkar) Dok-ing MVF-U3 senilai Rp 37,4 miliar. Namun robot damkar tersebut tidak digunakan saat kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Apa alasannya?

"Yang di Kejagung itu hanya menggunakan skylift bronto karena kebakaran bangunan tinggi ya. Jadi yang robot itu tidak," kata Kasi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Gulkarmat DKI, Saepuloh, ketika dimintai konfirmasi, Minggu (23/8/2020).

Saepuloh menyebut penanganan kebakaran di Gedung Kejagung lebih efektif menggunakan mobil damkar bronto skylift. Dia menyebut alat itu lebih bisa menjangkau titik kebakaran hingga ketinggian 90 meter.


Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya

"Yang jelas untuk penanganan kebakaran tinggi kita menyiapkan unit bronto skylift itu, bisa menjangkau ketinggian sampai 90 meter terus jangkauannya pun cukup dan sangat efektif," jelas Saepuloh.

Saepuloh kurang mengetahui pasti dalam kondisi seperti apa robot damkar seharga Rp 37,4 miliar milik Pemprov DKI itu digunakan. Dia hanya mengatakan penanganan kebakaran di Gedung Kejagung lebih efektif menggunakan bronto skylift.
"Efektifnya menggunakan skylift bronto itu, yang robot itu saya kurang memahami dan mungkin tidak untuk itu ya barangkali," ucap Saepuloh.

Diketahui, robot pemadam kebakaran (damkar) Dok-ing MVF-U3 dibeli senilai Rp 37,4 miliar. Robot itu digunakan untuk area terowongan MRT dan LRT serta lokasi-lokasi yang berbahaya.


"Kita kan menghadapi LRT dan MRT itu kebakaran saat penyelamatan dia masuk dalam gorong-gorong. Dia untuk keamanan anggota. Perlu peralatan anggota perlu robotik dikontrol dari luar," ucap Kepala Dinas PKP DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, saat dihubungi, Rabu (12/2).


https://news.detik.com/berita/d-5143...=news_mostpop

ROBOT GA BERGUNA ATAU SI PEMBELI YG OTAKNYA TAK DIGUNAKAN?

ITU BELI ROBOT BUAT MENJANGKAU PERUMAHAN DUA LANTAI emoticon-Leh Uga

PADAHAL JAKARTA BANYAK GEDUNG TINGGI

ABIS KEJADIAN INI BARU INTROPEKSI. NANTI BELI LAGI..DAN LAGI emoticon-Ultah

Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 54 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:15
ya memang beda peruntukannya sih. coba tanya wan abud aja kenape di beli haha
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:20
Ane kira lupa ngecas batrenya, gara² lupa naroh cas nya wkwkwkwk dagelan emang
emoticon-Wakaka
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:21
Quote:Original Posted By Jangan.maling
Aduh, sayang banget 37 M bisa dapet berapa mobil damkar tuh... ckckckck.

Sayang banget dana segitu.. goblok emg emoticon-Gregetan 37m buat damkar yg belum efektif kerjanya dilapangan..jika taro lah 1 unit damkar tipe menengah di angka 200jt x 185 unit = 37 miliar tuh nah tinggal distribusikan ke beberapa tempat
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:24
gw kaga percaya harga nya segitu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:29
37 miliar sebenernya ga goblok, sengaja..biar bisa ada objekan buat korupsi aja.
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:30
haalllaaahhh pejabat memang paling bisa, beli barang yg kagak manfaat.
hambur2in duit negara aja.
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:36
Jkt lebih banyal gedung tinggi? Lah jakarta mah jauh lebih banyak bangunan rendah residential dripada gedunh tinggi, dan bangunan residential yg padat bgt mepet2
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:38
Yang beli, pasti punya berkas di dalam gedung 😂😂
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:45
dari komen2 diatas ternyata pajak nya bikin majal y. pajak barang mewah lebih besar dri 10 %
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:48
tuh robot tetep aja belum bisa padamkan api kebakaran besar kemarin...kalo pun dipake .........kebakaran gedungnya pun anomali..bangunan tinggi milik pemerentah masa tak ada pemadaman otomatis..
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 10:55
Latom
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:10
Kayaknya malah orang2 baru tahunkalau ada robot damkar dengan biaya sebegitu besar yg dimiliki
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:18
sudah biasa, semangat belanjanya doang rebutan jatah, giliran ke fungsinya masih kerenan selang keran
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:22
barang mahal
Indonesia bisa bikin kan
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:23
Yg penting cair anggaran buay doski
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:23
damkar di kota2 yg punya banyak gedung tinggi pasti blum punya armada yg cukup dan suport sih bwt gedung tinggi sih .karna emang jarang kebakaran di gedung tinggi disini .pengadaan nya pun bwt kebakaran di rumah2 doank paling
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:25
Cebong buzzer pemuja congor babi mana ngerti:

Diketahui, robot pemadam kebakaran (damkar) Dok-ing MVF-U3 dibeli senilai Rp 37,4 miliar. Robot itu digunakan untuk area terowongan MRT dan LRT serta lokasi-lokasi yang berbahaya

Wong diotak nya cuma duit sama selangkangan doank..
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:38
37 M sayang kalau buat nyemprot kebakaran,,
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:55
Cuma pajangan
0 0
0
Robot Damkar Rp 37 M Tak Dipakai Saat Gedung Kejagung Terbakar, Ini Alasannya
24-08-2020 11:57
Mungkin itu cm buat pameran aja, biar kelihatan canggih wwwkwkkw
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia