cekinggita
TS
cekinggita
Inter Sebaiknya Segera Pilih Allegri Gantikan Conte
 Conte kembali bikin geger di sesi Interview, paska pertandingan final Liga Europa.

"Meeting with Steven? We will return to Milan and then with cool heads we will talk. We will examine the season and everything. In the most serene way, we will try to plan for the future, with or without me."

Sumpah deh, itu pernyataan yang gak penting banget. Jelas-jelas dia masih terikat kontrak dengan Inter. Jadi bila memang ada wacana di sisi internal tim tentang kelangsungan kontrak dia, harusnya gak perlu diumbar di media sebelum ada keputusan final.

Ini bukan kali pertama Conte bikin heboh. Sebelumnya, di akhir pertandingan vs Atalanta, Conte juga melakukan kritik terbuka untuk manajemen Inter.

Kualitas Conte gak perlu diragukan, tapi dari sisi manajemen profesional, Conte jelas amatiran. Dia gak boleh mengumbar masalah/wacana internal secara terbuka di media. Haram hukumnya.

Lalu kemudian muncul isu siapa yang akan menggantikan Conte.

Menurut ane jelas, tiada lain dan tiada bukan selain Max Allegri. Dari segi kualitas dan pengalaman juara, Allegri lebih baik dari Conte. 

1. Pertama kali ngelatih Serie A tahun 2008. Gabung ke Cagliari di Giornata 5, setelah Cagliari kalah 5 kali di 5 pertandingan awal. Klasemen akhir ada di posisi 9. Terbaik untuk Cagliari selama 15 tahun. Dia dinobatkan jadi pelatih terbaik Serie A, yang kala itu Mourinho Scudetto

2. Dua tahun di Cagliari, abis itu pindah ke Milan. Empat tahun di sana dapet 1 Scudetto di tahun pertama, 1 super copa Italia, 2 kali semifinal Coppa, dan di UCL mentok di perempat final. Tahun pertama langsung Scudetto, tahun ke dua ada di eringkat 2, tahun ke tiga ada di peringkat 3, tahun ke empat ambyar

3. 2014 pindah ke Juve. Lima tahun selalu Scudetto, 4 kali Coppa, 2 kali super coppa, 2 kali runner up UCL. Dia gak cuma berhasil revolusi formasi-nya Conte, tapi juga pemain lini tengah. Dari Vidal-Pirlo-Pogba/Marchisio, lalu perlahan masuk Pjanic, Kheidra, Matuidi. Pemain lini depan juga datang silih berganti. Hasil tetap konsisten



4. Dibanding Conte, Allegri lebih flexibel untuk urusan formasi, yg berbanding lurus dgn gak saklek dalam milih pemain. Awal-awal Allegri di Juve pake formasi 3 bek. Perlahan dia ubah jadi 4 bek dengan berbagai model formasi. 4-3-1-2, 4-3-3. 4-4-2, juga 4-2-3-1.  Gak jarang juga tetep pakai formasi 3 bek, tergantung lawan. Tipikal pelatih yang kaya pemahaman taktik

5. Allegri Punya Scudetto lebih banyak dan berhasil melaju jauh di UCL Dia cuma kalah di pengalaman liga luar Italia. Belum pernah ngelatih tim luar.

Kesimpulannya, Allegri bukan hanya opsi, tapi sebuah keharusan bagi manajemen Inter bila ingin tetap mengincar Scudetto musim depan + bersaing di UCL, tanpa kericuhan drama yang mengganggu kerharmonisan tim.


Benvenuto Allegri!



Ane rutih bahas INTER di Youtube



------------------

-------------------

Ane juga pernah bikin Hot Thread

Skenario INTER 2020 dengan/tanpa MESSI
Gue Keturunan Prabu Brawijaya (Raja Majapahit)
Standar Kerja Rendah Pembuatan Video Pemerintah
The New Normal Menonton Sepakbola di Stadion
Penyerang Terbaik Inter Paska Treble Akhirnya Cabut

Yang ini gak Hot Thread

GanSis Pakai Atribut Sepakbola Ori atau KW?


Saya juga bikin kegiatan melawan COVID-19

Membagikan 425 botol Hand Sanitizer dan 110 Nasi Bungkus Gratis

Forum Jual Beli

Pusaka Majapahit
Masker Internazionale

Ane juga nulisThread Kuliner:

Sate Santri: Restoran Keluarga Terbaik di Bekasi

Dada & Rahang Tuna
Nasi Kulit Malam Minggu, Makanan Artis yang Rasanya Enak
Diubah oleh cekinggita 09-12-2020 12:59
apwgsejatigannrider1371tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.6K
90
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread7.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.