Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e4bb988b3cb1f3e7688fc/fakhri-husaini-kritik-keras-proram-naturalisasi-pemain-muda-pssi
Sepak bola Indonesia kembali menjadi sorotan. PSSI pun dikritik keras Fakhri Husaini soal rencana untuk timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Terbaru, fenomena pemain asing muda muncul di beberapa klub menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Diketahui, belakangan ini banyak klub yang memamerkan beberapa pemain asing baru untuk mengikuti latihan tim menjelang Liga 1 2020.
Lapor Hansip
20-08-2020 17:08

Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI

Past Hot Thread
Sepak bola Indonesia kembali menjadi sorotan. PSSI pun dikritik keras Fakhri Husaini soal rencana untuk timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021.

Terbaru, fenomena pemain asing muda muncul di beberapa klub menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
Fakhri Husaini memeluk Amiruddin Bagas dan Andre Oktaviansyah saat juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo pada 11 Agustus 2018. /Abdul Susila/Skor.id

Diketahui, belakangan ini banyak klub yang memamerkan beberapa pemain asing baru untuk mengikuti latihan tim menjelang Liga 1 2020.

Menariknya, bukan pemain-pemain matang yang datang ke beberapa klub, melainkan banyak pilar muda.

Contoh pertama ada di Persija Jakarta dengan mendatangkan Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima.

Thiago dan Maike adalah dua pemain kelahiran Brasil yang masih berusia sangat muda yakni 19 tahun.

Keduanya sudah menjalani latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu (19/8/2020).

Kemudian, ada juga Arema FC yang mendatangkan dua pemain muda di bawah umur 19 tahun dengan status masih ikut seleksi.

Dua pemain muda asal Brasil itu adalah Pedro Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme.

Terkait fenomena baru di sepak bola Indonesia ini, dikomentari langsung oleh mantan pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
Latihan Persija di Lapangan PS AU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 19 Agustus 2020, diikuti dua pemain asing, yakni Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima. Media Persija


Dalam unggahan di media sosial Instagramnya, Fakhri Husaini menjawab salah satu pertanyaan terkait fenomena baru di sepak bola Indonesia saat ini.

"Jika memang PSSI sudah kehilangan rasa percaya dirinya terhadap pemain lokal, serahkan saja status tuan rumah Piala Dunia U-20 kepada negara lain," tulis Fakhri dalam unggahannya.

Tentu banyaknya pemain asing muda yang datang ke klub Indonesia, utamanya tim yang akan bertanding pada lanjutan Liga 1 2020 tidak salah kaprah.

Hanya saja, kondisi ini membawa tanda tanya besar bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain muda asli Indonesia dari setiap tim seakan menjadi bayang-bayang saja.

Regulasi baru yang mengharuskan pemain berusia 19 tahun berada di tim Liga 1 2020.

Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
Pedro Bartoli (kanan) dan Hugo Grillo, duo pemain asing asal Brasil yang ikut latihan dan dipantau tim pelatih Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupatan Malang, 18 Agustus 2020. Dok. Media Arema FC


Semua itu untuk mendukung talenta muda asli Indonesia agar mempunyai jam terbang menuju Piala Dunia U-20 2021 seperti tidak berguna.

Selain itu, program andalan PSSI untuk meningkatkan kualitas pesepak bola muda yaitu Garuda Select yang sudah malang melintang di Eropa juga seakan menjadi bumbu penyedap saja.

Untuk perkembangan dan kualitas sepak bola Indonesia, seharusnya PSSI sigap serta tanggap dengan kondisi saat ini.

PSSI sebagai induk dari sepak bola Indonesia sampai saat ini belum bertindak.

Menariknya, terdengar kabar akan ada pemain muda yang dinaturalisasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

SUMBER

Berita Piala Dunia U-20 2021 lainnya:
Sumardji Bangga Stadion PTIK Jadi Lokasi Latihan Piala Dunia U-20 2021
Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Renovasi dan Pembangunan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
21-08-2020 23:15
itu urusan klub bukan urusan pssi
ente blunder klo nuduh pssi kwkwkw
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
21-08-2020 23:25
Setuju sih ane sama kritik keras pak fakhri, emang seharusnya gt,
Pssi ini diisi orang2 gak berkompeten di bidangnya
emoticon-Bingung
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 03:38
Iye bener nih, ini kalo sampe bener2 program pssi nih, yg punya ide kudu digruduk masa nih. Kampret emang. Ane sebenernya gak setuju sih dari awal kalo STY ikut megang u19. Buat ane mending tim junior dipegang FH karena emang udah lama jugan sebagian pemainnya main dan kenal dengan karakter kepelatihannya sih. Ya gimana ya PSSI nya kek gitu sih.
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 04:05
Emang dari 270 jt penduduk indonesia ga ada ya yang bakat main bola sepak?

Goblog sih pssi, akibat ga punya prestasi dan program pembibitan yg jelas trus kepepet nyari jalan pintas dngn naturalisasi.
Diubah oleh kayakayak
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 06:21
Pola pikir tertinggal ya gitu,coba mata melek deh buka koneksi otak kemudian lihatlah negara majemuk macam Inggris,US,Aussie,Russia dll mereka welcome dengan siapa saja yang mau jadi warga negaranya,sampai kapan mau jalan ditempat dengan terpaku pada SDM lokal pribumi.Sudah jamanya penyesuaian dengan hal yang memajukan sesuatu untuk membawa harum nama negara.Kecuali cuma jadi tim hore aja AKA pelengkap. BONENG KAN KATE ANE Gan,min,mod
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 08:55
Mending anggota2 pssi nya aja yg naturalisasi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 10:48
apapun masalahnya, PSSi itu tetap lembaga SAMPAH!!
mau naturalisasi kek....mau tai ledig
bodo amat! gw udah kaga nonton timnas .....
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
22-08-2020 14:56
Udah bodo amat , terlalu dibawa politik sepak bola Indonesia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
23-08-2020 10:22
hmmmm yaaa pasti Coach Fahri takut potensi pemain muda lokal bakal kalah sama pemain naturalisasi
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
25-08-2020 01:34
Sejujurnya selama pemain itu berkualitas seperti Elkan Baggott ane sih sepakat aja, toh juga emang punya darah Indonesia. tapi kalo yang program pemain muda Brazil ini yang ane kurang sepakat
0 0
0
Fakhri Husaini Kritik Keras Proram Naturalisasi Pemain Muda PSSI
26-08-2020 01:04
Nah kalo naturalisasi pemain ga dikenal ane juga ga sepakat sih coach
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia