gentongbAvatar border
TS
gentongb 
Solusi Agar Tidak Lama Menunggu Angkot

GIF

Hai, selamat datang di thread sederhana ini.


Sumber: wikipedia

Siapa diantara Agan dan Sista kalau berpergian selalu menggunakan angkutan umum? Baik Angkutan Dalam Kota atau Bus Mini atau Bus Besar?

Sedikit intro untuk mengawali thread ini dan sedikit untuk menjawab pertanyaan diatas, beberapa hari lalu saya berpergian ke Depok untuk beberapa hal yang harus digunakan dan tentu saja andalan saya untuk perbergian adalah transportasi umum, bukan karena apa tapi itu yang terbaik untuk jarak jauh karena kalau naik motor pasti capeknya engga ketulungan, kalau naik mobil? Mobil siapa yang dipakai? Lagipula belum bisa nyetir dan belum punya SIM A. :sedih


BTW saya berangkat dari salah 1 tempat di Kabupaten Tangerang, untuk menuju Jakarta sebenarnya mudah sekali hanya menaiki 1x shuttle bus sampai sudah di grogol, dari grogol tinggal naik Busway ke Cawang lalu baik Kereta Commuter Line menuju UI. Semua Transportasi itu sangat mudah digunakan, semuanya juga sudah terjadwal dan sangat gampang di tracking alias gampang sekali untuk mengetahui keberadaan mereka.

Ambil contoh Transjakarta, banyak aplikasi di Google Play Store / Apps Strore bahkan ada yang bisa tracking Bus Transjakarta sedang ada dimana dan kapan akan sampai, begitupula dengan KRL.

Setelah sampai UI dan ingin menuju tempat tujuan, masalah yang sering terjadi ya seperti ini. Saya nunggu di pinggir jalan dan kepala selalu noleh ke kanan untuk melihat kapan angkot datang, sudah ada dimana mereka? Apakah benar lewat sini? Sebenrnya untuk trayek transportasi di Indonesia sekarang itu sudah mudah dicari tapi ya problemnya KAPAN itu Angkot Datang?


Gambar : jabar.tribunnews.com


10 menit nunggu belum ada kabar berbalas, 15 menit nunggu akhirnya datang juga itu angkot, fiuuh waktu yang cukup lama dan terbuang hanya untuk menunggu, andai saja keberadaan angkot tersebut saya ketahui. Mungkin 15 menit tersebut bisa dipergunakan untuk hal yang lain, kaya ngopi gitu emoticon-Goyang

Begitu juga saat arah pulang, Karena harus ke Tangerang akhirnya menggunakan kereta ke Tangerang, dan karena sudah malam ketika di Tangerang dan ingin pulang ke Kabupaten saya harus menunggu bus hingga 1 jam, dengan kepala menoleh kekanan terus untuk memperhatikan.

Spoiler for Intronya Panjang Amat:


Apakah agan dan sista ada yang mengalami?


Spoiler for Ada Disini:



Thread ini sebenernya curhatan aja, karena kalau tiap kali nunggu angkutan umum itu bikin BETE, mata selalu awas dan engga tau kapan kendaraan itu akan datang.

Mungkin kedepannya Transportasi Indonesia semakin baik lagi dalam segala hal. Kabar baiknya sudah ada beberapa karya ilmiah yang membahas ini tinggal bagaimana implementasinya dilapangan.

Oh ia katanya ada aplikasi SemutApp dari ITB yang bisa tracking angkot di Bandung tapi saya cari cari belum juga ketemu, jadi Agan dan Sista yang di Bandung dan pernah menggunakan Aplikasi ini bisa berbagi pengalaman.

.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul Up


Tulisan ; gentongb
Gambar : google
Diubah oleh KS06 22-08-2020 03:34
Sakaaa9393
eriksa
galigulagalu
galigulagalu dan 23 lainnya memberi reputasi
22
6.2K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.