News
Batal
KATEGORI
link has been copied
598
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f41b2fcaf7e9316b71611eb/rizal-ramli-klaim-bisa-bereskan-krisis-hanya-satu-tahun-jabat-presiden
Ekonom senior Rizal Ramli meyakini, ia bisa mengeluarkan Indonesia dari krisis yang dipicu oleh pandemi Covid-19 apabila dijadikan sebagai Presiden Republik Indonesia.
Lapor Hansip
23-08-2020 07:06

Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden

Past Hot Thread
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden


JAKARTA, HALUAN.CO - Ekonom senior Rizal Ramli meyakini, ia bisa mengeluarkan Indonesia dari krisis yang dipicu oleh pandemi Covid-19 apabila dijadikan sebagai Presiden Republik Indonesia.

Apa yang penting: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman 2015-2016 itu mengaku berani dihukum bila janji tersebut gagal. Dia menyatakan berani ditembak mati jika ekonomi Indonesia tidak pulih.

Konteks: Rizal Ramli merupakan Menteri Keuangan era Presiden Abdurahman Wahid. Dia mengklaim, mampu menyelesaikan masalah krisis dan ekonomi Indonesia hanya dalam waktu satu tahun menjabat.

Apa katanya:

• “Apa yang harus dilakukan? Ya kita tahu caranya lah. Satu tahun saya pimpin Indonesia beres, kita keluar dari krisis,” katanya dalam webinar, Jumat (21/8/2020).

• “Kita pimpin Indonesia, kita benahin Indonesia dan Insyaallah akan terjadi. Kalau enggak, hukum Rizal Ramli, hukum tembak saja sekalian,” tegas Rizal.

Dasar klaim: Rizal mengklaim, kemampuan itu telah dibuktikan saat menjabat sebagai menterinya Gus Dur. Kala itu, pertumbuhan ekonomi dikatakannya bisa pulih setelah minus tiga persen dan lapangan kerja terbuka lebar.

“Dulu zaman Gus Dur, saya masuk kan minus 3 persen. 21 bulan kita naikin 4,5 persen total 7,5 persen. Gaji pegawai negeri naiknya dua kali, ekspor kita naikin dua kali, lapangan pekerjaan kita ciptakan 5 juta 1 tahun. Dua tahun Gus Dur itu 10 juta paling tinggi per tahun dibandingkan Jokowi hanya bisa 600 ribu per tahun. Jadi sederhana,” terangnya.



Berita Politik, Hukum dan Ekonomi Lainnya:
1. Orang yang Malas-malasan di Jerman Dihadiahi Rp27,9 Juta
2. Eks 212 Nilai Kehadiran KAMI Hanya Cari Sensasi
3. IPW Sebut 18 Menteri Bakal Kena Reshuffle, Ini Nama-namanya
4. Luhut: Cina Bisa Satukan Rakyatnya Karena Anut Ideologi Komunisme
Diubah oleh vumlo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pmbbersatu dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 12:27
Siap pak Menko
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 12:52
Waktu jadi menteri berhasil.
Trus kenapa minta nya jadi presiden.
Bener2 ngomong asal jeplak.
Pak...tua...sudahlah....
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:00
Kilafvck apa kabar
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:01
Lebaaay paaak
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:12
Mulut apa kenalpot racing nih...
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:28
Klo nyablak mbok y yg bner, ntar ky yg udh2, g sanggup bneran lu mau ditembak?🤣
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:31
Siap rizal ramcukkkkk
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 13:32
ini orang kena syndrome kehilangan jabatan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:12
kalau mau membantu negara, ga usah jadi presiden kan gpp,....masa harus jadi presiden dulu baru kasih tau caranya,....
Oppung juga bisa bereskan krisis dunia dan global,kalo oppung dipilih jadi presiden dunia
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:20
RR mau jadi Presiden?
Bisa atasi Macet dan Banjir di Jakarta, ngga? #Ehhh... emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:24
Dulu dikasih kesempatan jadi mentri aja ngk ada hasil
profile-picture
profile-picture
secer dan 37sanchi memberi reputasi
1 1
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:28
Ntar pecah juga tuh KAMI. Masing masing pengen nunjukin tajinya.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:31
Hura percoyo. Titikemoticon-Ngacir
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:48
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:53
Wkwkwk
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 14:59
BUCAT...eh BACOT
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 15:09
gak percaya gue
0 0
0
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 15:10
Berdoa untuk yang terbaik emoticon-Smilie
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 15:16
Kebanyakan makan sambel terasi lupa cuci tangan ne bapak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Rizal Ramli Klaim Bisa Bereskan Krisis Hanya Satu Tahun Jabat Presiden
23-08-2020 15:17
Pengen menjabatt jadi orang nomor satu diindonesia ternyata emoticon-Matabelo ntarr kalau udah menjabat fan nggak bisa buktiin janjinya gimana siap dihukum apa enggak? Jangan hanya siap jadi pak presidennya aja
Diubah oleh mine388
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia