ombestAvatar border
TS
ombest
Ternyata di gunung JayaGiri kita bisa sambil ngopi loh!


Assalamualaikum gan/sis, ane mau review nih perkembangan di wana wisata jayagiri lembang, bahwa selama ini kita hanya bisa hiking dan camping sambil menikmati pemandangan diatas ketinggian gunung jayagiri, namun saat ini apakah ada yang sadar enggak kalian selama mendaki di gunung ini terdapat tanaman apa ajh?, Apakah ada potensi untuk menambah kunjungan wisata?

Ane mau kasih tau bahwa sepanjang kita mendaki kita akan disambut oleh pohon pinus dan pohon kopi yang ditanam oleh kelompok tani hutan demi menyambung kehidupan sehari-seharinya. Wanawisata Jaya giri ini menurut ane sangat sekali berpotensi karena jayagiri sendiri sudah memiliki kopi dengan ciri khasnya sambil menikmati pemandangan yang indah.

Potensi ini dapat dikembangkan karena melihat tiap sudut kota bandung sudah banyak kedai kopi yang sedang trend hingga saat ini, namun menurut ane kedai kopi yang sedang berkembang saat ini menjadi monoton karena hanya bisa menikmati live musik, kerumunan orang, atau pun nonton bareng. Agar tidak monoton potensi ini bisa dikembangkan dengan tema menikmati kopi di halamannya sendiri atau menikmati kopi di kebunnya atau apalah yg penting kita bisa nikmatin kopi jayagiri ini di jayagiri, gitu....

Sesuatu hal yang sangat unik bagi ane jika potensi ini sudah di realisasikan oleh pihak terkait, betul enggak gan/sis?. Tidak hanya sebagai sarana olahraga atau menikmati alam dengan pandangan saja namun kita bisa sambil menikmati dari hasil objek wisata ini. Ada pula ketika potensi ini sudah di realisasikan ekonomi masyarakat setempat pun ikut terbantu dengan adanya perkembangan ini.

Dengan ketinggian -/+ 1200MDPL yang di miliki gunung jayagiri ini sangat mendukung sekali karena dengan udaranya yang sejuk sangat cocok sekali untuk menikmati secangkir kopi panas sambil menikmati pemandangan alam dan akan terobati pula rasa penat yang ada di pikiran kalian dari kepadatan kota yang sering kalian alami di kota besar, semoga apa yang telah saya curahkan bisa membantu bebagai pihak untuk membantu merealisasikan objek wisata ini

Terimakasih bagi yang sudah membaca, kritik dan saran yang kalian berikan insyaallah ane tampung dengan senang hati dan gagah berani. 

Sekian, wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatu🙏🙏🙏


kutil75
bebasdotcom
widoko
widoko dan 21 lainnya memberi reputasi
-14
440K
158
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.