Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e9cc810d2951303229411/memilukan-ratusan-desa-belum-teraliri-listrik-inikah-hasil-75-tahun-kemerdekaan
Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 berkat perjuangan para pahlawan yang berhasil mengusir penjajah keluar dari tanah air indonesia. Jatuh bangun negara ini didirikan oleh para tokoh-tokoh nasional hingga menjadi negara yang berdaulat dan diakui sebagai negara besar oleh negara-negara lain.
Lapor Hansip
20-08-2020 22:54

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik di Indonesia

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Kemerdekaan adalah hal yang diidam-idamkan orang, dalam artian merdeka dari segala hal yang membelenggu diri. Hak setiap orang untuk merasakan kemerdekaan dalam hidupnya.

Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 berkat perjuangan para pahlawan yang berhasil mengusir penjajah keluar dari tanah air indonesia. Jatuh bangun negara ini didirikan oleh para tokoh-tokoh nasional hingga menjadi negara yang berdaulat dan diakui sebagai negara besar oleh negara-negara lain.

Negara besar dengan populasi penduduk mencapai 360 juta jiwa lebih tentu menjadi tantangan bagi pemimpin negri untuk mengurus dan mengatur kehidupan rakyatnya dengan baik secara adil. 7x kali pergantian pemimpin negara sejak berdirinya republik ini maka total  75 tahun negara ini sudah merdeka, benarkah rakyat merasakan kemerdekaannya? Sebagian ya, sebagian tidak.

Diera yang sudah sangat canggih seperti saat ini, satu hal memilukan bagi negara besar seperti indonesia masih ada wilayah yang belum merasakan canggihnya teknologi, jangankan teknologi canggih listrikpun belum ada.

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Menurut PLN wilayah indonesia sudah mencapai 98,89% teraliri listrik, masih tersisa 1,11% lagi yang belum teraliri listrik. 1,11% mungkin angka yang kecil, namun jika dijabarkan lebih luas satu persen tersebut terdiri dari 433 desa yang didiami ratusan ribu orang atau mungkin sampai jutaan. 

Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?

Mirisnya lagi desa-desa yang belum merasakan hadirnya listrik adalah desa-desa yang berada di wilayah indonesia bagian timur. Dengan rincian 325 desa di provinsi papua, 102 desa di provinsi papua barat, 5 desa di provinsi nusa tenggara timur, dan 1 desa di provinsi maluku.

Alasannya adalah infrastruktur yang tidak memungkinkan untuk membangun pembangkit listrik disana, Lalu 75 tahun pemerintah indonesia sibuk apa? Perlu berapa tahun untuk seluruh wilayah indonesia mendapat hak listrik yang sama? kurangkah 70 tahun untuk membereskan masalah listrik?

Maaf, tapi ini fakta. Pemerintah sibuk menomor satukan pulau jawa hingga pulau lain ternomor belakangkan. Menjadi masuk akal jika papua menginginkan kemerdekaannya sendiri dengan lepas dari indonesia, toh pemerintah indonesianya yang kurang peduli terhadap rakyat yang disana. 


Semoga kedepan pemerintah mampu untuk membangun indonesia timur menjadi lebih baik agar sila kelima pancasila benar-benar terimplementasikan bukan hanya sebagai dasar negara semata. Diharapkan juga kerasama masyarakat setempat untuk merealisasikan itu semua terutama perihal keamanan, karena dalam proyek pembangunan sering kali mendapat gangguan dari kelompok bersenjata disana  yang menghambat.


Quote:
Listrik menyala, menyala pula mimpi-mimpi putra-putri daerah






 Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
Salam dari penulis tak bertuan yang mengharapkan surga yang dijanjikan

:merdeka:merdeka:merdeka
Referensi: This

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 13:18
Quote:Original Posted By kenesdw
Sorry gan bukan tidak mampu untuk membgun tenaga listtik di dserah timur, ato tidak mempedulikan di daerah sana, selebih lagi menomorsatukan pulau jawa klo itu menurut ane salah gan.apa lagi dijadikan salah satu alsan untuk berdiri sendiri dan memerdekaan pulau timur sendiri. Ya mungkin saja pemerintahn selama ini belum terekspos sampai ke sana. Jadi kita berhrap bersama suoya di daerah timur segera mendapat perhatian.


Pertimbangan skala ekonomisnya...
sulit akses lokasi pembangunan jaringan...
jumlah penduduk / calon pelanggan sedikit & menyebar

Tp setuju kalo memang pembangunan masih timpang antara jawa dan luar jawa.... presiden udh gonta ganti tapi tetap saja sama
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 13:24
Hrus di follow up in thread, biar masyarskat bahwa negri sendiri aja masih susah jadi gakusalahh so BLM save palistina atau sebagainya
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 14:07
Menunggu ada yg teriak soal melanggar UUD. Biasanya klo ngebahas pln suka bnyk yg teriak nih
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 14:27
Bikin kompetitor lah yg swasta ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 15:44
Coba saja datang sendiri kesana maka kau akan tahu kenapa dan mengapa emoticon-Traveller
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 15:49
Kebanyakan di Indonesia bagian timur, semoga segera teraliri listrik. PLN habis ngerampok biaya listrik, uangnya dipakai lah untuk desa2 yg membutuhkan listrik. Di jawa yg didaerah gunung & hutan aja bisa, knp warga indonesia yg di timur ga bisa?
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 16:32
ayo donk dimeratakan PLN nya, biar pada ngerasain lonjakan kenaikan tagihan tapa konfirmasi uhuyyy
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 17:23
Perasaan tiap tahun pasti ada aja yg ngomongin ada desa yg g ada listriknya ...

Apa artinya merdeka padahal masih bla bla bla ...
Kita blom merdeka dll


emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 23:37
miris juga nih.. 75 tahun Indonesia merdeka tapi pembangunan dan fasilitas belum merata sepenuhnya emoticon-Sorry
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
22-08-2020 23:57
Mungkin emang aksesnya lebih sulit dibanding daerah-daerah lain, dan pasti banyak faktor lainnya yang kita gatau, kalo pun semudah itu pasti udah dialiri sih kalo menurut ane
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 00:26
semoga aja segera merata....
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 03:42
ternyata masih ada yang belum "merdeka"
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 09:49
Kalau daerah pelosok emang susah sih, semoga aja segera teraliri listrik, biar masyarakat di sana terbantu
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 12:59
sibuk rebutan kursi mentri
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 13:53
Pembangunan gak merata. Wilayah yg deket ibukota doang yg di bangun gila-gilaan tapi yg pinggiran kurang diperhatikan
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
23-08-2020 20:11
kalo emang negara berkembang secara sehat walau uda bertahun tahun merdeka ini pelosok2 masih minim infra, harusnya sih nanti2 bakal ikut berkembang juga, gimana manusia2nya juga sih. kalo sebuah kota udah stuck perekonomiannya, pasti manusia2nya bakal cari lahan baru buat dibangun. inget dulu tanggerang itu terbelakang kampung, sekarang? uda wah..

yaa kita ini negara berkembang, tapi masih "terkekang" oleh, silahkan isi sendiri. jadi yah Indo lambat pembangunannya, kalah sama Malaysia. yang jelas2 secara demografi, ras yang tinggalnya mirip2, cuma...

emoticon-linux2

0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
24-08-2020 01:25
Mungkin karena banyak faktor sih, ngga sesimpel masang memasang doang, yang di atas pasti juga udah memikirkan gimana caranya, tapi kan pasti ngga semudah itu
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
24-08-2020 12:37
Coba pasang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir. Efisien dan murah.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
24-08-2020 14:25
Apa pemerataan listrik itu susah?
0 0
0
Memilukan! Ratusan Desa Belum Teraliri Listrik, Inikah Hasil 75 Tahun Kemerdekaan?
25-08-2020 08:18
Yg bikin blm dpt listrik knp sih sbnernya? Apa blm terdata kalo ada penduduk?
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia